Managing Director Color Live Asia David Ananda (ketiga dari kiri), Presiden Direktur Neutron Live Asia Rendy (ketiga dari kanan), dan General Manager Hotel Pullman Jakarta Central Park Sylvain Laroche (kedua dari kiri) dalam konferensi pers konser Michael Learns to Rock Back on the Road Tour 2022, Rabu (3/8/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Michael Learns to Rock (MLTR) Kembali Gelar Tur Dunia, Hadir di Jakarta & Surabaya

03 August 2022   |   16:47 WIB

Like
Bagi Genhype yang senang dengan lagu-lagu era 1990an, ada konser terbaru yang akan mengakomodir musik itu, hadir di Indonesia loh. Setelah Westlife, kini grup asal Denmark yaitu Michael Learns to Rock (MLTR) akan kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia dalam tur Back on the Road Tour 2022 pada Oktober 2022.

Pada periode ini, tur akan diselenggarakan sebanyak 12 show. MLTR akan membuka turnya di Asia di dua lokasi di Indonesia: Jakarta dan Surabaya. Penyelenggaraan pertama berlokasi di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Central Park pada Minggu, 16 Oktober 2022 dan dilanjutkan dengan Ballroom The Westin pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca Juga : Catat Tanggalnya! Ini 12 Jadwal Konser Lokal & Internasional di Indonesia Agustus 2022 

Gelaran yang dihadirkan oleh promotor Color Asia Live dan Neutron Live Asia itu merupakan konser terbaru dari band pop rock yang beranggotakan Jascha Ritcher, Mikkel Lentz, dan Kare Wanscher itu setelah dua tahun akibat pandemi COVID-19. Pemilihan Jakarta dan Surabaya sebagai destinasi tur Back on the Road Tour 2022 memiliki beberapa pertimbangan.

Untuk Jakarta, Ritcher yang merupakan vokalis dari grup ini beralasan bahwa ibu kota Indonesia itu memiliki kesan khusus secara pribadi. Sang vokalis sempat bercerita bahwa Jakarta membuat grupnya merasa bangga karena ada pengaruh yang cukup mendalam selama perjalanan kariernya.

Sementara itu, pemilihan Surabaya sebagai lokasi kedua mengambil pertimbangan pada penyelenggaraan konser MLTR sebelumnya yang juga diadakan di beberapa kota lain di Indonesia, misalnya Semarang dan Palembang. Rendy, Presiden Direktur Neutron Live Asia, menjelaskan bahwa konser kali ini menjadi yang terbaru setelah 2015. 

Baca Juga : Siap-Siap Yuk, Konser Head in the Clouds Bakal Digelar di Jakarta Desember 2022

Berbeda dengan beberapa konser sebelumnya, Michael Learns to Rock (MLTR) Back on the Road Tour 2022 ini menggunakan venue berupa ballroom dengan pertimbangan keintiman antara MLTR dan para penggemar serta pengalaman bagi penonton yang diharapkan bisa semakin dekat sebagaimana diharapkan oleh pihak artis.

"Ada pertimbangan pada protokol yang berbeda dari sebelumnya serta pengalaman konser yang lebih elegan dan romantis. Karena target pasar merupakan orang dewasa dan lokasi Grand Ballroom cukup besar, kami ingin menyediakan pengalaman tidak hanya menonton tapi juga bisa merasakan pengalaman yang berbeda," tutur David Ananda selaku Managing Director Color Asia Live dalam konferensi pers di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Rabu (3/8/2022).

Penyelenggaraannya sendiri diestimasi akan berlangsung selama 90 menit atau satu jam 30 menit dengan kurang lebih 20 lagu. Nantinya, ada beberapa lagu hits seperti Paint My Love, 25 Minutes, dan The Actor dalam setlist lagu konser kali ini serta kehadiran bintang tamu untuk sesi opening act.

Baca Juga : Konser Boy Group Mirror Dibatalkan Pasca 2 Penari Terluka dalam Kecelakaan Layar Monitor 

Kehadiran konser MLTR diharapkan bisa memulihkan rasa rindu penggemar MLTR dan penggemar musik era 1990an di Jakarta dan Surabaya karena terbatasnya konser luring atau langsung. Tidak hanya itu, penyelenggaraan ini diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk bernostalgia dengan lagu-lagu romantis era 1990an.

Setelah penyelenggaraan konser di Jakarta dan Surabaya, MLTR akan melanjutkan tur Back on the Road Tour 2022 di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan beberapa negara lain di kawasan Eropa.

Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News 

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Festival Bunga Tomohon Digelar Lagi, Yuk Cek Jadwal Penerbangannya!

BERIKUTNYA

Hindari Iris Alpukat Pakai Pisau Stainless Steel, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: