FLAVS Festival 2022 “Revival” (Sumber gambar: Visicita Network

FLAVS Festival 2022 Dibuka dengan Pesta Kejutan di 5 Lokasi Rahasia

26 July 2022   |   06:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jelang gelaran pesta musik FLAVS Festival 2022, pihak penyelenggara mengadakan sebuah rangkaian acara bertajuk What the F.L.A.V.S, yang akan menyambangi berbagai tempat menarik di Jakarta. Dalam rangkaian kegiatan itu, akan ada lima acara yang diadakan di lima tempat berbeda. 

What the F.L.A.V.S akan berlangsung mulai dari 30 Juli hingga 28 Agustus 2022. Nantinya, dalam setiap acara, akan diadakan kompetisi yang berbeda di tiap titiknya, yakni Beatbox Battle (30 Juli), Freestyle Rap Session (6 Agustus), Openstyle Battle (13 Agustus),  Bboy/Bgirl Battle (20 Agustus) dan Graffiti Battle (28 Agustus). 

Baca juga: Deretan Lineup Kedua Playlist Live Festival 2.0, dari Saykoji hingga Amy Search

Dalam keterangan yang diterima Hypeabis.id, Selasa (26/7/2022), pihak penyelenggara mengatakan peserta yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dapat datang langsung untuk berpartisipasi dalam setiap gelaran What the F.L.A.V.S karena akan ada keseruan lainnya berupa pertunjukan musik, live painting dari seniman ternama, dan berbagai permainan menarik. 

"Nantinya, mereka yang datang langsung ke lokasi What the F.L.A.V.S” akan berkesempatan untuk memenangkan tiket FLAVS Festival 2022. Syaratnya, mereka harus dapat menjawab pertanyaan yang diajukan dan hadir paling awal di lokasi tempat acara akan berlangsung," demikian pernyataan pihak penyelenggara.

Menariknya, saat ini, lokasi penyelenggaraan masih menjadi rahasia bagi mereka yang ingin hadir. Di sini letak keseruannya, karena mereka harus menerka dimana tempat masing-masing rangkaian acara What the F.L.A.V.S akan berlangsung.

Audiens akan diajak untuk menjawab lokasi yang masih dirahasiakan melalui petunjuk-petunjuk yang akan diumumkan melalui akun TikTok FLAVS Festival 2022 yaitu @flavs.id. 
 


FLAVS Festival sendiri akan berlangsung pada 10 dan 11 September 2022. Festival musik besutan Visicita Network yang mewadahi berbagai warna dan kultur yang ada dalam kancah hip hop, soul, dan R&B itu bakal diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Ada sejumlah musisi yang telah diumumkan bakal menjadi pengisi acara di gelaran tersebut. Pada pengumuman line-up fase pertama menampilkan sederet nama yakni Afgan, Basboi, Blakumuh, Block8, Ghetto Side (Alifuru Hip-Hop, Sangsaka, Tickang Palungku), Insthinc, Iwa K, Januarta The Goat, Joe Million, Juicy Lucy, Mukarakat, NDX AKA, Negatif Satu, Orang Hutan Squad, Raisa, Ramengvrl, Rizky Febian, Saykoji, T-Five, Teza Sumendra, The Couch Club, Tiara Andini, Tuan Tigabelas & REP, Wasaka, dan Yura Yunita. 

Sementara, pada pengumuman line-up fase kedua diumumkan pula sejumlah nama musisi yaitu Al Smith, Almamosca, Andmesh Kamaleng, DREAMFILLED, BAP., DZEE, Flava Effect, BRIGHTBEAT dari IndoBeatbox, Jumat Gombrong, Kaleb J, Kenny Gabriel yang bakal tampil dalam format The Playground Live Session, Kripikpedeus, Krowbar, Marion Jola, SIVIA, Teddy Adhitya, Vocalizm, proyek kolaborasi Time Machine: The R&B Divas, dan pemenang kompetisi FLAVS NU ICON. 

Dari sejumlah daftar penampil di atas, FLAVS FESTIVAL 2022 juga akan menampilkan proyek kolaborasi Time Machine: The RnB Divas yang sayang untuk dilewatkan. Dalam proyek itu, sejumlah diva dan penyanyi papan atas yang mewarnai kancah musik Tanah Air akan tampil bersama.

Para musisi tersebut antara lain Denada, Imaniar, Reza Artamevia, Sania, dan Shanty. Mereka nantinya akan tampil bersama Nikita Dompas selaku Music Director. Hal itu membuat kolaborasi tersebut menjadi suguhan yang wajib untuk ditonton dari festival ini. 

Tak hanya kolaborasi, FLAVS FESTIVAL 2022 juga menghadirkan kolektif musik dan grup hip hop yang juga spesial, di antaranya DREAMFILLED (Jakarta), Flava Effect (Surabaya), Jumat Gombrong (Yogyakarta), serta musisi beatbox yaitu Brightbeat dari Indobeatbox dan juga Vocalizm. 

Baca juga: Keren! Weird Genius Bakal Tampil di Festival Musik EDM Tomorrowland 2022

Tak cuma festival musik, FLAVS FESTIVAL 2022 juga menjadi ajang untuk menemukan bibit dari bakat-bakat baru. Salah satunya dengan menampilkan para pemenang dari kompetisi FLAVS NU ICON, ajang lomba musik hip-hop, soul dan R&B.  Para pemenang tersebut datang dari berbagai kota di Indonesia yang terdiri dari Farrel Hilal (Jakarta), GhabrielMC (Maluku), Jackpool (Pekanbaru), Onal S.O.B. & G!ANO (Papua). 

Selain digelar secara tatap muka, FLAVS FESTIVAL 2022 juga akan nantinya dapat disaksikan secara daring (online). Penyelenggaraan secara hybrid itu dimaksudkan agar acara tersebut dapat menjangkau lebih banyak para penikmat dan pencinta musik hip hop, soul, dan R&B yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Adapun, tiket FLAVS FESTIVAL 2022 sudah bisa dibeli melalui laman www.flavs.id. Ada empat kategori tiket yang bisa kalian beli yakni virtual pass seharga Rp75.000 untuk 2 days pass dan Rp50.000 untuk daily pass, Regular Rp500.000 (2 days pass) & Rp325.000 (daily pass), Presale Rp400.000 (2 days pass) & Rp250.000 (daily pass), serta early bird Rp250.000 (2 days pass).

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Film The Outlaws 3 Mulai Syuting, Ada Ma Dong-seok & Lee Jun-hyuk

BERIKUTNYA

Film Pengabdi Setan 2 Jadi Horor Paling Seram dengan Sihir IMAX

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: