Cuplikan film animasi Minions: The Rise of Gru. (Sumber gambar: Illumination)

Tayang Hari Ini, Minions: The Rise of Gru Hadirkan Kisah Seru Asal-usul Gru

28 June 2022   |   16:55 WIB

Kisah makhluk kapsul kuning menggemaskan kembali dalam film animasi yang ditunggu-tunggu. Film Minions: The Rise of Gru mulai tayang di bioskop pada hari ini, Selasa (28/6/2022). Film ini merupakan sekuel dari film Minions (2015), dan prekuel dari seri film utama dan waralaba Despicable Me (2010). 

Disebut-sebut jauh lebih menyenangkan daripada kisah sebelumnya, di film Minions: The Rise of Gru, sosok Gru (Steve Carell) kembali hadir sebagai anak muda dari tahun 1970-an yang bermimpi bergabung dengan Vicious 6, sekelompok penjahat super, setelah mereka mengkhianati pemimpin mereka, Wild Knuckles (Alan Arkin).

Jauh sebelum menjadi penguasa kelompok penjahat, Gru hanyalah anak kecil berusia 12 tahun yang berencana untuk mengambil alih dunia, dengan segala hambatan yang harus dihadapinya. Gru merupakan fanboy dari The Vicious 6, sebuah grup para penjahat super.

Bersama dengan tim Minion yang baru ditemukannya yang dipimpin oleh Kevin, Stuart, Bob dan Otto, Gru menyusun skema untuk menjadi penjahat yang diakui dunia. Ketika kelompok supervillain yang terkenal itu menggulingkan Wild Knuckles yang merupakan pemimpin mereka, Gru mengikuti wawancara untuk menjadi anggota baru mereka.
 

c

Poster film animasi Minions: The Rise of Gru (Sumber gambar: Illumination)

The Vicious 6 tidak terkesan oleh bocah kecil itu, tetapi kemudian Gru mengakali mereka, dan tiba-tiba menemukan dirinya sebagai musuh bebuyutan dari puncak kejahatan. Akibat ulahnya itu, Gru diculik ole anggota Vicious 6. Hal ini membuat Kevin, Stuart, Bob, Otto dan para Minions merasa sedih karena kehilangan Gru.

Para Minions pun beraksi melawan kelompok Vicious 6 dan berusaha menyelamatkan Gru dari komplotan penjahat tersebut. Di tengah pencarian Gru, para Minions bertemu dengan seorang wanita asal China yang jago Kungfu. Para Minions memutuskan untuk belajar Kungfu darinya untuk menyelamatkan bos kecil mereka, Gru.

Ketika melanjutkan pencarian Gru, para Minions justru dihadapkan dengan banyak monster dengan berbagai bentuk yang menyeramkan, bahkan terdapat satu monster berbentuk naga yang dapat berubah bentuk.

Disutradarai oleh Key Balda, Brad Albleson, dan Jonathan del Val, film Minions: The Rise of Gru ditulis oleh Brian Lynch, Malthew Fogel, serta Cinco Paul. Adapun para pengisi suara film ini diantaranya Steve Carell, Pierre Coffin, Taraji P. Henson, Michelle Yeoh, Jean-Claude Van Damme, Lucy Lawless, Dolph Lundgren, Danny Trejo, Russell Brand, Julie Andrews, Alan Arkin, dan RZA.

Sebelum dirilis di bioskop, film Minions: The Rise of Gru telah ditayangkan pada world premiere di Festival Film Animasi Internasional Annecy pada 13 Juni 2022. 

Awalnya, film ini dijadwalkan dirilis di Amerika Serikat pada 3 Juli 2020, untuk memperingati 10 tahun sejak perilisan film Despicable Me. Namun, pada 19 Maret 2020, studio Illumination mengumumkan bahwa penayangan film Minions: The Rise of Gru ditunda karena pandemi Covid-19 dan akan tayang pada 2 Juli 2021. Namun, rencana itu pun tidak terlaksana hingga akhirnya resmi dirilis pada 1 Juli 2022.
 


Editor: Nirmala Aninda
 
SEBELUMNYA

Moms & Dads, Coba Manfaatkan Dongeng Buat Ajak si Kecil yang Malas Makan

BERIKUTNYA

Bunda, Yuk Ajarkan Anak Life Skill lewat Holiday Camp

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: