dok. Patrick Robert Doyle on Unsplash

4 Kegiatan Ini Bikin Staycation Keluarga Tambah Seru

28 November 2021   |   10:48 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, banyak hal menarik yang bisa Genhype lakukan bersama keluarga. Enggak harus ke luar kota loh, kalian juga bisa menikmati liburan seru dengan staycation di dalam kota dengan menikmati suasana baru di berbagai hotel dan penginapan.

Staycation saat ini memang tengah menjadi tren dan pilihan yang tepat dan aman di masa pandemi karena kalian Cuma perlu menginap di suatu akomodasi yang nyaman dengan suasana berbeda dari rumah.

Nah, bagi yang ingin staycaion berikut ada tips yang bisa kalian lakukan supaya bisa merasakan pengalaman seru dan tak terlupakan saat staycation.
 

1. Manfaatkan fasilitas tempat menginap

Saat staycation pasti kamu akan menghabiskan banyak waktu di akomodasi tempat menginap. Tentu akan membuat bosan saat tidak menemukan hal yang bisa dilakukan di tempat menginap. Untuk itu, kalian perlu memilih hotel atau akomodasi yang tepat, yaitu yang memiliki berbagai ruang beraktivitas seperti, ruang olahraga, kolam renang, atau pun ruang bermain dan playground. Ajak teman ataupun keluarga untuk menambah keseruan tersebut.
 

2. Hunting foto

Saat staycation, pastikan kalian memilih akomodasi yang memiliki sudut-sudut yang instagramable untuk dijadikan konten media sosial. Beberapa hotel sudah mendekorasi dan mendesain interiornya dengan sangat unik, modern, dan bergaya milenial sehingga bagaimanapun foto yang diambil, akan terlihat menarik. Untuk kamu si photo hunter, juga bisa memanfaatkan momen ini untuk melatih kemampuan fotografi dan berposemu loh.
 

3. Movie marathon

Gunakan waktu bersantai untuk menonton banyak film sekaligus bersama keluarga atau teman. Dengan menonton film kalian bisa menikmati waktu tanpa rasa bosan sambil saling bercengkrama bersama teman dan keluarga. Pilihlah film yang mungkin banyak kalian lewatkan saat harus bekerja pada hari biasanya. Jangan khawatir untuk urusan kuota karena kalian bisa memanfaatkan fasilitas Wifi hotel atau TV Kabel. 
 

4. Menikmati Kuliner jajanan setempat

Saat staycation kalian ngga boleh melewatkan untuk hunting kuliner atau jajanan setempat ya. Supaya lebih seru, kalian bisa memilih akomodasi yang terletak di lokasi strategis atau pun yang dikelilingi dengan berbagai wisata kuliner. Dengan demikian kalian bisa mencoba banyak menu makanan supaya menu bisa bervariasi.

Oke Genhype, selamat menikmati waktu staycation seru bersama keluarga ya

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Pengalaman Seru Seputar Kopi Hadir di Kenangan Heritage

BERIKUTNYA

Cegah Impor Varian Baru, Indonesia Tolak Pendatang dari 8 Negara Afrika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: