Ilustrasi (Photo by Anna Tarazevich from Pexels)

Viral Skincare Slugging, Ini Manfaat & Efek Sampingnya!

28 February 2022   |   20:30 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kalau Genhype aktif di TikTok, kalian mungkin pernah melihat konten kecantikan tentang slugging. Teknik perawatan kulit dari Korea Selatan ini menerapkan aplikasi petrolatum pada wajah semalaman untuk mendapatkan hasil kulit kenyal pada pagi hari. Skincare ini jadi tren perawatan kulit terbaru yang viral.

Tren ini kemudian mendapatkan julukan skincare slugging. Namun, teknik ini tidak ada hubungannya dengan siput. Kalian hanya perlu menggunakan satu produk dengan petrolatum sebagai kandungan dasarnya, yang dapat ditemukan pada Aquaphor atau Vaseline.

Teknik ini juga disarankan oleh dermatolog khususnya untuk mereka yang memiliki kulit kering karena dapat memberikan kelembapan ekstra.

Kalian bisa melakukan skincare slugging sebagai tahap terakhir dari rutinitas perawatan kulit harian kalian, setelah mencuci muka dan mengaplikasikan pelembap.

Petrolatim tidak bisa diserap langsung oleh kulit dan akan membentuk permukaan pelindung, seperti pada lendir siput. Hasilnya, kalian akan bangun di pagi hari dengan kulit lembap dan terhidrasi.

Lapisan ini menjadi penghalang atau pelindung untuk mengunci hidrasi sepanjang malam, apalagi jika Genhype tidur di ruangan ber-AC. Lapisan pertrolatum ini juga dapat membantu memperbaiki permukaan kulit (skin barrier).

Teknik perawatan kulit ini juga bisa diterapkan oleh pasien dengan eczema sebagai sumber kelembapan tambahan.

Apakah tren ini cocok untuk semua orang?

Mengaplikasikan Vaseline pada kulit untuk mengunci kelembapan sangat bagus untuk kalian yang punya kulit kering atau sangat kering. 

Namun, produk berbahan dasar minyak seperti pertrolatum terlalu berat untuk kulit dan tentunya berminyak. Kandungan ini justru akan memicu iritasi, jerawat dan komedo pada kulit berminyak dan rentan berjerawat,

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Koleksi Karya Maestro Maria Prymachenko Terbakar di Ukraina Akibat Invasi Rusia

BERIKUTNYA

Segini Pendapatan Apple & Samsung dari Jualan Smartphone 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: