Nana Mirdad (Dok. Nana Mirdad/Instagram)

Yuk Simak 4 Tips Gaya Hidup Sehat ala Nana Mirdad

21 July 2021   |   22:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dalam situasi pandemi Covid yang masih tak menentu, menjaga kesehatan diri sendiri serta orang-orang terdekat menjadi semakin penting. Salah satu cara yang paling efektif untuk mempunyai tubuh yang lebih sehat adalah dengan mempunyai kesadaran penuh untuk mulai memperhatikan segala asupan nutrisi yang dikonsumsi.

Hal tersebut juga yang dijalankan oleh artis Nana Mirdad yang telah menerapkan gaya hidup sehat bersama keluarganya. Dia mengatakan salah satu rutinitas yang dilakukan adalah dengan memilih makanan penuh nutrisi dan juga gizi seperti sayuran dan buah-buahan.

“Kalau kita mengonsumsi makanan yang bergizi untuk tubuh kita, otomatis stamina dan daya tahan tubuh kita akan jauh lebih terjaga. Jadi kalau aku yang paling penting adalah apa yang aku taruh di piring sehari-hari,” ujarnya dalam diskusi virtual bertajuk Berbagi Solusi untuk Memulai Hidup Sehat dari Rumah, Rabu (21/7/2021).
 

Nana Mirdad dan keluarga (Dok. Nana Mirdad/Instagram)

Nana Mirdad dan keluarga (Dok. Nana Mirdad/Instagram)


Dalam realisasinya, Nana membeberkan empat tips sehat yang rutin dia lakukan bersama keluarganya. Pertama, rutin minum air putih 2 sampai 3 liter per hari. Menurutnya, masih banyak orang yang seringkali menganggap remeh air putih. Padahal, bagi Nana, asupan air putih sangat penting untuk menunjang kesehatan terutama selama pandemi.

Kedua, sempatkan melakukan stretching setiap hari. Nana mengatakan bahwa stretching penting untuk pola gerak tubuh. Tidak perlu olahraga yang berat laiknya atlet, yang terpenting adalah tubuh bisa bergerak setiap harinya.

Untuk tips yang ketiga, Nana juga menyarankan untuk bisa melakukan stress management atau kelola stres pada diri sendiri. Menurutnya, beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengelola stres yaitu journaling atau menulis jurnal, olahraga, konsumsi makanan yang sehat termasuk bermeditasi yang perlu dilakukan secara disiplin.

Selain itu, menurut Nana, di masa pandemi seperti sekarang ini banyak informasi-informasi yang rentan membuat seseorang stres, sehingga untuk tips yang keempat, dia mengatakan bahwa penting untuk banyak membaca hal-hal yang positif agar kesehatan mental kita tetap terjaga.

Sementara itu, Nana juga memberikan tips supaya kamu bisa melakukan semua itu secara konsisten lho. Menurutnya, tidak terlalu muluk-muluk di awal adalah penting untuk tetap konsisten dalam menerapkan gaya hidup sehat, sedikit demi sedikit asalkan itu dilakukan setiap hari.

“Aku percaya tidak pernah ada yang namanya terlalu sedikit dalam hal konsisten karena itu akan menjadi besar dan akhirnya menjadi lifestyle,” ujarnya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Catat, Mulai Besok Ada Rekayasa Operasi KRL Lho Genhype

BERIKUTNYA

Lee Isaac Chung Mundur dari Proyek Film Adaptasi Anime Your Name

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: