Thor (kiri), Valkyrie dan Mighty Thor, serta Gorr the God Butcher dalam film Thor: Love & Thunder. (Sumber gambar: Marvel Studios/Disney)

Simak 4 Tokoh Penting dalam Film Thor: Love and Thunder

07 July 2022   |   19:20 WIB

Tidak hanya menarik perhatian dengan berbagai kisah dan fakta menarik, pembahasan film Thor: Love and Thunder masih menarik perhatian dengan rangkaian kisah-kisah terinci dari para tokoh atau karakter utama karena kisahnya memiliki versi komik dan versi film.

Kisah tentang para tokoh beserta dengan pasang surutnya di dalam berbagai instalasi Thor maupun serial komik Thor dan kelanjutannya menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat menyaksikan rangkaian film dan komik Thor.

Baca juga: Film Thor: Love and Thunder Hadirkan 12 Lagu Jadul sebagai Soundtrack, Ini Daftarnya!

Dengan rilisnya instalasi keempat dari franchise film Thor, yuk cek enam tokoh penting dalam film Thor: Love and Thunder.
 

1. Thor Odinson

Dalam film terbarunya, Thor dikisahkan sedang berada dalam tahapan pencarian jati diri setelah berulang kali kehilangan orang-orang yang dicintainya sejak kejadian dalam film Avengers: Infinity War dan akhirnya sempat berada dalam fase kebangkitan dalam Avengers: Endgame. Kini, dia bergabung dengan Guardians of the Galaxy.

Karakter yang diperankan oleh Chris Hemsworth ini juga digambarkan dalam proses perubahan fisik yang drastis dengan bentuk tubuh yang lebih sehat dan pakaian baru yang nyentrik. Meski pada bagian awal dia digambarkan memiliki ketenangan jiwa, hal itu berubah saat ada gangguan dari Gorr The God Butcher.
 

2. Jane Foster/Mighty Thor

Diperankan oleh Natalie Portman, karakter ini digambarkan sebagai mantan kekasih Thor yang pernah hadir dalam instalasi Thor dan Thor: The Dark World. Berbeda dengan instalasi sebelumnya, Foster kini kembali sebagai Mighty Thor setelah sempat berkunjung ke New Asgard setelah serangkaian kejadian, termasuk dugaan bahwa dia sempat mengalami kanker.

Dalam film ini pula, dia juga diketahui memiliki kostum yang mirip dengan Thor dengan perbedaan pada senjata yang digunakan: palu Mjolnir milik Thor yang direkonstruksi ulang karena sempat hancur. Dengan perubahan drastis dari posisinya sebagai manusia dengan profesi sebagai ilmuwan astrofisika dan dewi dengan rupa Mighty Thor, hal ini memicu rangkaian dilema dalam dirinya.
 

3. King Valkyrie

Setelah rangkaian kejadian dalam instalasi Thor sebelumnya, dia kemudian diangkat sebagai raja dari New Asgard di Norwegia dan menyesuaikan perannya sebagai raja melalui proses bekerja di bagian birokrasi, infrastruktur, hingga ekonomi dan delegasi dengan bangsa lain. Setelah dia menjadi raja, karakter yang diperankan oleh Tessa Thompson ini mulai mengubah New Asgard menjadi tempat damai sekaligus destinasi wisata.
 

4. Gorr the God Butcher

Karakter antagonis ini diperkenalkan pertama kalinya dalam jagat Marvel Cinematic Universe, tepatnya dalam Thor: Love and Thunder. Diperankan oleh Christian Bale, Gorr digambarkan sebagai sosok yang menyeramkan dan merupakan seorang pembunuh yang mengincar kepunahan para dewa dengan pedangnya.

Karakter ini pertama kali hadir dalam komik Thor: God of Thunder #2 buatan Jason Aaron dan Esad Ribic pada 2015. Sosoknya digambarkan sebagai manusia biasa yang harus bertahan hidup di planet yang mematikan lebih dari 3.000 tahun lalu. Karena mengalami kelaparan dan hampir meninggal, dia sempat berdoa untuk diselamatkan. Sayangnya, doa-doa tak terkabul membuatnya ingin balas dendam dengan para dewa yang dianggap tidak peduli.

Baca juga: 4 Aktor Ini Bawa Anak sebagai Kameo dalam Film Thor: Love and Thunder

Selain empat tokoh ini, beberapa karakter lain yang juga tak kalah penting adalah Zeus yang merupakan figur ayah bagi semua rakyatnya sekaligus menjadi sosok yang bisa menjadi rekan dari Thor atau dewa yang bisa membunuh orang yang tidak sepaham dengannya serta Korg yang digambarkan sebagai rekan sekaligus ahli sejarah bagi Thor.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ini Mobile Banking dan E-Wallet Paling Sering Dipakai

BERIKUTNYA

Apa Itu Sindrom Paris? Turis Asal Negara Ini Sering Mengalaminya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: