Sell Your Haunted House (kiri), Tale of the Nine Tailed (kanan atas), Black. (Sumber: KBS 2TV, Netflix)

5 Rekomendasi Drama Korea Fantasi selain Alchemy of Souls

06 July 2022   |   00:00 WIB

3. Black (2017)


Serial dari OCN ini merupakan kisah dengan konsep supranatural dengan fokus pada Black yang merupakan seorang detektif yang dirasuki oleh Malaikat Pencabut Nyawa, lalu dia bertemu dengan Ha-ram yang memiliki kemampuan untuk melihat bayangan dari orang-orang yang sudah meninggal. Keduanya kemudian bergabung dan bekerja sama untuk menyelamatkan hidup orang lain serta melanggar aturan di surga.

Dibintangi oleh Song Seung-heon, Go A-ra, Lee El, Kim Dong-jun, dan lainnya, drama 18 episode ini juga akan berfokus pada kisah pencarian rekannya yang hilang sekaligus mengungkap sebuah kasus tak terpecahkan yang berusia 20 tahun, di mana hal ini akan mengganggu tugas utamanya untuk membimbing orang-orang yang sudah meninggal ke akhirat.


Baca jugaPenuh Keajaiban, Cek 5 Rekomendasi Drama Korea Bernuansa Fantasi
 

4. He is Psychometric (2019)


Hadir dengan aliran fantasi dan supranatural, ceritanya melihat laki-laki bernama Lee Ahn yang memiliki kemampuan psikometri, sebuah kemampuan untuk membaca masa lalu seseorang atau sebuah barang melalui sentuhan fisik. Kemampuan ini kemudian dimanfaatkan untuk menjatuhkan para kriminal, meski dirinya belum tahu cara mengendalikan kemampuan tersebut.

Dia kemudian bertemu dengan Yoon Jae-in, jaksa Kang Sung-mo, dan investigator Eun Ji-soo untuk mengungkap kasus yang menghantui Ahn, Sung-mo, dan Jae-in. Nantinya, kasusnya akan berputar pada kehidupan jaksa Kang beserta dengan keluarganya yang menyebabkan sebuah kejadian kebakaran. Kemudian, Jae-in dan Ahn memulihkan satu sama lain dalam masa lalu, kini, dan masa depan untuk menemukan pelaku sebenarnya.
 

5. Sell Your Haunted House (2021)


Berkonsep supernatural dengan unsur thriller, kisahnya berfokus pada Hong Ji-ah yang memiliki kemampuan pengusiran setan dari ibunya melalui sistem keturunan sekaligus pemilik perusahaan Daebak Realty yang bekerja di bidang penjualan rumah angker. Dirinya kemudian bertemu dengan Oh In-beom yang ahli di bidang penipuan pengusiran setan.

Baca jugaYuk Kenalan dengan 5 Bintang Drakor Sell Your Haunted House

Keduanya kemudian bertemu dan membuat kesepakatan, sehingga akhirnya menjadi rekanan dalam menjual rumah angker dengan hantu-hantu yang masih memiliki dendam dan bergentayangan. Hingga akhirnya mereka bekerja sama dalam membuka rahasia tentang kematian ibu dari Ji-ah yang terjadi 20 tahun yang lalu sekaligus harus kompak dalam menjalankan bisnisnya 

Selain lima drama ini, ada juga beberapa drama fantasi yang bisa dilirik seperti Mystic Pop-up Bar (2020), Memories of Alhambra (2018-2019), dan Master's Sun (2013).


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Cek 5 Fakta Menarik Film Thor: Love and Thunder

BERIKUTNYA

Kolaborasi Budaya Tradisional dalam Desain Modern

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: