Pendapatan pada domestik weekend membuat Top Gun: Maverick ungguli Doctor Strange in the Multiverse of Madness(Sumber gambar ilustrasi: Pexels/Pixabay)

Top Gun: Maverick Masuk Ke Jajaran Film Paling Laris

07 June 2022   |   07:23 WIB

Film Top Gun: Maverick terus menunjukkan dominasinya setelah menjadi yang teratas dalam perolehan pendapatan kotor domestik weekend pada 3-5 Juni 2022 sebesar US$86 juta atau Rp1,2 triliun. Pendapatan ini membuat film garapan Sutradara Joseph Kosinski tersebut mengungguli film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Dilansir dari laman Boxofficemojo.com, pendapatan kotor film yang diperankan oleh Tom Cruise ini terbang jauh mengungguli film – film lainnya. Doctor Strange in the Multiverse of Madness tercatat hanya memperoleh pendapatan US$9,3 juta.

Sementara di posisi ketiga terdapat film The Bob's Burgers Movie dengan pendapatan kotor sebesar US$4,5 juta. Film The Bad Guys dan Downton Abbey: A New Era masing-masing memperoleh pendapatan US$3,3 juta dan US$3 juta.

Baca jugaTop Gun: Maverick Diperkirakan Raih Rp4,3 Triliun setelah Merajai Box Office Global

Pendapatan kotor yang diperoleh oleh Top Gun: Maverick pada weekend membuat pendapatan global, yakni jumlah pendapatan domestik dan internasional, mencapai US$548,6 juta. Pendapatan ini membuat peringkat film dari Paramount Pictures ini menempati posisi ke-4 dalam 2021 World Box Office.

Top Gun: Maverick berada di bawah Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang memiliki pendapatan global sebesar US$909,4 juta, The Batman dengan pendapatan US$707,3 juta, dan Water Gate Bridge yang berhasil mencatatkan gross US$626,6 juta.

Pendapatan kotor yang terus diperoleh oleh Top Gun: Maverick yang terus berada di posisi teratas di pendataan weekend sejalan dengan penilaian positif para penonton di laman IMDb.com. Film ini memperoleh rating 8,7 dari 10 dengan 112.126 pengguna yang memberikan penilaiannya.

Sebanyak 43.808 pengguna atau sekitar 39,1 persen memberikan penilaian 10. Kemudian, user yang memberikan penilaian 9,8, dan 7 masing-masing sebanyak 33.226, 22.854, dan 8.161 pengguna. Pengguna yang memberikan nilai 1 mencapai sebanyak 762 pengguna.

Pengguna dengan nama Top_Dawg_Critic adalah pengguna yang memberikan nilai 10 dari 10. Dia menuliskan bahwa film ini telah mematahkan teori yang menyatakan bahwa film sekuel atau remake jarang bisa mengalahkan aslinya, terutama setelah 36 tahun.

Baca jugaAktor Val Kilmer & Suara Kecerdasan Buatan dalam Film Top Gun: Maverick

“Film ini baru saja mematahkan teori itu,” katanya.

Selain menyuguhkan aksi-aksi yang memacu adrenalin, Top Gun: Maverick juga memiliki cerita romansa. Cerita-cerita tersebut berhasil melampaui film Top Gun awal. Akun ini menilai Sutradara Joseph Kosinski luar biasa.

Dia menuturkan semua aksi dan visualnya sangat menakjubkan. Tidak hanya itu, kamera yang mengambil adegan peran juga dapat bekerja dengan maksimal. Kamera tersebut berhasil membuat seakan-akan penoton berada di dalam kokpit pesawat.

Dia menuturkan tidak ada yang bisa dikritik atau harapkan lebih baik karena film ini sempurna dalam segala hal. “Benar-benar menakjubkan, penuh aksi dengan cerita yang menarik dan emosional, serta menjadi mahakarya visual,” katanya. Perkelahian yang teradi di film tersebut juga perkalian nyata dan bukan pencitraan hasil komputer. Aktor harus berlatih menerbangkan jet, sehingga tak khayal membuat penonton terkesima.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Art Moments Jakarta Tetap Diselenggarakan secara Hybrid

BERIKUTNYA

9 Manfaat Jogging untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: