Sederet grup K-Pop yang comeback Agustus 2022 (Sumber gambar: BLACKPINK, SNSD, TXT, Golden Child/Twitter)

Cek 8 Boyband & Girlband K-Pop yang Comeback Agustus 2022

03 August 2022   |   11:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pada bulan Agustus tahun ini, sejumlah girlband dan boyband K-Pop telah terkonfirmasi akan comeback dan merilis karya terbaru mereka. Sebelumnya, mereka juga telah menggoda para penggemar dengan informasi rencana perilisan album hingga jadwal promosi.

Selain diramaikan dengan kabar comeback, ada juga beberapa grup K-Pop baru yang akan memulai debutnya di kancah musik Korea Selatan. Mereka tentunya siap untuk kembali mengguncang industri musik K-Pop dan menyapa para penggemarnya yang telah lama menanti.

Berikut adalah sederet boyband dan girlband yang akan comeback dan debut pada Agustus 2022.
 

1. Girls Generation atau SNSD

 

Sumber gambar: Twitter/SNSD

Sumber gambar: Twitter/SNSD

Grup besutan SM Entertainment ini akan melakukan comeback dengan merilis album Forever 1 pada 8 Agustus 2022 mendatang. Album itu akan menandai hari jadi Girls' Generation yang ke-15 tahun, sejak debut pada 2007 lalu.

Mengikuti album studio keenam mereka, Holiday Night, pada Agustus 2007, ini akan menjadi comeback pertama Girls’ Generation dengan formasi lengkap setelah lima tahun. Selain itu, bersamaan dengan perilisan album, Girls’ Generation juga akan menyapa para penggemar melalui berbagai program TV dan reality show mereka sendiri.
 

2. BLACKPINK

 

c

Sumber gambar: Twitter/BLACKPINK

Grup K-Pop wanita yang digawangi Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie ini juga akan comeback dan kembali menyapa para penggemarnya dalam proyek Born Pink pada Agustus 2022.

Baca jugaBLACKPINK Umumkan Jadwal Promosi Comeback hingga Akhir 2022

Baru-baru ini, dalam sebuah video teaser, YG Entertainment telah mengumumkan jadwal proyek Born Pink tahun ini yang terdiri dari tiga sesi yakni pre-release single pada Agustus, rilis album pada September, dan memulai tur konser dunia pada Oktober.

Terkait dengan pengumuman ini, YG Entertainment pun meminta publik dan penggemar untuk menantikan informasi lagu baru yang akan datang secara bertahap dan penampilan baru BLACKPINK untuk comeback kali ini.
 

3. TWICE

 

Sumber gambar: Twitter/TWICE

Sumber gambar: Twitter/TWICE

Pada 12 Juli 2022, akun Twitter resmi TWICE membuat penggemar heboh dengan mengumumkan comeback mereka. Grup asuhan JYP Entertainment ini siap memikat hati penggemar dengan merilis mini album ke-11 berjudul Between 1&2 pada 26 Agustus 2022 mendatang. Sebelum resmi dirilis, penjualan pre-order mini album itu pun telah dimulai sejak 26 Juli 2022.

Baca jugaTWICE Rilis Album Between 1&2 Pasca Perpanjangan Kontrak
 

4. IVE

 

Sumber gambar: Twitter/IVE

Sumber gambar: Twitter/IVE

IVE menambah jajaran grup K-Pop yang siap merilis album terbaru pada Agustus 2022. Pada 18 Juli 2022, Starship Entertainment selaku agensi merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi berita tersebut.

Baca jugaKeren, IVE Raih Real Time All-Kill dengan Single LOVE DIVE

Grup beranggotakan enam orang ini siap comeback dengan merilis single album ketiga bertajuk After Like pada 22 Agustus 2022, setelah terakhir merilis LOVE DIVE pada 5 April 2022.
 

4. CRAXY

 

Sumber gambar: Twitter/SNSD

Sumber gambar: Twitter/SNSD

Grup K-Pop wanita beranggotakan lima orang ini akan comeback dengan merilis mini album ketiga mereka berjudul Who Am I pada 16 Agustus 2022. Kabar comeback ini pertama kali diumumkan melalui akun Instagram resmi CRAXY pada 24 Juni 2022. Di bawah naungan SAI Entertainment, CRAXY memulai debut pada 3 Maret 2022 dengan album pertama bertajuk My Universe.
1
2


SEBELUMNYA

6 Ide Lomba Kekinian untuk Memeriahkan 17 Agustusan

BERIKUTNYA

Siap-Siap, Super Junior Adakan Tur Dunia SUPER SHOW 9: ROAD di Indonesia!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: