Dengan asumsi tarif tiket menonton sebesar Rp50.000, maka perkiraan pendapatan kotor film Ivanna untuk sementara ini sekitar Rp100 miliar (sumber gambar ilustrasi: pexels/Elīna Arāja

Ivanna Masuk Deretan Film Terlaris Indonesia Tahun Ini

28 July 2022   |   16:21 WIB

Film horor Ivanna garapan sutradara Kimo Stamboel berhasil memperoleh lebih dari 2 juta penonton sejak pemutaran perdananya di bioskop-bioskop di Tanah Air pada 14 Juli 2022, dan masuk menjadi salah satu dalam daftar film Indonesia yang tembus jutaan penonton pada tahun ini.

Dilansir dari akun Instagram @danurmovie, film yang merupakan adaptasi dari novel Ivanna oleh Risa Saraswati tersebut mampu membuat lebih dari 2 juta penonton datang ke bioskop dalam 14 hari penayangannya.

“Tembus 2.000.000++ penonton. Terima kasih untuk kamu yang sudah histeris diteror dendam Ivanna di bioskop,” demikian tertulis dalam unggahan akun Instagram @danurmovie.

Baca juga: Simak 6 Fakta Menarik Film Ivanna yang Penuh Teror

Dilansir dari filmindonesia.or.id, dengan perolehan Ivanna yang mampu tembus lebih dari 2 juta penoton, membuat film ini menjadi salah satu dari 6 film Indonesia yang mampu meraih jutaan penonton.

Film Ivanna bersama dengan film Kukira Kau Rumah, Ngeri-ngeri Sedap, dan KKN di Desa Penari menjadi film-film yang memiliki lebih dari 2 juta penonton sampai dengan saat ini.

Tidak hanya itu, jumlah penonton film Ivanna yang mampu tembus lebih dari 2 juta ini juga, membuat jumlah penonton film dengan genre horor terus mendominasi dalam daftar 10 besar film dengan jumlah penonton terbanyak.

Dengan asumsi harga tiket menonton sebesar Rp50.000, perkiraan pendapatan kotor film Ivanna untuk sementara ini sekitar Rp100 miliar.

Terkait pencapaian ini, aktor Hiroki Kato yang berperan sebagai Matsuya, dalam akun Instagram hirokikato39, menuliskan bahwa dia bangga menjadi bagian dalam tim film Ivanna.

“Berkat pada dukungan dari teman-teman semua, film Ivanna sudah tembus lebih dari 2 juta penonton,” tulisnya. Dia pun menyarankan siapa pun yang belum menonton, untuk segera menonton film ini di bioskop.  

Baca juga: Jadi Hantu Penuh Teror, Simak Asal-usul Sosok Ivanna van Dijk

Sementara aktris lainnya, yakni Kenes Andari yang berperan sebagai Wati menuliskan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih karena film Ivanna telah berhasil tembus lebih dari 2 juta penonton. “Yang belum merasakan teror dendam Ivanna sempetkan ke bioskop secepatnya,” tulisnya di akun @kenesandari.

Untuk diketahui, film ini bercerita tentang kisah gadis muda bernama Ambar yang mendapatkan teror dari hantu tanpa kepala.

Kisah horor film ini bermula saat Ambar dan sang Adik pindah ke sebuah panti jompo milik sahabat orang tua mereka dan anaknya, yakni Agus. Keduanya terpaksa pindah setelah sang orang tua meninggal.

Di panti jompo ini terdapat 3 orang penghuni, yakni Nenek Ani, Kakek Farid, dan Oma Ida. Ketiga jompo tersebut diurus oleh seorang suster bernama Rina yang merupakan pacar Agus. Arthur, cucu Oma Ida, datang untuk merayakan Idulfitri bersama dengan sang nenk tidak lama setelah Ambar dan Dika datang.

Secara tiba-tiba, Ambar kemudian memiliki kemampuan melihat hal-hal mistis. Dia tidak sengaja mendapatkan penglihatan dari masa lalu tentang kejadian yang ada di panti tersebut. Dengan kemampuannya itu, Ambar pun melihat perempuan Belanda  berambut pirang yang mengalami sebuah kejadian tragis pada masa penjajahan Jepang.

Berbagai macam peristiwa mistis pun mulai mengampiri Ambar dan seluruh penghuni panti setelah Ambar memperoleh penglihatan tentang wanita Belanda tersebut.

Baca juga: Galak Namun Karismatik, Ini Kata Risa tentang Hantu Ivanna

Selain Hiroaki Kato dan Kenes Andari, film ini juga dibintangi oleh Caitlin Halderman sebagai Ambar; Jovarel Callum sebagai Dika; Junior Robert sebagai Arthur; Shandy William sebagai Agus; Sonia Alyssa sebagai Ivanna van Dijk; Taskya Namya sebagai Rina.

Kemudian, Yayu Unru sebagai Kakek Farid; Rinna Hassim sebagai Oma Ida; Yatie Surachman sebagai Nenek Ani; Tanta Ginting sebagai Yudi; dan Muhammad Khan sebagai Syaiful.

Editor: Fajar Sidik
 
SEBELUMNYA

Tiga Film Baru Jajal Box Office

BERIKUTNYA

Nyeri Perut Bisa Jadi Gejala Penyakit Silent Killer Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: