Teaser foto konsep Super Junior untuk video klip Mango. (Sumber gambar: Label SJ/SM Entertainment)

Super Junior Menghibur dengan Cinta melalui Video Klip Mango

12 July 2022   |   20:37 WIB

Boy group Super Junior akhirnya kembali dengan album full length ke-11 The Road: Keep on Going dengan lagu utama Mango pada Selasa (12/7/2022). Bersamaan dengan itu, grup dengan sembilan orang itu merilis video klip untuk Mango melalui kanal Youtube milik SMTOWN dengan durasi 3 menit 44 detik.

Lagu Mango ditulis oleh Kang Eun-jeong dan dikomposisi oleh Ryan Jhun, Gustav Nystrom, Moa Petterson Hammar, dan Robin Stjenberg. Berada dalam urutan pertama dalam albumnya, lagu ini mengusung aliran pop funk dengan bass yang beritme dan suara synthesizer.

Baca juga: 10 Artis K-pop yang Akan Comeback pada Juli 2022

Lirik dari lagu ini menggunakan analogi mangga sebagai cara untuk menyampaikan perasaan cinta dan keinginan untuk menjadi oasis bagi seseorang yang merasa hilang dalam perjalanan percintaan mereka. Harapannya, lagu ini menjadi cara untuk membuat orang lain penuh rasa cinta yang diinginkannya.

Dalam video klipnya, Super Junior tampil dengan gaya yang funky sekaligus dewasa. Dengan setelan jas warna warni, pakaian modern seperti kemeja motif serta sepatu boots dan pantofel, Super Junior membawakan koreografi yang dirancang oleh penari profesional Aiki yang terkenal dengan koreografi yang berwarna, unik, dan bersemangat.
 


"Saya bekerja bersama Aiki dari Street Woman Fighter (SWF) untuk koreografi ini. Dia bisa membuat penampilan yang sesuai dengan grup, jadi kami merasa senang bekerja sama dengannya," tutur Eunhyuk kepada iMBC dalam konferensi pers terbatas.

Bersamaan dengan video klip ini, Super Junior melalui Label SJ dan SM Entertainment turut merilis album The Road: Keep on Going yang berisikan lima lagu termasuk Mango. Album terbaru ini menggambarkan identitas Super Junior yang melanjutkan perjalanan karier mereka selama kurang lebih 17 tahun.

 

Menurut grup yang sudah debut sejak 2005 itu, album ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok karena beberapa hal. Donghae beranggapan album ini menggambarkan perjalanan Super Junior dan bermakna tentang diri mereka, sedangkan Ryeowook menyebut adanya sudut pandang yang lebih besar.

"Peran kami di SMTOWN adalah sebagai penjelajah ruang angkasa. Setelah menjelajah beberapa planet, kami datang bersama melalui album ke-11," tambah Ryeowook.

Baca juga: 10 Artis K-pop dengan Penghargaan Terbanyak hingga 2022

Album ini hadir dengan beberapa lagu lain. Don't Wait merupakan lagu pre-release yang menggambarkan proses menyatakan cinta dengan konsep retro, lalu ada My Wish yang memberikan harmonisasi vokal para anggota yang adiktif. Ada juga lagu Everyday yang memberikan kisah cinta yang lebih dewasa serta Always yang menyajikan kisah cinta bagaikan mimpi dengan atmosfer yang tenang dan segar.

Video klip dari Mango kini bisa ditonton melalui kanal Youtube SMTOWN, sedangkan albumnya bisa didengarkan melalui produk fisik serta platform digital yang diunggah pada halaman akun resmi Super Junior mulai pekan ini.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan MPLS dan MOS

BERIKUTNYA

Kisah Naya Berlanjut, Film Ghost Writer 2 Segera Teror Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: