Tampilan ponsel pintar Redmi 10 5G. (Sumber gambar: Xiaomi)

Xiaomi Redmi 10 5G Resmi Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

02 August 2022   |   18:27 WIB

Mulai pekan depan, Xiaomi akan resmi meluncurkan ponsel pintar entry level dalam seri Redmi 10. Berbeda dengan seri sebelumnya seperti Redmi 10C, Redmi 10 5G justru hadir dengan kemampuan untuk pengoperasian dengan jaringan 5G yang masih baru di Indonesia.

Alasan Xiaomi meluncurkan ponsel yang mampu mendukung jaringan 5G ini adalah karena ingin melayani kesiapan perangkat untuk menyambut teknologi terbaru serta pertimbangan bahwa sebagian konsumen cenderung ingin meningkatkan kualitas ponsel yang dimilikinya.

Baca juga: Intip Spesifikasi Kacamata Pintar Xiaomi Mijia yang Kaya Fitur, Harga Ramah di Kantong!

"Kami ingin menyediakan teknologi secara inklusif dan mempersiapkan perangkatnya lebih dulu sebelum jaringannya hadir. Untuk operator yang sudah 5G, ponsel ini sudah bisa langsung digunakan," jelas Calvin Nobel selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia dalam konferensi pers, Selasa (2/8/2022).
 

Fitur Redmi 10 5G

Ponsel ini menghadirkan beberapa fitur dan desain yang serupa dengan pendahulunya, Redmi 10C yang rilis pada April 2022. Beberapa di antaranya adalah kamera 50MP dengan bukaan lensa f/1.8, ditambah dengan 2MP depth camera dengan bukaan f/2.4 untuk efek bokeh. Lalu, kamera depan memiliki resolusi 5MP dengan bukaan lensa f/2.2 dan fitur pada kamera memiliki night mode yang kembali dihadirkan dalam seri ini.

Lalu, fitur pada baterai juga sama dengan Redmi 10C dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh dan dukungan fast charging sebesar 18W ditambah dengan 22,5W charger in-box dengan kabel USB Type C. Pihak Xiaomi mengklaim bahwa kemampuan baterai ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik sebanyak 189 jam dan memutar video selama 22 jam serta pengisian baterai dengan fast charging bisa berlangsung selama satu jam 30 menit.

 

Tampilan ponsel Xiaomi Redmi 10 5G. (Sumber gambar: Xiaomi)

Tampilan ponsel Xiaomi Redmi 10 5G. (Sumber gambar: Xiaomi)


Untuk chipset-nya sendiri, Redmi 10 5G menggunakan MediaTek Dimensity 700 dengan CPU jenis Octa-core berkecepatan 2.2 GHz dan GPU ARM Mali-G57 MC2. Sementara itu, pada aspek dukungan RAM hadir dengan jenis LPDDR4X dan UFS 2.2 serta fitur 5G yang disediakan bisa memuat dua kartu SIM 5G. Sayangnya, ponsel ini belum mendukung fitur NFC yang bisa membantu sebagian pengguna ponsel pintar.

Pada aspek tampilan layar, ponsel ini juga menggunakan 6,58 inci yang sedikit lebih kecil daripada pendahulunya, Redmi 10C. Ada juga resolusi berukuran 2408x1080 dengan layar FHD+ serta refresh rate hingga 90Hz. Teknologi yang digunakan untuk memperkuat refresh rate dan kualitas layar meliputi Adaptive Sync, Sunlight Display, dan Reading Mode 30.
 

Desain Redmi 10 5G

Layaknya Redmi 10C, desain fisik dari ponsel Redmi 10 5G memiliki beberapa kesamaan pada Corning Gorilla Glass pada bagian depan layar. Namun, beberapa fitur pada body ponsel yang ditambahkan meliputi sensor sidik jari pada bagian samping dan mode pembukaan kuncian ponsel dengan kecerdasan buatan berbasis wajah.

Baca juga: Pengguna Xiaomi, Begini Cara Tingkatkan Produktivitas Pakai MIUI

Secara desain, ponsel ini memiliki berat 200 gram dengan desain flat edge di bagian tepi dan curved pada bagian samping. Meski ponsel ini akan kembali dengan warna Graphite Gray yang sudah hadir dalam beberapa rilisan sebelumnya, Redmi 10 5G akan hadir dengan dua warna baru yang ditambahkan yaitu Chrome Silver dan Aurora Green.

Ponsel ini akan memiliki dua pilihan penyimpanan, yaitu 4GB + 128 GB dengan harga Rp2.799.000 serta 6GB + 128GB dengan harga Rp2.999.000. Kedua pilihan ini akan mendapatkan tambahan 2GB untuk tambahan RAM dan slot Micro SD dengan penyimpanan tambahan sampai 512GB. Rencananya, ponsel ini akan dipasarkan secara daring dan luring mulai Senin (8/8/2022).

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ada Kasus Kematian Pertama MonkeyPox di Asia, Bagaimana Kesiapan Indonesia?

BERIKUTNYA

Park Hae-soo & Kim Da-mi Bakal Adu Akting di Film Orisinal Netflix Great Flood

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: