Cuplikan serial Poong, The Joseon Psychiatrist. (Sumber gambar: tvN)

Serial Poong The Joseon Psychiatrist Rilis Poster Utama, Ada Kim Min-jae & Kim Hyang-gi

11 July 2022   |   15:53 WIB

Hanya dalam kurun waktu dua pekan lagi, serial Poong The Joseon Psychiatrist akan segera tayang menyambut penggemar drama Korea berlatar kerajaan atau kolosal. Kini, serial yang dibintangi oleh Kim Min-jae, Kim Hyang-gi, dan Kim Sang-kyung merilis poster utama pada Senin (11/7/2022).

Poong The Joseon Psychiatrist akan melihat kisah Yoo Se-poong, seorang dokter organ dalam yang dipecat dari kerajaan setelah terlibat dalam konspirasi. Setelahnya, dia pindah ke Desa Gyesu dan bertemu dengan dua warga bernama Seo Eun-woo dan Gye Ji-han. Di sanalah, dia kemudian menjadi seorang dokter yang membantu merawat pasien secara fisik dan mental.

Baca juga: Romantis hingga Thriller, Simak 6 Drama Korea yang Tayang Juli 2022

Dalam poster terbarunya, ketiga dokter tampak menyambut pasien baru dengan membuka jendela. Se-poong menyambut dengan senyuman, Eun-woo dengan kaca pembesar untuk mengamati pasien, dan Ji-han dengan jarum akupunktur yang bisa mengobati para pasien. Lalu, muncul pernyataan bahwa ketiganya akan memeriksa perasaan pasien terlebih dahulu sebelum mengetahui keluhan mereka.

Sebelumnya, drama ini merilis beberapa cuplikan yang menggambarkan karakter dan situasi pekerjaan ketiganya. Teaser pertamanya menggambarkan tentang ketiga karakter utama dan latar belakang yang digambarkan dalam berbagai dialog dan narasi. Bersamaan dengan itu, rilisan tentang karakter ketiganya juga sudah hadir.
 

Poster drama Poong The Joseon Psychiatrist. (Sumber gambar: tvN)

Poster drama Poong The Joseon Psychiatrist. (Sumber gambar: tvN)


Tokoh Yoo Se-poong digambarkan sebagai sosok yang memiliki kemampuan akupunktur yang baik dan penampilan lembut. Semula, dia dikenal sebagai dokter kebanggaan keluarga kerajaan. Namun, teaser terbarunya menunjukkan dirinya sempat takut untuk melakukan akupunktur karena masa lalu yang dihadapinya semasa bekerja untuk kerajaan.

Dengan kisah keterlibatan dalam konspirasi kerajaan yang diduga menyebabkan kematian raja sebagai akibat dari praktik yang dilakukannya. Meski sempat ragu, dia akhirnya dibangunkan dengan realitas bahwa Se-poong dan kedua rekannya harus kembali bekerja dengan pergi menjenguk pasien mereka.

Seo Eun-woo dideskripsikan sebagai perempuan yang memiliki mimpi dan rasa keingintahuan yang besar. Sosoknya juga disebut memiliki rasa empati yang besar. Tidak banyak hal yang diketahui dari dirinya, selain fakta bahwa dia dulu pernah menikah dan ditinggalkan suaminya yang sudah meninggal.
 

Lalu, teaser tokoh Eun-woo ditunjukkan dengan rasa sakit akibat rumor yang menimpanya pada masa lalu. Sebagai janda, dia harus berhadapan dengan berbagai gosip tentang dugaan dirinya yang membunuh sang suami hingga dianggap pembawa malapetaka atau kesialan. Ternyata, hal tersebut hanyalah mimpi hingga dia dibangunkan oleh Se-poong dan Ji-han.

Gye Ji-han dideskripsikan sebagai sosok dokter yang dikabarkan nyentrik dan rakus dengan uang. Namun, dia juga terlihat sebagai sosok dokter yang berpengalaman dalam bidangnya dan menjadi sosok mentor bagi Se-poong. Sosoknya disebutkan sebagai orang yang tampak kasar di luar dan lembut di dalam.

Teaser Ji-han berfokus pada dirinya yang berada dalam keadaan mabuk setelah meminum makgeolli atau arak beras dengan suara-suara yang seperti rumor bahwa dirinya sempat meninggalkan gurunya dan kabur dari apotek kerajaan. Hal ini membuatnya larut dalam kesedihan hingga akhirnya lamunannya disadarkan dengan sekantong kecil koin yang jatuh ke tangannya, sambil berkata bahwa dia dan timnya akan merawat pasien dengan pelayanan maksimal. 

Ketiganya akan membawakan penampilan yang penuh dengan perjalanan sebagai dokter untuk menyembuhkan perasaan sakit serta membawa tawa dan energi pemulihan. Tak hanya itu, tim produksi dan aktor Kim Sang-kyung menyebut drama ini juga menyebutkan bahwa mereka akan membawakan penampilan yang penuh empati, membawa rasa nyaman dan dukungan, serta rasa cinta yang hangat yang dibutuhkan pada masa kini.

Baca juga: Yeo Jin-goo & Moon Ga-young Bagikan Cerita Produksi Drama Link: Eat, Love, Kill

"Dramanya cukup relevan dalam menggambarkan kisah-kisah orang yang memiliki ragam penyebab rasa sakit hati," tutur Kim Hyang-gi ketika meminta menggambarkan kata 'manusia' sebagai elemen dalam drama tersebut.

Diangkat dari web novel berjudul sama, drama in akan tayang di tvN pada 1 Agustus 2022 pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Lakukan 8 Cara Ini untuk Mengantisipasi Kanker Payudara

BERIKUTNYA

Berhasilkah Li Ronan Menghentikan Kutukan? Ini Penjelasan Ending Film Incantation

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: