Poster drama Dear.M. (Sumber gambar: KBS)

Tayang 29 Juni 2022, Simak Rincian Serial Dear.M yang Hadirkan Jaehyun NCT

29 June 2022   |   11:38 WIB

Setelah mengalami penundaan selama lebih dari satu tahun, kini drama Korea Dear.M akan resmi tayang mulai Rabu (29/6/2022) secara daring. Drama romantis dengan latar perkuliahan ini menghadirkan Jaehyun NCT dan aktris Park Hye-soo serta merupakan spin off dari drama web Love Playlist (2019).

Dear.M bercerita tentang sekelompok mahasiswa di Universitas Seoyeon.Mereka berusaha mengungkap misteri yang menimbulkan rasa penasaran di lingkungan kampus. Kejadian ini berawal dari seorang misterius bernama M. Dia mengunggah tulisan blog di komunitas daring universitas tersebut.

Baca juga: ATEEZ Rilis Teaser Album & Lagu Misterius Menjelang Comeback

Kehadiran sosok itu membuat semua mahasiswa di berbagai kampus berusaha mengungkap siapa M dengan segala cara. Mahasiswa tahun kedua jurusan Administrasi Bisnis bernama Ma Joo-ah (Park Hye-soo) yang digambarkan sebagai sosok yang penuh rasa ingin tahu. Ketertarikannya terhadap mengungkap siapa sosok M berbanding terbalik dengan minat mengejar mimpi dan cinta di bangku perkuliahan.

Bersama dengan Joo-ah adalah sahabat karibnya selama 12 tahun, Cha Min-ho (Jaehyun NCT) yang merupakan mahasiswa tahun kedua jurusan Ilmu Komputer. Sosoknya digambarkan sebagai orang yang santai, penuh pertimbangan, ramah, dan kuat. Dia juga dikisahkan hidup dengan kesedihan dan penuh tanggung jawab yang tak pernah ditunjukkannya.

Tak hanya Min-ho saja, ada juga Seo Ji-min (No Jeong-eui) dari jurusan Ekonomi dan Park Ha-neul (Bae Hyun-sung) dari jurusan Administasi Bisnis juga ikut dalam upaya mengakhiri misteri sosok M yang menggemparkan seluruh kampus. Keduanya merupakan karakter utama dari web drama Love Playlist yang sudah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.
 

Seiring dengan perjalanan waktu, keempatnya mulai berhadapan dengan berbagai masalah hubungan dan tumbuhnya perasaan. Hal inilah yang membuat upaya pengungkapan siapa sosok M menjadi semakin kompleks dan membingungkan.

Dikutip dari Soompi, sutradara Park Jin-woo mengatakan bahwa Dear.M digagas karena keinginannya mewujudkan konten yang dekat dengan anak muda dan trendi. Proyek ini dibuatnya sebagai perwujudan nyata dari keinginannya, sebelum dia lupa rasanya menjadi muda dan mudah jatuh cinta.

"Anak muda masa kini berjuang dengan nilai-nilai dan karier masa depan, jadi konten ini menggambarkan situasi tersebut. Banyak kasus di mana konten yang ada mencoba untuk tetap relevan bagi anak-anak muda ini. Dear.M berfokus pada kisah romantis dan cinta di kampus di tengah situasi yang sulit," jelasnya.

Sutradara lainnya menambahkan bahwa drama ini diklaim memiliki kisah yang tidak hanya ditulis dari sudut pandang tim sutradara dan penulis naskah, tapi juga dari berbagai umpan balik dari berbagai sumber dari berbagai masyarakat dari generasi saat ini. Harapannya, drama ini bisa menarik perhatian publik tanpa adanya kesan klise.
 

"Kekuatan dari Dear.M adalah kisahnya relevan dengan anak muda yang tinggal di generasi saat ini yang belum dapat pengalaman dari sebuah keajaiban atau kekuatan super," tambahnya.

Tidak hanya itu, kelebihan yang diklaim kedua sutradara dari serial ini adalah unsur musik yang memiliki peran dalam membangun atmosfer dari setiap adegan. Sutradara Park menjelaskan musik dalam Dear.M punya peran penting dalam membebaskan anak muda dari berbagai prasangka bahwa setiap drama remaja terkesan kekanak-kanakan dan hanya bisa ditonton masyarakat muda.
 

Dikerjakan Sejak 2020

Proyek Dear.M telah dikerjakan sejak Oktober 2020 pada saat proses table reading atau pembacaan naskah bersama-sama dan proses syuting. Akan tetapi, penayangannya yang semula dijadwalkan di stasiun televisi Korea Selatan KBS 2TV pada Februari 2021 ditunda karena kasus perundungan sekolah menengah hingga perkuliahan yang menimpa Park Hye-soo.

Pada Maret 2021, drama ini dilaporkan akan tayang menyusul setelah drama berkonsep idol Imitation selesai tayang. Namun, pihak KBS menyampaikan kepada Hankook Ilbo bahwa Dear.M masih sedang dalam tahapan diskusi untuk penayangan setiap Jumat. Setelah kabar itu, belum ada pembaruan dari penayangan serial tersebut di Korea Selatan.

Baca juga: Sutradara Baz Luhrmann Simpan Film Biopik Elvis Versi 4 Jam, Bakal Dirilis?

Terbaru, drama ini dilaporkan akan tayang di luar Korea Selatan pada tahun ini. Soompi merangkum dari sejumlah media Korea Selatan bahwa representatif industri hiburan menyebutkan bahwa Dear.M akan tayang di Jepang lebih dulu pada paruh kedua 2022. Artinya, penayangan di Korea berpotensi akan tetap tertunda.

Laporan pada Maret 2022 itu diperkuat dengan adanya konfirmasi bahwa KBS sudah menandatangani kontrak kerja sama penayangan di sejumlah negara, termasuk Jepang. Meski sudah ada kesepakatan, stasiun televisi itu maupun pihak penyiar di luar negeri seperti Jepang tidak memberikan informasi rinci tentang jadwal tayang.

Hari ini, serial Dear.M akan tayang perdana di platform Viki hingga Juli 2022.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Hari Keluarga Nasional, Ini 5 Kiat Ciptakan Keluarga Bahagia

BERIKUTNYA

Pertunjukan Tari Tjampoer: Ini yang Terjadi Saat Seniman Indonesia & Belanda Collabs di Atas Panggung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: