Ilustrasi-Jason Briscoe (Dok. Unsplash)

4 Tips Jitu Biar Disiplin Jalani Gaya Hidup Sehat

21 July 2021   |   15:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dalam situasi pandemi yang tak menentu, menjaga kesehatan diri sendiri serta orang-orang terdekat adalah hal yang sangat penting. Salah satu cara yang paling efektif untuk mempunyai tubuh yang lebih sehat adalah dengan memiliki kesadaran penuh untuk mulai memperhatikan segala asupan nutrisi yang dikonsumsi.

Namun, pada kenyataannya, menerapkan pola hidup yang sehat bukanlah perkara mudah. Banyak orang yang masih kesulitan secara konsisten mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. 

Dalam sebuah diskusi virtual bertajuk Berbagi Solusi untuk Memulai Hidup Sehat dari Rumah bersama Shopee, Certified Sports Nutritionist Dokter Dion Haryadi membagikan beberapa tips untuk mulai menerapkan hidup sehat dalam menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi saat ini.

1. Lakukanlah secara perlahan dari kebiasaan paling mudah.
Dalam memulai pola hidup sehat jangan terlalu terburu-buru, mulailah dari satu kebiasaan saja yang mudah dan nantinya bisa dikembangkan. Misalnya, daripada langsung memutuskan untuk berhenti minum manis selamanya, lebih baik jika kita mengubah pola pikir dengan mulai mencoba mengurangi minuman manis.

Apabila sebelumnya memiliki kebiasaan mengkonsumsi minuman manis setiap hari yaitu 7x dalam seminggu, cobalah untuk mengubah kebiasaan tersebut secara perlahan dengan menguranginya menjadi 6x dalam seminggu. 
 

Ilustrasi-Ello (Dok. Unsplash)

Ilustrasi-Ello (Dok. Unsplash)
 

1
2


SEBELUMNYA

Ini Empat Pilihan Kemitraan Fried Chicken, Intip Modal dan Keuntungannya

BERIKUTNYA

Asyik, Incognito Tab Google Chrome di iPhone Bisa Dikunci Pakai Touch ID, Face ID & Password

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: