Boy group Cantopop Mirror dalam foto pasca konser MIRROR.WE.ARE LIVE CONCERT 2022 hari pertama. (Sumber gambar: Instagram/@mirror.weare)

Konser Boy Group Mirror Dibatalkan Pasca 2 Penari Terluka dalam Kecelakaan Layar Monitor

29 July 2022   |   16:23 WIB

Like
Insiden dalam penyelenggaraan konser musik kembali terjadi, di mana kali ini menimpa boy group Hong Kong Mirror dengan kejadian jatuhnya layar monitor LED besar yang berada di tengah-tengah panggung. Akibatnya, dua orang penari latar mengalami luka parah, konsernya dibatalkan, dan penyelidikan dilakukan terkait dengan keamanan lokasi.

Berdasarkan laporan Variety dan Hong Kong Free Press (HKFP), Kamis (28/7/2022) malam, kejadian ini berlokasi dalam konser MIRROR.WE.ARE LIVE CONCERT 2022 hari keempat yang diselenggarakan di Hong Kong Coliseum, Hung Hom Bay, Hong Kong. Tepatnya, insiden ini terjadi pada pukul 22.35 waktu setempat.

Insiden ini telah menyebabkan dua penari yang berdiri tepat di bawah layar tersebut mengalami cedera pada kepala dan leher. Bahkan, penari yang mengelami cedera leher kini berada dalam kondisi serius saat sudah berada di Rumah Sakit Queen Elizabeth, sedangkan penarik dengan cedera leher dilaporkan berada dalam kondisi stabil.

Kejadian ini membuat konser yang tengah berjalan dihentikan, di mana pihak penyelenggara yang diwakilkan oleh manajer Mirror Ahfa Wong meminta semua penonton meninggalkan lokasi konser di Hong Kong Coliseum. Penyelenggaraan konser grup artis Cantopop ini kemudian dihentikan sampai ada informasi lebih lanjut terkait dengan tiket yang sudah terjual.

Para penonton yang hadir pada konser pada malam keempat itu beranggapan bahwa insiden tersebut telah mengganggu mereka. Beberapa penonton menyebut bahwa mereka merasa takut hingga menangis, lainnya mengatakan bahwa suasana di luar konser terasa seperti pemakaman karena tidak ada yang berbicara satu pun.

Sebagai akibatnya, pihak penggemar maupun staf dalam industri hiburan menyalahkan pihak promotor karena pemeriksaan lokasi dan latihan sebelum acara yang tidak menyeluruh. Hal ini ditambah dengan adanya dugaan pengabaian keselamatan para penampil atau penari yang membantu Mirror selama konser berlangsung.

Pihak penyelenggara konser MIRROR.WE.ARE LIVE CONCERT 2022, Music Nation dan MakerVille kemudian meminta maaf terkait dengan kejadian ini dan memutuskan membatalkan kedelapan rangkaian konser yang sama. Investigasi menyeluruh juga akan dilakukan untuk menentukan penyebab insiden tersebut dan pengembalian dana unutk semua tiket yang terjual akan dilakukan sesegera mungkin. 

Tidak hanya dari publik, pemerintah Hong Kong turut menyampaikan pembatalan konser tersebut dengan meminta bahwa pihak penyelenggara bisa menjamin desain panggung dan struktur teknis dari lokasi konser bisa aman.

Beberapa pihak dalam pemerintah juga meminta Departemen Layanan Budaya dan Pariwisata (Leisure and Cultural Services Department/LCSD) dan institusi terkait untuk memeriksa insiden dan mengevaluasi kriteria keamanan untuk penampilan konser serupa.

Sebelum kejadian pada hari keempat konser itu, konser yang diantisipasi oleh banyak artis lokal di Hong Kong Coliseum itu telah ditimpa berbagai kejadian kurang mengenakkan seperti kecelakaan minor yang dialami oleh seorang penari saat sesi latihan, anggota Mirror Anson Kong yang mengalami kehilangan keseimbangan, dan anggota Mirror lainnya Frankie Chan yang tidak sengaja jatuh saat melangkah ke pinggir panggung dalam sesi berbicara.

Mirror adalah boy group dengan 12 anggota yang debut pada 2018. Mereka terbentuk dari acara televisi King Maker yang digagas oleh ViuTV. Grup ini mencapai kepopuleran saat masa pandemi Covid-19 dengan beberapa anggota yang populer seperti Keung To, Anson Lo, dan Edan Lui yang populer karena berbagai proyek ditambah dengan proyek iklan yang besar.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Ini Pertimbangan Kaum Muda dalam Membeli Produk Fesyen

BERIKUTNYA

Latih Kecerdasan Kinestetik Anak dengan Cara Ini Yuk Moms

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: