Luna Maya dalam konferensi pers Re.juve di Jakarta, Rabu (15/6/2022). (Sumber: Re.juve)

Saran Luna Maya Terkait Gaya Hidup Sehat, Jangan Tiba-tiba & Mulai dari Hal Termudah

15 June 2022   |   15:51 WIB

Gaya hidup sehat kini telah diminati oleh sebagian besar masyarakat. Setidaknya selama lima tahun terakhir, riset Mintel menunjukkan bahwa sebanyak 75 persen konsumen Indonesia sudah memiliki target untuk menjalankan hidup sehat, dan 58 persen akan menjalankan olahraga sebagai penerapan gaya hidup yang berkelanjutan.

Menurut aktris Luna Maya, gaya hidup sehat sebenarnya harus dilakukan sebagai komitmen seumur hidup agar manfaat yang dirasakan bisa bertahan lama hingga memasuki masa lansia. Baginya, beberapa kegiatan seperti rutin mengonsumsi makanan dan minuman sehat, seperti jus dan minuman herbal serta olahraga, serta menjaga pola makan bisa menjadi kunci dari perawatan tubuh.

"Masyarakat harus lebih sadar bahwa apa yang dimakan bisa mempengaruhi diri sendiri di masa yang akan datang," tutur Luna dalam acara peluncuran paket #LiveHappierAlaLunaMaya dari produsen jus buah Re.juve di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: 4 Cara Mudah Menerapkan Konsep Rumah Berkelanjutan

Perempuan yang juga berprofesi sebagai pengusaha atau entrepreneur ini juga bercerita bahwa ada beberapa kebiasaan hidup sehat yang dilakukan sebagai bagian dari rutinitas. Salah satunya adalah gaya hidup sehat melalui konsumsi makan-makanan yang sehat seperti jus buah dan sayur serta minuman herbal alami.

Dia menuturkan bahwa kebiasaan untuk konsumsi minuman jus telah menjadi rutinitas yang tidak lepas dari kehidupannya. Sejak kecil, perempuan yang kini berusia 38 tahun itu menyebutkan bahwa keluarga memiliki pengaruh besar dalam pembentukan kebiasaan hidup sehat. Hal inilah yang membuatnya merasa bahwa membangun kebiasaan baru dari diri sendiri merupakan tantangan tersendiri.

"Butuh komitmen dan kemauan keras [untuk memulai hidup sehat], harus dimulai dari target dari yang paling mudah. Jangan tiba-tiba melakukan diet ekstrem, lebih baik secara bertahap. Seperti puasa, beberapa hari pertama terasa menyiksa, tapi akhirnya bisa terbiasa seiring berjalannya waktu," tambahnya.

Tidak hanya kemauan dan komitmen, dia juga menekankan pentingnya perubahan pola pikir dengan menjadikan kebiasaan hidup sehat sebagai sebuah kewajiban. Dia mencontohkan kesulitan olahraga bisa diatasi dari rutinitas yang paling mudah, yaitu jalan kaki.

Dengan prinsip mendengarkan tubuh melalui gejala-gejala yang hadir, hal ini berdampak pada berbagai manfaat yang dirasakannya. Beberapa di antaranya berkaitan dengan ketersediaan energi yang besar, kemampuan yang baik dalam berpikir jernih, sampai bisa merasakan kebahagiaan dari tubuh yang sehat. 

"Tidak ada capek dan energinya jadi banyak. Mengantuk mungkin ada, tapi bisa kerja tujuh hari nonstop [dengan kondisi energi yang besar]. Penyakit seperti Covid-19 juga bisa sembuh lebih cepat dengan konsumsi jus," ujarnya.

Baca juga: Simak 5 Tips untuk Jualan Online yang Berkelanjutan

Harapannya, pengalaman hidup sehat yang dirasakan Luna dari gaya hidup yang terus berlanjut bisa mudah disampaikan dan diterima oleh orang-orang di sekitar.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Ayah Bunda, Begini Cara Bijak Menghadapi Sibling Rivalry pada Anak

BERIKUTNYA

Wow, Pengguna KRL Jabodetabek Capai Angka Tertinggi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: