Nusa Penida (sumber gambar : unsplash)

3 Rekomendasi Lokasi Wisata Untuk Rayakan Hari Spesial

17 July 2022   |   19:13 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Banyak cara yang bisa Genhype lakukan untuk merayakan hari spesial bersama keluarga dan orang terkasih seperti berlibur ke luar kota dan melakukan staycation di hotel favorit kalian. Pada saat berlibur tersebut, kalian bisa membuat acara khusus hingga menambah kebahagiaan di hari istimewa.

Walaupun kondisi COVID-19 masih belum dapat diprediksi, tetapi kita dapat melihat bahwa kondisi pandemi perlahan kian membaik dengan upaya program vaksinasi oleh pemerintah dan implementasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Indonesia (PPKM).

Baca juga: Ini Dia 3 Kota Wisata Paling Populer di Korea Selatan

Nah, bagi kalian yang masih bingung ingin menikmati masa liburan bersama keluarga dan orang terkasih kemana saja untuk merayakan hari spesialnya, berikut ada tiga rekomendasi destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi untuk merayakan hari spesial.
 

1. Nusa Penida, Bali.

Jika kalian ingin menghabiskan waktu di pulau yang memiliki pemandangan eksotis serta dibalur dengan pantai pasir putih, Nusa Penida adalah pilihan yang tepat. Nusa Penida terletak di sebelah tenggara pulau Bali dan terpisah oleh selat Badung, kaya akan keunikan alam yang cocok untuk menghiasi akun sosial mediamu.

 Tempat ini biasa dikenal dengan pantai pasir putih, pemandangan indah dari atas tebing, dan tentunya keindahan pemandangan bawah laut yang tiada tara. Kamu dapat menghabiskan liburan dengan berpetualang dan berburu sunset sambil menatap pemandangan Samudra Hindia di atas tebing di pulau indah ini!
 

2. Banyuwangi, Jawa Timur.

Fenomena langka di dunia dapat dilihat di Banyuwangi. Jika kamu mengejar sunset di Nusa Penida, di sini kamu dapat mengejar sunrise yang tidak kalah cantiknya. Banyuwangi, merupakan kawasan yang memiliki fenomena langka, yaitu blue fire yang hanya ada dua di dunia dan salah satunya di Kawah Ijen di daerah Banyuwangi.

Baca juga: Wisata Alam Bogor Fruit Garden Jadi Alternatif Liburan di Bogor

Apabila kamu berkunjung ke Kawah Ijen, Banyuwangi, kamu wajib melihat pemandangan sunrise yang mengesankan. Selain Kawah Ijen, Banyuwangi juga masih memiliki banyak destinasi wisata alam yang dapat kamu kunjungi seperti Taman Nasional Baluran, Jawatan Benculuk, dan Air Terjun Pertemon.
 

3. Medan, Sumatra Utara.

Jika kamu sudah menonton film “Ngeri-Ngeri Sedap” pasti kamu telah melihat sedikit sneak-peek dari indahnya kota Medan yang sangat cocok bagi kamu yang butuh istirahat dari hingar bingarnya Ibu Kota.

Sering kali saat mendengar nama kota ini, kita berpikir bahwa Medan merupakan lokasi Danau Toba. Namun, sebenarnya kota Medan bukanlah kota asal Danau terbesar di Indonesia tersebut.

Kota Medan sendiri memiliki keindahan alam lain, seperti Air Terjun Sipiso-Piso yang memiliki ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi hutan pinus.

Baca juga: Menjelajahi Oita & Beppu, Permata Pariwisata Pulau Kyusu Jepang

Kalian dapat menikmati pemandangan panoramik dari atas air terjun berupa area sawah dan juga perkebunan warga. Selain Air Terjun Sipiso-Piso, ka;ian juga bisa berkunjung ke Pantai Pandan, Kampung Ladang, dan Danau Linting untuk memuaskan kerinduanmu akan alam.

Nah, itu dia tadi tiga destinasi wisata yang patut kamu kunjungi untuk memeriahkan ulang tahun, atau liburan bersama keluarga dan teman yang dikutip dari publikasi Reddoorz.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bisnis Waralaba Kian Ramai, Pilih yang Mana Ya?

BERIKUTNYA

Kematian Ivana Trump Murni Kecelakaan Akibat Benturan Benda Tumpul

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: