Minions: The Rise of Gru diputar di 4.931 bioskop di pasar domestik Amerika Serikat (sumber gambar: Instagram/tangkapan layar akun @minions)

Baru Seminggu Rilis, Minions: The Rise of Gru Peroleh Perkiraan Pendapatan Kotor Lebih Rp1 Triliun

05 July 2022   |   12:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Minions: The Rise of Gru menjadi film dengan perkiraan pendapatan tertinggi pada pekan pertamanya, yakni 1 – 3 Juli 2022 di pasar domestik Amerika Serikat. Film ini mengungguli film-film lainnya seperti Elvis, Top Gun: Maverick, dan Jurassic World Dominion.

Dilansir dari laman boxofficemojo, Minions: The Rise of Gru mencatatkan perkiraan pendapatan kotor pada pekan pertamanya, yakni 1-3 Juli 2022 di pasar domestik Amerika Serikat sebesar US$107 juta atau Rp1,5 triliun.

Sementara itu film ini juga mencatatkan pendapatan sebesar US$125,19 juta atau sekitar Rp1,75 triliun dengan asumsi US$1 adalah Rp14.000 pada 1 – 4 Juli 2022.

Baca jugaTayang Hari Ini, Minions: The Rise of Gru Hadirkan Kisah Seru Asal-usul Gru

Perkiraan pendapatan film yang diputar di 4.931 bioskop di pasar domestik membuat pendapatan global menjadi US$218,96 juta. Adapun perkiraan pendapatan dari pasar internasional sebesar US$93,77 juta atau sekitar 42,8 persen dari pendapatan global.

Perkiraan pendapatan global adalah gabungan perkiraan pendapatan dari pasar internasional dan pasar domestik.

Raihan perkiraan pendapatan global sebesar US$218,96 juta pada 4 hari pemutaran di bioskop di Amerika Serikat maupun negara lain, membuat film dengan pengisi suara aktor Steve Carell sebagai Gru ini masuk dalam 10 besar dengan perkiraan pendapatan dalam Worlwide Box Office 2022.

Minions: The Rise of Gru menempati posisi 10, dan berada di bawah film The Bad Guys, Uncharted, Sonic the Hedgehog 2, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore yang masing-masing berada di posisi 9,8,7, dan 6.

Sementara posisi 5 besar Worldwide Box Office 2022 masih ditempati oleh film-film Top Gun: Maverick, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Jurassic World Dominion, The Batman, dan Water Gate Bridge.

Baca jugaTop Gun: Maverick Masuk Ke Jajaran Film Paling Laris

Film Minions: The Rise of Gru yang disutradari oleh Kyle Balda, Brad Ableson, dan Jonathan del Val mendapatkan rating 7,1 dari 10 dengan 8.484 pengulas dalam laman IMDb.com. Masih dalam laman IMDb, dari 8.484 pengulas, sebanyak 3.238 pengulas atau 38,2 persen memberikan rating 10.

Kemudian, 504 pengulas lainnya memberikan rating 9. Adapun pengulas yang memberikan rating 8,7, dan 6 masing-masing sebanyak 1.145, 1.582, dan 1.025 pengulas.

Akun IMDb divmathur26 mengatakan bahwa Minions: The Rise of Gru adalah film yang menyenangkan. Adegan minions, ujarnya, lebih banyak dari Gru. Tidak hanya itu, chemistry antara karakter juga sangat epik. “Cinta Kevin, Bob, dan Stuart,” tulisnya. Dia menambahkan, film ini juga cukup riang dan sederhana bagi para penikmatnya, dan memang seharusnya begitu.

Akun lainnya, yakni jesseryman-55565 menuliskan bahwa film Minions: The Rise of Gru akan menjadi film animasi terbaik. Film ini, lanjutnya, memiliki cerita yang tajam dan emosional. Film minons memang animasi, tapi terasa lebih nyata dari film minions yang lalu.

Adapun akun FeastMode menuliskan bahwa Minions: The Rise of Gru adalah film terbaik sejak film aslinya. Di film ini, lanjutnya, para penonton akan menikmati komedi, cerita, visual, dan adegan aksi. Tidak hanya itu, film dari Universal Pictures ini juga menyajikan karakter baru yang hebat.

“Film ini benar-benar lucu. Saya benar-benar menangis di beberapa adegan,” katanya.


Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Gelar Tur Dunia, Warganet Negeri Ginseng Malah Kecam Desain Poster Maroon 5

BERIKUTNYA

63 Tahun Perjalanan Karier Bob Tutupoly, dari Penyanyi Jazz sampai Pembawa Acara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: