Super Junior dalam konser SUPER SHOW 9: ROAD di Bangkok, Thailand. (Sumber gambar: Twitter/SJofficial)

Siap-Siap, Super Junior Adakan Tur Dunia SUPER SHOW 9: ROAD di Indonesia!

03 August 2022   |   11:40 WIB

Ada kabar baik nuh untuk para ELF (sebutan untuk penggemar boy group Super Junior) di dalam negeri! Pasalnya konser SUPER SHOW 9: ROAD yang baru saja dimulai di kawasan Asia itu akan segera diadakan di Indonesia. Hal ini dikonfirmasi dalam pengumuman terbaru dari promotor Mecimapro, Rabu (3/8/2022).
 
Dalam situs resmi Mecimapro, konser yang merupakan bagian dari tur dunia ini akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6, Tangerang Selatan pada Minggu, 17 September 2022. Dengan ini, Indonesia resmi dikonfirmasi sebagai destinasi baru setelah Bangkok, Thailand dan Seoul, Korea Selatan.
 
Tur terbaru dari pelantun Mango itu akan dihadirkan oleh SM Entertainment, Label SJ, dan Dream Maker Entertainment. Sementara itu, Mecimapro menjadi event organizer untuk acara kali ini dalam acara yang mulai pada pukul 14.00 WIB itu.

Baca Juga : Super Junior Menghidur dengan Cinta Lewat Video Klip Mango  
 

Terkait dengan tiket konser, saat ini Mecimapro mengonfirmasi bahwa tiket bisa dibeli di situs Tiket.com dan Mecimashop dengan rincian yang akan diumumkan sesegera mungkin. Pengumuman ini termasuk pada sistem pembelian tiket, seat plan, hingga kelebihan khusus untuk mereka yang memiliki keanggotaan Mecima maupun keanggotaan penggemar Super Junior.
 
Tur Dunia SUPER SHOW 9: ROAD in JAKARTA akan menjadi konser luring terbaru di Indonesia setelah penyelenggaran yang tertunda selama kurang lebih dua tahun. Sebelumnya, Super Junior sempat mengadakan konser SUPER SHOW 7S pada Juni 2019 dan konser terakhirnya berlangsung pada 2020.
 
Konser perdana Super Junior di Indonesia dimulai dari SUPER SHOW 4 diadakan di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta dan merupakan bagian dari promosi album kelima Mr. Simple. Konser ini sendiri diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut.

Konser lain yang pernah mendatangkan Super Junior adalah SUPER SHOW 5 pada 1-2 Juni 2013 di Mata Elang International Stadium (MEIS). Lalu, konser SUPER SHOW mulai berpindah lokasi ke ICE BSD sejak 2015 saat penyelenggaran keenam dengan lebih dari 19.000 penonton dan SUPER SHOW 8: INFINITE TIME pada Januari 2020.

Baca Juga : Super Junior Bakal Adakan Tur Dunia SUPER SHOW 9: Road, Ini Lokasi Selengkapnya 
 
Tidak hanya rangkaian SUPER SHOW, Super Junior juga pernah datang untuk beberapa penampilan spesial, misalnya Super Junior K.R.Y Asia Tour PHONOGRAPH pada 2016 di ICE BSD dan penampilan khusus dalam acara olahraga Asian Games 2018 sebagai penutup rangkaian acara di Jakarta.
 
Terbaru, konser SUPER SHOW 9: ROAD telah dibuka di Seoul, Korea Selatan dengan lokasi Stadium Jamsil Arena pada 15-17 Juli 2022, lalu dibuka di Bangkok, Thailand pada 30-31 Juli. Konser ini hadir dengan beberapa lagu hits termasuk Mango, Mr. Simple, Devil, Black Suit, dan Sorry Sorry serta penampilan khusus melalui lagu Happiness dan lagu solo dari beberapa anggota.
 
Selain Jakarta, Super Junior juga akan melanjutkan tur SUPER SHOW 9: ROAD di beberapa kota seperti Manila, Singapura, Taiwan, Hong Kong, dan Kuala Lumpur selama paruh kedua tahun ini. Namun, rincian tanggal hingga lokasi untuk acara ini belum diumumkan, meski diduga konser ini akan terselenggara hingga akhir tahun.

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek 8 Boyband & Girlband K-Pop yang Comeback Agustus 2022

BERIKUTNYA

Resep Ikan Dori Asam Manis, Lauk Lezat Kaya Manfaat Gizi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: