Ilustrasi gaya hidup sehat (Sumber gambar: Benzoix/Freepik)

Bingung Ingin Mulai Hidup Sehat? Yuk Ikutan Program Healthy Living Ini

01 August 2022   |   13:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Gaya hidup sehat perlu menjadi rutinitas dan pola utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pasalnya, hal ini penting untuk mempertahankan kesehatan dan membantu mencegah penyakit kronis dan penyakit jangka panjang. 

Namun, pada kenyataannya, menerapkan pola hidup yang sehat bukanlah perkara mudah. Banyak orang yang masih kesulitan secara konsisten mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat.

Untuk membantu masyarakat memulai hidup sehat, aplikasi kesehatan Fita membuat satu program kesehatan yang didesain khusus oleh binaragawan dan healthy lifestyle enthusiast, Ade Rai, untuk para penggunanya yakni Healthy Living by Ade Rai. Program ini akan berfokus untuk membangun kebiasaan hidup sehat sehari-hari selama 21 hari.

Baca jugaSaran Luna Maya Terkait Gaya Hidup Sehat, Jangan Tiba-tiba & Mulai dari Hal Termudah

Reynazran Royono, Chief Executive Officer Fita, menjelaskan program Healthy Living by Ade Rai dirancang untuk berbagai manfaat, seperti pemahaman mengenai komposisi tubuh, peran massa otot untuk membakar lemak dan kesehatan tulang, kiat menjadikan olahraga sebagai kebiasaan, manfaat dari perencanaan makanan dan mindful eating, hingga tip intermittent fasting.

Nantinya, para pengguna akan mengikuti program tersebut selama 21 hari. Reynazran menjelaskan durasi itu cukup untuk melihat perubahan yang signifikan. Sebab, katanya, secara teori, jika seseorang selama 21 hari melakukan sesuatu hal yang baru, yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya, atau belum pernah dilakukan sebelumnya, maka orang tersebut akan memiliki kebiasaan baru. 

"Penerapan gaya hidup sehat ini secara konsisten akan berkontribusi tidak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga mental," katanya.
 

f

Program Healthy Living by Ade Rai (Sumber gambar: Fita)

Pada program Healthy Living by Ade Rai, nantinya akan berfokus untuk mencapai komposisi tubuh yang ideal, dimana memiliki massa otot yang banyak dengan kadar lemak yang sedikit. Semakin banyak massa otot, akan semakin mudah dalam membakar kalori.

"Penumpukan lemak pada tubuh tidak terlepas dari pola pikir dan pola perilaku kita terhadap tubuh kita sendiri, sehingga mempengaruhi pola makan dan pola aktivitas gerak sehari-hari," tambah Reynazran.

Ade Rai, Binaragawan dan Co-Creator Program Fita mengatakan, program Healthy Living by Ade Rai didesain untuk membantu pengguna membangun pola hidup sehat dengan memahami lebih jauh tentang tubuh manusia itu sendiri untuk mencapai hasil fitness yang lebih maksimal.

Baca juga5 Jenis Olahraga Cocok Buat Kalian yang Super Sibuk

Ade menjelaskan tubuh manusia terdiri dari otot, tulang, organ, cairan, dan lemak. Adapun, otot, tulang, organ, dan cairan masuk dalam kelompok fat-free mass atau lean body mass, yaitu bobot tubuh murni tanpa berat lemak.

"Banyak orang ingin menurunkan berat badan [weight loss], padahal sebenarnya yang dimaksud adalah menurunkan kadar lemak [fat loss] karena massa otot tetap harus dijaga," jelas Ade.

Oleh karena itu, melalui program ini, Ade mengajak masyarakat untuk melakukan latihan beban yang bermanfaat untuk meningkatkan massa otot dan memperbaiki metabolisme, membangun massa otot, memperbaiki perencanaan makanan untuk mendukung pola makan sehat, serta berolahraga kardio untuk menurunkan kadar lemak yang ada dalam tubuh.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jadi Penyebab Utama Kematian Jemaah Haji, Simak Fakta-Fakta Tentang Kardiovaskular

BERIKUTNYA

Begini 4 Tips Pembersihan & Perawatan Wajah untuk Kulit Kering

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: