Rendang (Sumber gambar: Bawah Reserve/Unsplash)

7 Ide Olahan Daging Kurban agar Tahan Lama, Bisa Buat Stok Lauk!

10 July 2022   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like

5. Empal

Salah satu olahan daging yang juga bisa awet dalam waktu lama adalah empal. Sekilas makanan satu ini mirip dengan dendeng, namun empal tidak melalui proses penjemuran.

Daging untuk empal juga diiris tipis, kemudian dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah. Setelah itu, daging digoreng hingga kering. Tekstur daging yang agak kering ini membuat empal tahan lama dan tidak mudah basi.
 

6. Bakso

 

Daging kurban untuk dijadikan bakso (Sumber gambar: Aliet Kitchen/ Unsplash)

Daging kurban untuk dijadikan bakso (Sumber gambar: Aliet Kitchen/ Unsplash)

 
Jika kalian bosan mengolah daging menjadi berbagai hidangan berat, kalian bisa mengolahnya menjadi bakso sebagai persediaan lauk.

Baca jugaBisa Jadi Camilan & Ide Jualan, Yuk Coba Resep Tahu Bakso Semarang Ini!

Bakso diolah dari daging giling yang dicampur dengan tepung dan berbagai bumbu. Bakso pun bisa menjadi makanan pelengkap untuk berbagai masakan seperti sup dan capcay, atau diolah menjadi berbagai camilan lezat seperti bakso bakar atau bakso goreng.
 

7. Galantin

Satu lagi kreasi olahan daging yang bisa tahan lama adalan galantin. Makanan satu ini merupakan olahan daging sapi cincang halus yang dibumbui dengan berbagai rempah dan berbentuk gulungan seperti rolade.

Galantin memiliki citarasa manis dan gurih yang biasanya disantap dengan saus berbahan dasar tomat segar dan sedikit asam. Cara mengolahnya yang dikukus membuat galantin bisa menjadi lauk yang dapat dinikmati sewaktu-waktu dengan cara digoreng.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Ardhito Pramono Bereksplorasi Tembang Pop Lawas dalam Single Wijayakusuma

BERIKUTNYA

Mau Jalan-Jalan dengan Kereta Api? Yuk Cek Syarat Terbaru Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: