Smartphone Xiaomi (Sumber gambar: Unsplash/N Tho Duc)

Pengguna Xiaomi, Begini Cara Tingkatkan Produktivitas Pakai MIUI 

23 June 2022   |   11:48 WIB

Pada era yang serba digital seperti sekarang, ponsel pintar aka smartphone sudah bukan lagi hanya sekadar alat komunikasi saja. Perangkat tersebut telah menjadi salah satu alat penunjang kegiatan sehari-hari, mulai dari belajar hingga bekerja. 

Keandalan spesifikasi ponsel modern dan keragaman fitur yang ditawarkan serta sistem operasi pendukungnya, bisa dioptimalkan untuk memenuhi aktivitas yang dilakukan. Khusus bagi para pengguna Xiaomi yang punya sistem MIUI 13, begini tips produktif bermodal ponsel kalian : 

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap dan Harga Smartphone Xiaomi Redmi 10C di Indonesia 
 

Tingkatkan produktivitas dengan update terkini 

Kalian tentunya telah memanfaatkan ponsel pintar untuk menjadi pusat informasi mengenai segala hal, terkait dengan pekerjaan seperti membuka email dan pesan masuk atau hiburan seperti kabar terkini hal-hal terkait hobi. 

Melalui sistem operasi MIUI 13, pengguna bisa mengatur sendiri widget dan mengaktifkan sidebar sesuai dengan kebutuhan untuk mengakses aplikasi favorit. Tidak terkecuali mesin pencari agar aplikasi tersebut mudah dibuka dan kita tidak ketinggalan update terkini. 
 

Menyimpan catatan secara cepat 

Untuk urusan pekerjaan yang menuntut kehadiran banyak data, pengguna bisa melakukan pencatatan cepat di ponsel dengan aplikasi Notes atau Catatan. Selain itu, pengguna juga bisa mengabadikan data dalam bentuk gambar. 

Guna menunjang itu, MIUI 13 menerapkan LIquid Storage dan Atomized Memory, yang merupakan sistem manajemen data tingkat lanjutan. Pada intinya, teknologi itu mengurangi beban performa agar tidak turun kendati menyimpan banyak fail data. 
 

Optimalkan privasi di berbagai aplikasi 

Ada banyak aplikasi yang bisa didapatkan secara mudah untuk menunjang kegiatan harian pengguna. Kendati begitu, isu mengenai keamanan siber, privasi, dan informasi pribadi belakangan mendapat sorotan. Hal ini tentunya merupakan kabar baik, bahwa orang makin sadar mengenai isu yang penting itu. 

Dalam rangka mengamankan data pribadi penggunanya, MIUI 13 telah melakukan peningkatan dari sisi privasi dengan kehadiran fitur Privacy Protection Lab. Dengan fitur itu, kalian bisa membatasi informasi pribadi yang hendak dibagikan. Kalian juga bisa mengaktifkan pembatasan terhadap aplikasi yang membutuhkan akses berlebih.
 

Editor: Roni Yunianto
 
SEBELUMNYA

Jakarta Jadi Pusat Pariwisata & Kreatif, Begini Aktivitas & Keunikannya

BERIKUTNYA

JobStreet Laporkan Pemicu Fenomena Undur Diri Massal, Ini Penyebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: