Pada masa yang akan datang, aplikasi juga akan meluncurkan beberapa fitur baru seperti fitur Pregnancy Monitoring (sumber gambar ilustrasi: pexels/pixabay)

Newfemme, Aplikasi Kesehatan Khusus Wanita

04 July 2022   |   19:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aplikasi digital menjadi sarana utama berbagai layanan yang disediakan pada era digital ini. Salah satunya hadir aplikasi terbaru yang menyasar segmen khusus untuk kesehatan wanita lengkap dengan berbagai fitur yang mendukung gaya hidup sehat.

Aplikasi bernama Newfemme ini diluncurkan oleh Newfemme Wanita Indonesia guna mendukung wanita Inodnesia lebih peduli terhadap kesehatan. Berbagai fitur disediakan oleh perusahaan, dan salah satunya adalah konsultasi langsung dengan dokter.

Grace, CEO Newfemme, mengatakan bahwa Newfemme dirancang sebagai aplikasi yang paling mengerti seluk-beluk tentang wanita dengan menyediakan berbagai informasi yang kredibel mengenai kesehatan. “Dan konsultasi dengan dokter jika diperlukan,” katanya.

Baca juga: Ganggu Kesuburan Wanita, Ini 5 Fakta Endometriosis

Dia menturkan bahwa aplikasi Newfemme versi pertama menyuguhkan pengguna dengan berbagai fitur yang berguna bagi kesehatan personal wanita, seperti konsultasi dengan dokter bersertifikat, kalender menstruasi, artikel seputar kesehatan wanita, basis komunitas, dan nutrition diary untuk membantu menjalani pola hidup sehat.

Fitur lain yang terdapat dalam aplikasi, lanjutnya, juga seperti gim interaktif Makeover Glow Up dan Podcast NewFM yang juga dapat didengarkan melalui website atau aplikasi pemutar musik daring.

Segala fitur yang ada di aplikasi, paparnya, dipercanggih dengan teknologi pengenalan suara atau voice recognition yang dapat mengakses semua fitur dengan lebih cepat dan dapat terhubung ke smartwatch.

Dia menuturkan, pengguna juga bisa menciptakan personalized avatar hanya dengan mengunggah swafoto di aplikasi Newfemme.

Pada masa yang akan datang, ujarnya, aplikasi juga akan meluncurkan beberapa fitur baru seperti fitur Pregnancy Monitoring yang akan membantu calon ibu dalam mengawasi kandungannya dan tetap sehat selama masa kandungan. Kemudian, lanjutnya, ada juga fitur konten video multiplatform yang akan membahas berbagai hal tentang wanita.

Untuk diketahui, masih dalam rilis, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri pada 2021, jumlah penduduk wanita di Indonesia mencapai lebih dari 135 juta jiwa atau 49,5 persen dari total jumlah penduduk.

Baca juga: Awas, Stres Bisa Ganggu Kesuburan Wanita

Sementara data lain Survei Indeks Literasi Digital Nasional 2021 menyebutkan 56,6 persen pengguna internet di Indonesia adalah wanita atau lebih tinggi dari angka pengguna internet berjenis kelamin pria.

“Tingginya jumlah penduduk wanita dan akses digital pada wanita Indonesia memotivasi Newfemme untuk berdiri dan menjadi sahabat wanita Indonesia dalam mengakses banyak informasi mulai dari kesehatan, gaya hidup, info terkini, life hacks yang berguna untuk wanita dan masih banyak lagi,” katanya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Presiden Ingin Pendekatan Sosial Inovatif Dorong Vaksinasi, Masuk Mal Harus Sudah Booster?

BERIKUTNYA

Siap-Siap, Jajaran Sepeda Motor Keren Bakal Mejeng di IMOS 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: