Austin Butler berperan sebagai Elvis Presley (Sumber gambar: Warner Bros)

Sutradara Baz Luhrmann Simpan Film Biopik Elvis Versi 4 Jam, Bakal Dirilis?

28 June 2022   |   16:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film memang bisa menjadi medium untuk mengenal sejarah atau biografi seseorang. Begitupun dengan film Elvis, biopik tentang Elvis Presley, musisi legendaris yang dianggap sebagai ikon budaya paling signifikan pada abad ke-20. Film ini menceritakan kisah Presley dari sudut pandang Kolonel Tom Parker, manajer Presley di sepanjang karier sang penyanyi.

Film layar lebar yang sedang tayang di bioskop ini memiliki durasi yang cukup panjang yakni 2 jam 39 menit. Namun, siapa sangka, ternyata sutradara Baz Luhrmann menyimpan versi film yang lebih panjang yakni berdurasi 4 jam.

Dalam wawancara eksklusif dengan RadioTimes.com, Luhrmann mengungkapkan bahwa ada versi 4 jam dari film Elvis, yang mencakup beberapa adegan yang harus dipotong dari versi yang dirilis di bioskop.

Baca juga4 Fakta Film Elvis Presley, Biografi Musikal dari Legenda Rock & Roll

"Maksud saya, sebenarnya saya punya versi empat jam. Ya, tapi kami harus memotongnya menjadi 2 jam 30 menit," kata Luhrmann dikutip, Selasa (28/6/2022).
 

f

Sutradara Baz Luhrmann (Sumber gambar: Warner Bros)

Sutradara berusia 59 tahun itu juga menjelaskan lebih lanjut beberapa bagian cerita dalam film yang dia sesali tidak disertakan seperti hubungan Presley dengan band yang menaunginya, termasuk peran Kolonel Tom Parker yang menyingkirkannya.

Baca jugaNetflix Hidupkan Marilyn Monroe Lewat Blonde, Ana de Armas Tampilkan Senyum Ikonik

Selain itu, Luhrmann juga mengaku terpaksa harus menghilangkan kisah hubungan Presley dengan pacar pertamanya, Dixie, juga salah satu momen ikonik dari kehidupan The King Rock and Roll itu yakni pertemuan fenomenalnya dengan Presiden Richard Nixon.

"Saya sudah lama menyiapkannya, tetapi ada titik di mana saya tidak dapat melakukannya agar semuanya masuk. Jadi saya hanya mencoba menggali semangat karakter," imbuh Luhrmann.

Meski begitu, sampai saat ini, belum ada konfirmasi detail dari sang sutradara apakah film Elvis berdurasi 4 jam itu akan dirilis atau tidak. 

Diperankan oleh Austin Butler (Elvis Presley), film ini mengisahkan perjalanan masa kecil hingga karier Elvis Presley, seorang penyanyi rock and roll asal Tupelo, Mississippi. Dia berhasil meraih ketenarannya di Memphis, Tennessee, kemudian besar menjadi penyanyi bahkan aktor terkenal di Las Vegas.

Film ini bercerita mengenai kehidupan Presley dari sudut pandang manajernya, Kolonel Tom Parker (Tom Hanks). Cerita berawal dari kelahiran dan kehidupan masa kecil Presley saat dia tinggal di lingkungan kulit berwarna.

Saat berada di sebuah gereja, Presley terkesima dengan sebuah penampilan seorang laki-laki yang sedang bernyanyi. Hal ini menjadi titik awal dirinya yang bermimpi menjadi seorang penyanyi terkenal.

Persley mulai terkenal dengan penampilannya dari panggung ke panggung. Melihat potensi yang ada dalam diri Presley, Kolonel Tom Parker menawarkannya untuk berpindah ke label RCA Victor. Sejak saat itulah nama Elvis Presley semakin dikenal dan menjadi dambaan.

Namun, hal ini ternyata menjadi titik awal dari rumitnya kerja sama dengan sang manajer yang misterius.

Selain Austin Butler dan Tom Hanks, film Elvis juga dibintangi oleh sederet aktor ternama diantaranya Olivia DeJonge, Helen Thomson, Richard Roxburgh, Kodi Smit-McPhee dan Natasha Bassett. 
 

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

3 Kiat Liburan Nyaman & Aman Bersama Anak

BERIKUTNYA

Jakarta Muslim Fashion Week 2023 Jadi Peluang Brand Lokal Dilirik Pembeli Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: