Mark NCT batal hadir dalam konser solo NCT DREAM, THE DREAM SHOW 2: In A DREAM. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Mark Batal Tampil di Konser NCT DREAM Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

25 July 2022   |   15:45 WIB

Penampilan boy group Korea Selatan NCT DREAM yang digelar pada pekan ini hanya akan dihadiri oleh enam anggotanya. Alasannya adalah personel rapper grup tersebut yakni Mark dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (25/7/2022). Hal ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh agensi SM Entertainment. 
 
Dengan konser yang akan hadir pada Jumat (29/7/2022) sampai Minggu (31/7/2022) atau kurang dari sepekan sejak rapper pelantun lagu Child itu dinyatakan positif, maka kehadirannya dibatalkan sebagai bagian dari upaya pemulihan dan keamanan seluruh anggota. 

Mark sendiri mengalami gejala yang tidak biasa sejak pagi hari, sehingga tes antigen segera dilakukan. Meski tidak diketahui seberapa berat gejalanya, idol kelahiran tahun 1999 itu telah menerima tiga dosis vaksin COVID-19 dan akan melakukan karantina mandiri di rumah.

Baca Juga : Glitch Mode Selesai, NCT Dream Comeback Lagi dengan Album Repackage Beatbox 
 
"Sebagai dampaknya, konser solo NCT DREAM kedua, THE DREAM SHOW 2: In A DREAM akan diselenggarakan oleh enam anggota tanpa Mark, jadi kami meminta pengertian Anda," ujar perwakilan SM Entertainment.
 
Tidak hanya itu, agensi yang menangungi grup itu juga menekankan bakal memprioritaskan kesehatan para artis dan instruksi dari otoritas kesehatan setempat agar pemulihan bisa dikakukan dengan maksimal. 
 
NCT DREAM telah mengumumkan konser solo keduanya, THE DREAM SHOW 2: In A DREAM, sejak Juni 2022. Konser domestik ini diselenggarakan di Gocheok Sky Dome selama tiga hari, lalu disiarkan secara daring melalui platform Beyond LIVE pada hari ketiga konser tersebut.

Penyelenggaran ini merupakan yang pertama sejak lebih dari dua tahun selama pandemi, di mana sebelumnya NCT DREAM berpartisipasi dalam beberapa konser gabungan seperti All Bank Festival di Jakarta dan Begin Again di Manila.
 
 
Sementara itu, NCT DREAM baru saja melakukan comeback dengan album repackage Beatbox yang merupakan album studio versi baru dari Glitch Mode pada Maret 2022. Album ini dinilai sebagai salah satu album repackage terlaris pada pekan pertama dengan estimasi lebih dari 848.000 kopi, sedikit lebih rendah dibandingkan Glitch Mode yang terjual sebanyak lebih dari 1,4 juta kopi pada pekan pertama.

NCT DREAM sendiri sempat terlibat dalam konser gabungan Dream Concert 2022 pada pertengahan Juni di Seoul Olympic Stadium. Konser ini menghadirkan sejumlah artis seperti IVE, Red Velvet, NMIXX, STAYC, Weeekly, Golden Child, dan lainnya. Doyoung NCT dan Ahn Yujin IVE menjadi pembawa acara dalam konser tersebut.
 
Terbaru, NCT DREAM akan menjadi salah satu artis dalam konser internasional KCON 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat pada 19-21 Agustus 2022. Nama grup yang terdiri dari Mark, Haechan, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung ini diumumkan sebagai bagian dari lineup artis kedua bersama dengan ATEEZ, Kep1er, LOONA, LIGHTSUM, dan lainnya.

Hingga saat ini, belum ada rincian mengenai konser lanjutan dari THE DREAM SHOW 2: In A DREAM untuk penyelenggaran di negara lain, termasuk Indonesia. Mari kita nantikan informasi selanjutnya!

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Fantastic Four Hingga Avengers, Marvel Studios Kasih Bocoran Penggarapan Film Fase 6

BERIKUTNYA

Citayam Fashion Week, Tumbuh di Jalan Bukan di Panggung Peragaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: