Everything Everywhere All at Once (Sumbergambar: A24)

Tiga Film Baru Jajal Box Office

28 July 2022   |   16:11 WIB

Pekan ini ada tiga film pendatang baru yang tayang secara nasional dan mencoba untuk masuk ke daftar boxoffice Amerika Serikat dan Kanada dengan berbagai genre. Ketiga film tersebut adalah petualangan fantasi Everything Everywhere All at Once, film jagoan animasi DC League of Super-Pets, dan misteri komedi Vengeance.

Ketiga film baru ini akan bersaing dengan sejumlah film yang berhasil mencatatkan penjualan tiket cukup tinggi sehingga menembus boxoffice.

Seperti yang diperkirakan semula, karya penulis/sutradara Jordan Peele, Nope, mampu menjadi film tersukses pekan ini. Film horor bertema UFO yang dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Keke Palmer, Steven Yeun, dan Peele ini sekali lagi membuktikan bahwa dia adalah salah satu dari sedikit sutradara Hollywood yang namanya selalu mampu memikat penonton ke bioskop.

Film ini mampu meraup US$44 juta, sedikit lebih rendah dari film Peele sebelumnya Us yang meraup US$71,1 juta saat tayang perdananya pada April 2019. Bila Nope mampu bertahan layaknya Us, film ini diperkirakan bakal mampu meraup pendapatan domestik sekitar US$108 juta.

Baca juga: Remake Film Box Office Korea Selatan, Miracle in Cell No.7 Versi Indonesia Tayang 8 September

Meskipun masih akan menjadi pendapatan kotor terbaik untuk film asli dan R-rated sejak pandemi, film ini akan sulit untuk mendapat untung mengingat anggarannya yang besar. Harapannya adalah Nope mampu bertahan lebih lama dan mampu bersaing dengan film dengan demografi yang sama yang akan tayang pekan depan (5 Agustus), yaitu Bullet Train yang dibintangi Brad Pitt.

Posisi kedua ditempati oleh Thor: Love and Thunder, yang pendapatannya turun 53 persen pada akhir pekan ketiganya sebesar US$22,1 juta dan total menjadi US$276 juta dan US$598 juta secara global.

Adapun Minions: Rise of Gru mampu berada di posisi ketiga dalam penayangannya di pekan keempat dengan pendapatan tiket US$17,7 juta, atau turun hanya 34 persen dari pekan sebelumnya, dengan total US$298 juta, mengungguli penghasilan Minions yang meraup US$288 juta setelah akhir pekan keempat dan tidak jauh di belakang Despicable Me 2 ($307 juta). Rise of Gru kini telah mengantongi US$640 juta dari pemasaran global.

Tempat keempat jatuh ke film dari Sony, Where the Crawdads Sing, yang pada tayangannya pekan kedua meraup US$10,3 juta atau turun hanya 40%. Hal ini menunjukkan bahwa film adaptasi dari novel laris ini memiliki kinerja lumayan bagus dan saat ini telah meraup US$38,3 juta.

Top Gun: Maverick masih terbang di lima besar bahkan pada penayangannya pekan kesembilan, meraup US$10 juta, atau turun hanya 19%. Dengan total pendapatan kotor US$636 juta, film yang dibintangi Tom Cruise ini telah menempati posisi kesembilan dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah, menggeser posisi Avengers sebelumnya.

Adapun pekan ini film pendatang baru Everything Everywhere All at Once merupakan sebuah film drama komedi absurd yang ditulis dan disutradarai oleh Daniel Kwan dan Daniel Scheinert (secara kolektif dikenal sebagai "Daniels"), yang memproduksinya bersama Russo bersaudara.

Film ini dibintangi oleh Michelle Yeoh sebagai seorang wanita China-Amerika yang harus berurusan dengan versi alam semesta paralel dari dirinya untuk mencegah monster kuat yang dikhawatirkan akan menyebabkan kehancuran alam multiverse. Stephanie Hsu, Ke Huy Quan, Jenny Slate, Harry Shum Jr., James Hong, dan Jamie Lee Curtis ikut berperan dalam film ini.

Berikutnya adalah DC League of Super-Pets yang merupakan film superhero animasi komputer 3D yang diproduksi oleh Warner Animation Group, berdasarkan tim superhero DC Comics Legion of Super-Pets.

Film ini disutradarai oleh Jared Stern dalam debut penyutradaraan teatrikalnya, yang ikut menulis film ini bersama John Whittington. Film ini diisi suara Dwayne Johnson, Kevin Hart, Kate McKinnon, John Krasinski, Vanessa Bayer, Natasha Lyonne, Diego Luna, Thomas Middleditch, Ben Schwartz, dan Keanu Reeves.

Film ini ditayangkan perdana di Los Angeles pada 27 Juli 2022, dan dijadwalkan akan dirilis secara luas di Amerika Serikat pada 29 Juli 2022, oleh Warner Bros. Pictures.

Film ketiga yang tayang pekan ini adalah Vengeance, film komedi misteri yang ditulis dan disutradarai oleh B. J. Novak, sebagai debut penyutradaraannya dan dibintangi oleh Novak, Boyd Holbrook, Dove Cameron, Issa Rae, dan Ashton Kutcher.

Jason Blum menjadi produser di bawah bendera Blumhouse Productions, dan Greg Gilreath dan Adam Hendricks menjadi produser di bawah bendera Divide/Conquer.

Vengeance telah tayang premier di Festival Tribeca pada 12 Juni 2022, dan dijadwalkan akan dirilis secara nasional di Amerika Serikat pada 29 Juli 2022 yang didistribusikan oleh Focus Features.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Melihat Perjalanan Penyair Sapardi Djoko Damono di Pameran Urban Masters

BERIKUTNYA

Ivanna Masuk Deretan Film Terlaris Indonesia Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: