Poster konser Michael Learns to Rock Back on the Road Tour 2022. (Sumber gambar: Color Asia Live)

Intip Harga Tiket Konser Michael Learns to Rock di Jakarta & Surabaya pada Oktober 2022

03 August 2022   |   20:28 WIB

Like
Band pop rock asal Denmark, Michael Learns to Rock (MLTR), mengonfirmasi bahwa grup tersebut akan menghadirkan konser Back on the Road Tour 2022 di Jakarta dan Surabaya. Adapun penjualan tiket konser ini akan dibuka pada Sabtu (6/8/2022) pukul 11.59 WIB.

Penjualan tiket pada Sabtu akan dilakukan melalui Tiket.com selaku mitra penjualan tiket dari konser Back on the Road Tour 2022. Untuk penjualan tiket sendiri akan hadir dalam dua sesi penjualan, yaitu Presale (pra-penjualan) dan General Sale (penjualan umum) yang sama-sama berlaku di Jakarta dan Surabaya.

Tiket yang dijual di Jakarta dan Surabaya memiliki tiga kategori, yakni Silver, Gold VIP, dan Diamond VIP. Ketiga kategori ini memiliki perbedaan posisi, di mana Silver terletak di bagian belakang untuk penonton berdiri, Gold VIP untuk penonton dengan tempat duduk tanpa nomor (free seating), dan Diamond VIP untuk penonton dengan tempat duduk bernomor.

Baca juga: Tiket Konser BE THE SUN SEVENTEEN di Jakarta Dijual Mulai Pekan Depan

Harga yang dipatok pada saat presale dijual Rp450.000 untuk Silver, dan Rp1 juta untuk Gold VIP. Lalu, tiket General Sale berkisar Rp650.000 untuk Silver, Rp1,25 juta untuk Gold VIP, dan Diamond VIP seharga Rp2,1 juta.
 


Pihak promotor, yaitu Color Asia Live dan Neutron Live Asia menjelaskan bahwa tiket konser ini akan dijual sebanyak kurang lebih 3.000 tiket untuk setiap venue. Jumlah ini merupakan kapasitas maksimal pada Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Central Park dan Ballroom The Westin Surabaya sebagai venue dari kedua konser MLTR tersebut.

"Kami ingin menghadirkan suasana intim dan romantis, berbeda dengan konser outdoor pada umumnya. Tujuannya agar semua penonton bisa melihat konser dengan jelas dan mendengarkan lagu dengan sound system yang juga jelas. Ada experience lebih [yang ingin kami berikan]," tambah Managing Director Color Asia Live David Ananda dalam konferensi pers pada Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Konser Head In The Clouds Bakal digelar di Jakarta Desember 2022

Terkait dengan penambahan kuota pada tiket, kedua pihak promotor berencana untuk tidak melakukan penambahan karena jadwal tur yang cukup padat. Setidaknya, ada 12 show yang digelar untuk tur Back on the Road Tour 2022 termasuk di Filipina, Malaysia, Singapura, hingga beberapa negara di kawasan Eropa.

 


Konser Michael Learns to Rock (MLTR) Back on the Road Tour 2022 merupakan tur dunia pertama setelah lebih dari dua tahun, di mana tur ini terhenti sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Tur ini sendiri hadir sebagai obat rindu bagi para penggemar MLTR dan penggemar lagu-lagu era 1990an yang ingin menikmati secara langsung lagu-lagu dari band yang terkenal dengan kesan romantis tersebut.

Baca juga: Ini 12 Jadwal Konser Lokal & Internasional di Indonesia Agustus 2022

Konser ini akan hadir dengan kurang lebih 20 setlist lagu, termasuk Paint My Love, 25 Minutes, dan The Actor. Meski belum ada estimasi langsung terkait durasi, pihak promotor memperkirakan bahwa konser ini akan selesai dalam waktu 90 menit dengan jam penyelenggaraan yang dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Tak hanya itu, ada juga penampilan dari bintang tamu untuk sesi opening act yang akan diumumkan menjelang penyelenggaraan konser.

David sempat menyebutkan bahwa setidaknya sudah ada nama penyanyi Indonesia yang akan hadir untuk menjadi pembuka sekaligus kolaborator dalam konser ini, tapi nama tersebut masih belum dibuka kepada publik.

Buka artikel Hypeabis lainnya di Google News

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Audisi Mentjari Bang Maing & Djoewita Temukan 29 Kandidat Potensial

BERIKUTNYA

Teror Ibu Dimulai Besok, Cek 7 Fakta Menarik Film Pengabdi Setan 2: Communion

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: