Ilustrasi anak main bola (Sumber gambar: Omar Ram/Unsplash)

Latih Kecerdasan Kinestetik Anak dengan Cara Ini Yuk Moms

29 July 2022   |   17:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Akademi Persib sendiri memiliki 4 kelompok pembinaan mulai dari usia di bawah 10 tahun, di bawa 12 tahun, di bawah 14 tahun, dan di bawah 16 tahun. Yoyo mengatakan untuk anak usia di bawah 10 tahun maka dimulai dengan proses pengenalan.

Baca jugaBegini Cara Melatih Kreativitas dan Imajinasi Pada Anak

“Pada tingkat ini ada fase untuk bermain dan bersenang-senang, yang penting anak menyenangi bermain di lapangan dan terbiasa dengan gerakan motorik serta memahami teknik-teknik dasar dengan benar. Jadi walau fase bermain tetapi tetap dikasih teknik dasar untuk melatih kemampuan anak,” jelasnya.

Ketika masuk dalam rentang usia di bawah 12 tahun atau 10 tahun ke atas, maka sudah mulai ada pembentukan teknik dasar serta catatan-catatan khusus untuk melihat permainan dan pencapaian teknik bermain si anak. Akan ada indikasi-indikasi yang dibuat untuk melihat bagaimana tingkat kecerdasan anak di bidang sepakbola tersebut. “Kalau U-14 sudah ke arah yang lebih serius sampai nanti masuk ke U-16 dan tingkat kompetisi,” ujarnya.

Akademi Persib sendiri saat ini sudah memiliki 18 cabang yang tersebar di Jawa Barat dan Jawa tengah dengan jumlah siswa mencapai sekitar 700 siswa. Adapun untuk biaya pendaftaran sebesar Rp1 juta dengan iuran Rp500.000 per bulan.

Namun beruntung, Akademi Persib juga menerapkan subsidi silang sehingga anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu tetapi memiliki potensi dan kemampuan bermain bola yang bagus akan mendapatkan keringanan pembayaran.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Konser Boy Group Mirror Dibatalkan Pasca 2 Penari Terluka dalam Kecelakaan Layar Monitor

BERIKUTNYA

Cara Membuat Hunian Hangat Saat Hujan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: