koleksi desainer Dominique Nadine. (sumber gambar: JIBI)

Tampil Berani dengan Koleksi Summer Warna-warni

25 July 2022   |   17:47 WIB

Tren fesyen biasanya berputar sesuai dengan siklus musim setiap tahunnya. Salah satu tren yang cukup dominan adalah gaya busana dengan sentuhan warna-warni yang mencolok dan berani, terutama untuk rancangan koleksi pada musim panas (spring/summer).
 
Salah satu koleksi yang masih cukup relevan adalah koleksi dari desainer Dominique Nadine dari koleksi rancangannya untuk musim panas 2015. Koleksinya kala itu dibagi menjadi dua tema.

Saat itu, Nadine mengusung tema koleksi pertamanya yakni Purity. Koleksi ready Nadine juga menghadirkan sentuhan aksen yang menimbulkan ketenangan, kemurnian, dan kesegaran yang terinspirasi dari kebeningan salah satu brand air minum yang sesuai dengan temanya.

Baca juga: Louis Vuitton Rilis Koleksi Virgil Abloh Spring/Summer 2022

Dalam tema ini dia menggunakan warna putih dan memilih lukisan tangan untuk membentuk percikan air. Untuk bahan-bahan sendiri, Nadine menggunakan kain satin dan chiffon yang nyaman dikenakan sehari-hari dan mudah dipadukan dengan material renda dan brokat untuk memberi kesan elegan.

Bahan-bahan ini juga dipilih karena jatuh di badan dan bisa menyesuaikan dengan bentuk badan pemakainya.  Nadine menambah unsur alamiah dalam rancangannya kali ini, sehingga terlihat natural dan tidak berlebihan.

Dia juga memberikan sentuhan spesial pada baju finale bermodelkan gaun panjang cape yang khusus dibuat menggunakan percikan lukisan air atau water painting. Koleksi istimewanya ini dibuat khusus untuk dikenakan Miss Indonesia 2014, Maria Rahajeng yang turut menyemarakkan panggungnya.

“Selain itu, koleksi ini merupakan lini terbaru dengan skala yang lebih sederhana dan praktis dan bisa didapatkan sesuai de ngan permintaan  serta bisa juga digunakan pada acara formal maupun semi formal,” kata Nadine dikutip dari Bisnis Weekend edisi 5 Agustus 2015.

Seusai memperkenalkan 10 koleksi ‘Purity’, Nadine kembali dengan koleksi keduanya yang mengusung tema 2 Jours Merveilles yang artinya ketakjuban dari kehebatan dua warna. Keunggulan dari koleksi ini adalah warna-warna pastel yang bersifat terang tetapi tidak pucat.

Warna pastel ini menurut Nadine, sangat mudah untuk menimbulkan kesan natural, manis, dan feminim khas perempuan Indonesia.

“Jadi perempuan Indonesia itu terbagi dalam dua selera warna. Pertama busana dengan warna cerah dan kedua golongan pecinta warna-warna lembut yang cenderung tidak percaya diri mengenakan warna cerah,” katanya.

Dari salah satu permasalahan golongan kedua tersebut, koleksi ‘2 Jours Merveilles’ hadir sebagai ajakan agar perempuan Indonesia lebih berani tampil mengkom bina sikan warna-warni busana.

Perpaduan dua warna dalam satu rancangan baju ini juga menjadi inti dari seluruh koleksi. Seperti warna lembut baby blue dengan warna keunguan, baby blue dengan peach, biru dengan abu-abu muda, cream dengan putih, pastel dengan soft pink ataupun warna tosca, coral, dan bright orange untuk memadukan warna tua dan mudanya.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Debut di Runway Celine untuk Koleksi Summer 2022

Hal ini menjadi permainan baru Nadine untuk selalu menghadirkan koleksi yang tidak mudah dilupakan dan  membuat penggunanya tak bosan mengenakannya. Untuk memberikan sentuhan kekinian, Nadine juga meyemat kan unsur warna metalik, goldish, serta tembaga.

Selain itu, aplikasi penggunaan payet dan kristal premium berelemen Swarovski serta beraneka jenis warna 3D customized embroidery dan renda yang diimpor dari berbagai negara, Nadine mengharapkan dapat menambah estetika koleksinya dan mempertegas kecantikan wanita Indonesia.

Secara keseluruhan, Nadine memperkenalkan sembilan evening wear dan sebuah gaun untuk pesta seperti pernikahan. Untuk anak-anak, dia menam pilkan empat busana yang terdiri dari tiga party dress dan satu flower girl dress.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

7 Cara Meratakan Tekstur Kulit Wajah agar Tampak Mulus

BERIKUTNYA

Otoritas Jasa Keuangan Masih Kaji Prospek & Kelayakan Kekayaan Intelektual Jadi Jaminan Kredit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: