Super Junior untuk foto konsep album The Road: Keep on Going. (Sumber gambar: Label SJ/SM Entertainment)

Super Junior Akan Adakan Tur Dunia SUPER SHOW 9: ROAD, Cek Lokasinya!

13 July 2022   |   15:30 WIB

Like
Boy group Super Junior menjadi grup musik terbaru yang merencanakan tur dunia melalui rangkaian konser pada tahun ini. Berdasarkan laporan Munhwa Ilbo pada Selasa (13/7/2022), grup dengan sembilan orang ini akan menggelar konser lanjutan dari SUPER SHOW 9: ROAD dengan waktu yang belum ditentukan.
 
SUPER SHOW 9: ROAD (SS9) merupakan konser luring pertama setelah tiga tahun, di mana konser ini telah mengumumkan beberapa rincian sejak Juni 2022 untuk penyelenggaraan di dalam negeri. Rencananya, SS9 akan dibuka di Korea Selatan dengan lokasi di Jamsil Indoor Stadium, Seoul pada Jumat (15/7/2022) sampai Minggu (17/7/2022).

Baca JugaSuper Junior Menghibur dengan Cinta melalui Video Klip Mango
 
Dalam konferensi pers baru-baru ini, Super Junior juga mengumumkan peluncuran album full-length ke-11 The Road: Keep on Going. Mereka juga menyebut beberapa destinasi yang akan menjadi lanjutan dari SS9 adalah beberapa negara di kawasan Asia, Eropa, dan Amerika Selatan. Sementara, beberapa negara yang sudah dikonfirmasi adalah Thailand, Indonesia, Singapura, dan Filipina.
 
Hingga saat ini, Label SJ selaku agensi yang menaungi langsung Super Junior maupun SM Entertainment selaku agensi induk dari label tersebut, belum mengumumkan rincian terkait tur dunia dengan destinasi internasional. Namun, mereka sudah merincikan bahwa konser yang ada di Korea Selatan akan memiliki versi daring melalui platform Beyond LIVE pada hari ketiga.
 
Sebelumnya, Super Junior kembali lewat album The Road: Keep on Going dengan lagu utama Mango dan lagu pre-release Don't Wait. Album ini menjadi catatan perjalanan karier grup yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun. 

Tidak lama setelah perilisannya, album ini menempati peringkat pertama untuk tangga album iTunes Top Albums di 23 negara. Di antaranya adalah Jepang, Brasil, Indonesia, Meksiko, Makau, Singapura, Thailand, Malaysia, Arab Saudi, dan lain-lain. 
 
Sementara itu, lagu Mango masuk ke dalam tangga lagu iTunes Top Songs dengan peringkat pertama di enam negara, dan mendapatkan capaian yang cukup baik di 18 negara. Lagu lainnya seperti Don't Wait dan My Wish juga tercatat dalam tangga lagu yang sama.
 
Saat ini, Super Junior disibukkan dengan promosi album The Road: Keep on Going selama beberapa waktu ke depan sambil mempersiapkan diri untuk konser gabungan SMTOWN LIVE 2022 : SMCU EXPRESS @ TOKYO pada 27-28 Agustus 2022. 

Gelaran bersama itu menampilkan banyak musisi pop Korea Selatan seperti Kangta; BoA; TVXQ; Taeyeon dan Hyoyeon Girls' Generation; Onew, Key, dan Minho SHINee, Suho, Chen, dan Kai EXO; Red Velvet; NCT; aespa; DJ Raiden dan GINJO.

Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Kian Estetik, Terowongan Kendal Hadirkan Mural Thor: Love and Thunder dengan Unsur Kearifan Lokal

BERIKUTNYA

Awas, Kurang Nutrisi Bisa Bikin Kulit Kering

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: