Hoshi SEVENTEEN (kiri) dan Tiger JK (kanan). (Sumber gambar: Pledis Entertainment, Instagram/@drunkentigerjk

Hoshi SEVENTEEN Rayakan Hari Harimau Internasional dengan Single Tiger feat. Tiger JK

29 July 2022   |   10:50 WIB

Like
Idol Hoshi SEVENTEEN kembali menegaskan karakternya yang berani dan penuh ambisi seperti harimau melalui single digital Tiger yang rilis pada Jumat (29/7/2022) dini hari. Single ini merupakan lagu proyek pribadi yang berkolaborasi dengan Tiger JK yang merupakan rapper kenamaan Korea Selatan.

Dengan aliran hip hop dengan elemen alat musik tradisional khas Korea Selatan, lagu ini ditulis oleh Hoshi, Woozi, dan Tiger JK dengan komposisi musik dari Woozi dan tim produser BOOMBASTIC. Liriknya sendiri memperlihatkan keberanian dan ambisi dari Hoshi dan Tiger JK sebagai artis.

Single ini menjadi hal yang menarik perhatian karena Hoshi memiliki nama panggung dengan kepanjangan dari 'horang-ui siseon' yang dalam bahasa Korea berarti tatapan harimau. Dia juga memiliki jargon 'horanghae' yang berarti 'I tiger you' yang mengekspresikan rasa sayangnya kepada para penggemarnya.

Baca juga: Seventeen Rilis Album Repackage Sector 17 dan Video Klip _World

Tidak hanya itu, rapper Tiger JK juga memiliki nama dengan unsur harimau dengan JK yang merupakan singkatan dari nama aslinya Jung-kwon. Menariknya, peluncuran single ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun pendiri agensi Feel Ghood Music itu.

"Harimau internasional, Hoshi, dan rezim harimau, terima kasih atas hadiah ulang tahun yang keren. Saya harap Anda bisa mendapatkan hal yang Anda inginkan. Coba pikirkan, Anda tidak bisa mengeja cinta damai [ho-sim-sul, salah satu lagu milik Tiger JK] tanpa Hoshi," tulis Tiger JK dalam unggahan Instagram agensinya.
 

Di sisi lain, idol bernama asli Kwon Soon-young itu mengekspresikan rasa terima kasih dan bersyukurnya dengan kolaborasi bersama rapper tersebut. Dia bercerita bahwa lagu tersebut dibuat pada tahun macan, dibuat olehnya bersama Tiger JK, dan bertema macan itu menjadi momen yang berkesan baginya.

"Orang-orang yang memberikan kami lagu yang menarik, produser yang telah mencapai 2,09 juta kopi pada pekan pertama [catatan pendapatan album Face The Sun] @woozi_universefactory [Woozi SEVENTEEN] dan kakak-kakak dari @xxboombastic [tim produser BOOMBASTIC]," tulis Hoshi dalam akun Instagram resminya.

Berbeda dengan beberapa karyanya, lagu ini merupakan karya yang dirilis sebagai lagu non-komersial yang bisa digunakan secara bebas di bawah lisensi Creative Commons Attribution. Hal ini menjadikan lagu tersebut bisa digunakan oleh kreator lain secara personal.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HOSHI (@ho5hi_kwon)


Lagu ini menjadi karya single digital terbaru dari Hoshi setelah lebih dari satu tahun setelah Tiger Power, di mana lagu bertema harimau memuat berbagai referensi lelucon lama antara Hoshi dan para penggemarnya. Salah satu rujukan yang kerap kali muncul adalah julukan 'hamster' yang kini kurang disukai oleh idol kelahiran tahun 1996 itu, sehingga dia meminta para CARAT untuk memanggilnya 'harimau'.

Lagu yang ditulis oleh Hoshi, BUMZU, dan Glenn dari PRISMFILTER dengan komposisi dari Hoshi dan BUMZU itu rilis pada 25 Juni 2021. Kini, lagu berirama santai itu telah didengarkan sebanyak lebih dari 3,15 juta penonton di kanal Youtube resmi SEVENTEEN.

Baca juga: Ini Deretan Artis K-pop dengan Biaya Produksi Video Klip Termahal

Tiger juga menjadi single solo dari SEVENTEEN setelah beberapa single serupa seperti High-Five milik Dino pada 11 Juni, Hai Cheng milik THE 8 pada 18 Maret, Ruby milik Woozi pada 3 Januari, dan BANDS BOY milik Vernon pada 23 November 2021. Beberapa single ini ditulis dan dikomposisi sendiri oleh anggota yang bersangkutan dengan beberapa kolaborator.

Single Tiger kini bisa didengarkan di kanal Youtube resmi SEVENTEEN. 

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

10 Rekomendasi Film & Serial Netflix Agustus 2022

BERIKUTNYA

Hyundai Kian Agresif dengan SUV New Palisade

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: