Ilustrasi kulit sehat (Sumber gambar: Shiny Diamond/Pexels)

7 Cara Meratakan Tekstur Kulit Wajah agar Tampak Mulus

25 July 2022   |   18:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Chemical Peel

Untuk mengatasi masalah tekstur kulit tidak merata lantaran penumpukan sel kulit mati, kalian juga bisa memanfaatkan chemical peel sebagai salah satu cara efektif untuk mengikis sel kulit mati di permukaan wajah. Eksfoliasi kimiawi jika dilakukan secara rutin dalam jangka panjang juga akan membantu membuat wajah yang kusam kembali terlihat lebih cerah.


6. Pelembab

Pelembab wajah atau moisturizer juga dibutuhkan apabila kalian ingin menjaga permukaan kulit wajah tetap halus dan lembut. Sebab, moisturizer berperan besar dalam mengembalikan protein keratin yang dibutuhkan supaya kulit tetap lembap. 

Baca juga: 6 Resep Jus untuk Kulit Glowing


7. Face Oil

Untuk mengembalikan minyak alami pada kulit dan membuatnya tetap lembap, kalian juga bisa mengaplikasikan face oil untuk memaksimalkan kerja moisturizer sebagai cara yang efektif dalam meratakan tekstur kulit wajah. 

Face oil akan mencegah wajah terhindar dari kekeringan, mengingat bahwa kondisi tersebut biasanya yang paling umum muncul pada tekstur kulit yang rusak. Sebagai solusinya, kalian bisa mengaplikasikan face oil pada area tertentu yang bermasalah, misalnya pada area yang berkomedo atau beruntusan, karena kedua hal tersebut biasanya paling sering membuat wajah terasa kasar.

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Biar Hubungan Lancar Jaya, Intip Inspirasi First Date Ala K-Drama

BERIKUTNYA

Tampil Berani dengan Koleksi Summer Warna-warni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: