Kris Wu saat menjadi duta global untuk Louis Vuitton. (Dok. Louis Vuitton)

Soal Dugaan Skandal, Berbagai Merek Putuskan Kontrak dengan Kris Wu

19 July 2021   |   15:37 WIB

Like
Kasus dugaan skandal tindakan pemerkosaan yang menimpa penyanyi Kris Wu pada bulan ini memunculkan berbagai tanggapan dari warganet di media sosial asal China, Weibo, serta tanggapan dari sejumlah perwakilan merek yang melakukan kerja sama dengan pria asal Kanada tersebut.

Berdasarkan berbagai pernyataan resmi di Weibo, sejumlah program musik seperti EtherealSound (Yunting) dan merek perawatan wajah berbasis di Shanghai KANS memutuskan untuk memutus kerja sama mereka dengan Wu.

Selain dua merek tersebut, beberapa merek lainnya seperti Tempo dan Kangshifu Iced Tea mengatakan bahwa mereka telah memutus kerja sama bersama dengan Wu. Kemudian ada merek deterjen Libai, shampoo Seeyoung, gim video Arena Of Valor:5v5, dan perusahaan konten Tencent Video ikut melakukan hal yang sama.

Sementara itu, beberapa merek seperti kosmetik asal Prancis Lancôme menuturkan bahwa kontrak kerja sama dengan Wu berakhir pada Juni 2021, demikian pula dengan Vatti yang mengatakan telah mengakhiri kontrak pada Juli 2021 dan gim Honor of Kings yang tidak memperbarui kontraknya bersama penyanyi tersebut sejak paruh pertama 2021.

Bersamaan dengan rilisnya wawancara dengan Du Meizhu bersama dengan Wangyi baru-baru ini, beberapa dari merek tersebut seperti Kiehl's dan Lancôme akhirnya mengarsip berbagai unggahan media sosial mereka yang melibatkan Wu dalam program kerja samanya.

Ini terungkap setelah warganet menemukan bahwa sejumlah unggahan dari berbagai merek yang bekerja sama dengan Wu sebagai duta merek mengunci unggahan mereka.

Saat ini, belum diketahui pembaruan kabar lebih lanjut tentang keputusan dari perwakilan beberapa merek besar yang juga bekerja sama dengan mantan personil EXO tersebut seperti Porsche, Louis Vuitton, Bulgari, dan L'Oreal. 

Kasus dugaan pemerkosaan oleh laki-laki yang biasa dikenal sebagai Wu Yi-fan telah meroket di media sosial setelah dua wawancara eksklusif antara mantan kekasihnya yang berusia 19 tahun, Du Meizhu, bersama dengan situs Wangyi dan NetEase Entertainment beredar di media sosial Weibo.

Pihak Kris Wu, melalui akun resminya di Sina Weibo, membantah kabar tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya tidak merespon karena tidak ingin ikut campur dalam proses hukum.

"TIDAK ADA pemaksaan konsumsi alkohol! TIDAK ADA pengumpulan ponsel! TIDAK ADA rincian yang disampaikan oleh Du Meizhu! TIDAK ADA memilih seorang selir! TIDAK ADA upaya menggoda! TIDAK ADA (orang) di bawah umur!" Bantahnya.


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Simak Resep Daging Kambing yang Menggugah Selera

BERIKUTNYA

Viral di TikTok, Simak Sinopsis Film dari Kisah Nyata 'Ayla The Daughter of War'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: