Cuplikan film 2037. (Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Dari Hong Ye-ji sampai Jeon So-min, Ini Profil 6 Aktris Papan Atas di Film 2037

19 July 2022   |   17:28 WIB

Beberapa waktu lalu, film Korea 2037 sempat viral di media sosial seperti Tiktok dan banyak dicari. Film yang telah tayang sejak 8 Juni 2022 di Korea Selatan itu memiliki kisah menarik dengan fokus pada tahanan perempuan dan upaya untuk memberikan semangat kepada seorang remaja berusia 19 tahun yang menjadi tahanan baru.

2037 menyorot kisah Yoon-young yang tinggal bersama ibunya yang tuli dan tengah mempersiapkan ujian pegawai negeri sambil bekerja paruh waktu. Namun, kehidupannya berubah setelah menjadi pembunuh karena sebuah kecelakaan yang tidak disengaja. Karena inilah, dirinya ditahan dan dipanggil sebagai narapidana nomor 2037 sehingga para rekannya di ruang tahanan nomor 12 berusaha melindunginya.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Drakor Extraordinary Attorney Woo Wajib Ditonton

Film ini bertabur berbagai aktris yang cukup menarik perhatian, misalnya Hong Ye-ji yang merupakan pusat dari cerita hingga Jeon So-min yang lebih banyak dikenal dalam sejumlah acara hiburan. Yuk simak profil singkat para aktris yang hadir dalam film bergenre drama itu.
 

1. Hong Ye-ji

 

Hong Ye-ji dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Hong Ye-ji dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Berperan sebagai Yoon-young, aktris kelahiran tahun 2002 ini awalnya dikenal sebagai salah satu peserta dalam ajang kompetisi pencarian girl group Produce 48 pada 2018. Namun, perjalanannya menjadi idol akhirnya terhenti setelah dirinya hanya mendapatkan peringkat ke-78 dan tersisih pada episode kelima.

Untuk film ini, artis sekaligus trainee dari  agensi Stardium itu sempat bercerita bahwa proyek ini adalah proyek film perdananya sekaligus proyek tayangan pertama yang menjadikannya sebagai aktris utama. Sebelumnya, dia sempat bermain dalam drama politik satir The Blue House Family (2022) dengan memerankan karakter pendukung yaitu Ma Yoon-ah dan akan membintangi film School Caste bersama Cho Byeong-kyu.


2. Kim Ji-young
 

Kim Ji-young dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

 

Kim Ji-young dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Aktris kelahiran tahun 1974 itu berperan sebagai Kyung-sook, ibu dari Yoon-young yang tuli. Peran ini merupakan yang terbaru setelah film EXIT dan Extreme Job pada 2019 serta drama Link: Eat, Love, Kill dan Monstrous pada tahun ini.

Kim sempat memenangkan sejumlah penghargaan kategori Best Supporting Actress dalam sejumlah penghargaan sejak 2008 untuk beberapa acara besar seperti Blue Dragon Film Awards, Baeksang Arts Awards, Asian Film Awards, dan beberapa penghargaan drama dari sejumlah stasiun televisi Korea Selatan.
 


3. Shin Eun-jung

 

Shim Eun-jung (kanan) dalam film 2037.(Sumber gambar: )

Shin Eun-jung (kanan) dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Pemeran tokoh Seon-su yang senang membaca dan memiliki prinsip ini telah banyak bermain dalam sejumlah peran pendukung untuk serial televisi, web drama, dan film. Beberapa peran yang terkenal darinya adalah East of Eden (2008), The Legend (2007), dan Faith (2012).

Istri dari aktor Park Sung-woong itu juga dikenal sebagai salah satu peserta acara MasterChef Korea Celebrity pada 2013 serta terlibat dalam beberapa proyek yang cukup terkenal seperti drama Misaeng: Incomplete Life (2014), Hyde Jekyll, Me (2015), Navillera (2021), dan Dr. Park's Clinic (2022).
 


4. Hwang Seok-jeong

 

Hwang Seok-jeong dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Hwang Seok-jeong dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Aktris veteran ini juga dikenal dengan beberapa peran film dan serial televisi sebagai peran pembantu. Kini berperan sebagai Li-ra, tahanan yang memiliki kemampuan peretasan, Hwang sempat berperan dalam drama Misaeng: Incomplete Life (2014), She Was Pretty (2015), dan film Unforgettable atau Pure Love (2016).

Tidak hanya sebagai aktris film dan serial televisi, dia juga dikenal sebagai aktris musikal untuk penampilan King Lear (2021) dan narator untuk acara Love Machine pada tahun ini. Dia juga tercatat pernah memenangkan penghargaan MBC Drama Awards ke-34 untuk drama She Was Pretty dengan kategori Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial Mini.
 


5. Kim Mi-hwa

 

Kim Mi-hwa (kanan) dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Kim Mi-hwa (kanan) dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Aktris serba bisa dalam bidang film, serial, dan teater ini telah banyak bermain dalam sejumlah proyek. Untuk film ini, dia berperan sebagai Soon-je yang merupakan tahanan paling senior dalam ruang tahanan nomor 12. 

Perempuan kelahiran tahun 1974 itu dikenal dengan beberapa peran pembantu dalam drama Strong Woman Do Bong-soon (2017), When the Camellia Blooms (2019), Mystic Pop-Up Bar (2020), Bad and Crazy (2021), dan The Killer's Shopping List (2022).

Baca juga: Aktor Kim Woo-bin Bagikan Pengalaman Kembali ke Layar Lebar setelah Hiatus 6 Tahun
 


6. Jeon So-min

 

Jeon So-min dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Jeon So-min dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Aktris kelahiran tahun 1986 itu berperan sebagai Jang-mi, tahanan kasus asusila yang dijerat sebelum aturan tentang perzinaan dihapuskan. Film ini diketahui merupakan film terbaru setelah Jeon 10 tahun vakum untuk proyek layar lebar dan aktif dalam berbagai serial televisi dan acara variety.

Jeon mulai dikenal karena debutnya dalam film horor Cinderella (2006) dan mulai populer dalam drama Princess Aurora (2013). Dia juga dikenal dalam proyek Something About 1 Percent (2016), Cross (2018), Top Star U-back (2018), Show Window: The Queen's House (2021-2022), dan Cleaning Up (2022). Kepopulerannya dalam skala internasional mulai terjadi saat dirinya menerima tawaran sebagai pemain tetap acara Running Man pada 2017 dan Sixth Sense sejak 2020.
 


7. Yoon Mi-kyeong

 

Yoon Mi-kyeong (kedua dari kanan) dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Yoon Mi-kyeong (kedua dari kanan) dalam film 2037.(Sumber gambar: Cinepirun/Motif Pictures/Jackfilm)

Berperan sebagai tahanan bernama Yoo Sa-rang, karakternya digambarkan sebagai tahanan bermasalah yang hanya muncul di ruang tahanan nomor 12 untuk memberikan harapan sekali lagi bagi Yoon-young. Layaknya Hong Ye-ji, film ini juga menjadi film perdana aktris kelahiran tahun 1991 itu.

Sebelumnya, dia hanya pernah bermain dalam serial drama Special Labor Inspector Mr. Jo pada 2019 sebagi salah satu aktor pendukung.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Aktor Kim Woo-bin Bagikan Pengalaman Kembali ke Layar Lebar setelah Hiatus 6 Tahun

BERIKUTNYA

'Pangeran Es' Jepang Yuzuru Hanyu Pensiun Kompetisi Skating, Lanjutkan Karier Profesional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: