Pameran ini akan menghadirkan inspirasi berkendara yang akan meningkatkan kualitas gaya hidup berkendara para pengguna sepeda motor (sumber gambar ilustrasi: pexels/Djordje Petrovic)

Siap-Siap, Jajaran Sepeda Motor Keren Bakal Mejeng di IMOS 2022

04 July 2022   |   21:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 akan diadakan pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senyan, Jakarta. Ajang 2 tahunan ini akan menampilkan produk dan teknologi terbaru industri otomotif Indonesia, dan meningkatkan kualitas gaya hidup.

Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS, menuturkan bahwa pameran IMOS 22 yang mengusung tema Ride a Better Lifestyle akan memamerkan sejumlah terobosan teknologi pada industri kendaraan roda dua.

Terobosan itu, lanjutnya, berhubungan dengan kenyamanan, keamanan, serta berbagai perangkat pendukung keamanan. “Pameran ini akan menghadirkan inspirasi berkendara yang akan meningkatkan kualitas gaya hidup berkendara para pengguna sepeda motor,” katanya.

Baca juga: 4 Gejala Motor Harus Mengalami Turun Mesin

Sejalan dengan fokus tersebut, Sigit yang juga Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mengatakan, akan kembali menghadirkan berbagai program untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pengendara sepeda motor lewat workshop dan program lainnya.

Salah satu program itu, ujarnya, adalah IMOS Garage Build. Program ini melibatkan industri kreatif di bidang modifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan garage atau tempat modifikasi dalam memodifikasi sepeda motor.

Dia menuturkan, IMOS dan modifikator berskala nasional yakni Atenx dari Katros Garage dan RC Motogarage akan mengkurasi ide dan desain modifikasi motor terbaik yang akan terpilih untuk ikut serta dalam kompetisi IGB ini.

Atenx dan RC Motogarage, ujarnya, akan mendampingi langsung para peserta terpilih dalam memodifikasi motor-motor yang akan menjadi doorprize bagi pengunjung IMOS 2022 pada November nanti.

Dengan berbagai inovasi, program unggulan, dan kompetisi yang akan berlangsung, paparnya, program ini akan menjadi magnet terbaru IMOS sebagai barometer perkembangan industri sepeda motor pada masa mendatang,

Kinerja industri sepeda motor, lanjutnya, terus bangkit dan membaik setelah sempat terpukul oleh pandemi Covid-19. Dia menuturkan kehadiran IMOS juga menjadi salah satu stimulus yang mendorong perbaikan dan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia pada 2022.

Sementara itu, terkait dengan produk terbaru, Sigit menuturkan bahwa produk kendaraan sepeda motor terbaru yang akan diluncurkan oleh agen pemegang merek anggota AISI di ajang IMOS 2022 masih dirahasiakan.  

"Dari pihak merek anggota AISI mereka akan menampilkan produk-produk terbaru dan prototype," katanya. 

Pada ajang sebelumnya, sejumlah merek kendaraan hadir dalam ajang IMOS 2018 yang memperkenalkan produk-produk terbarunya, seperti Yamaha yang mengeluarkan versi segar skuter matik Maxi, NMAX, dan XMAX.

Kemudian, merek Yamaha juga mengelukan Xabre baru naked – sportbike dengan 150 cc dan memperkenalkan FreeGo. Adapun merek Suzuki membawa Burgman Street terbaru, GSX-R150, GSX-150, Satria F150, Nex II, Address FI, serta GSX150 Bandit.

Kawasaki memiliki varian baru All New Ninja 250 Series, W Series, dan Ninja 125 pada ajang 2018 silam.  Merek-merek yang ikut serta dalam ajang IMOS 2018 adalah Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa, dan Piaggo.

Baca juga: Begini Caranya Agar Motor Lolos Uji Emisi

Sementara produk pendukung otomotif adalah Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet. Adapun produk pelumas yang ikut adalah Pertamina Lubricants, Evalube, dan Idemitsu.

Untuk diketahui, IMOS 2018 yang terselenggara selama 5 hari tersebut juga mendatangkan 95.000 pengunjung. Sementara ajang IMOS 2020 batal diselenggarakan karena Pandemi Covid-19.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Newfemme, Aplikasi Kesehatan Khusus Wanita

BERIKUTNYA

Waspadai Penyakit Eklamsia saat Kehamilan, Ini Penyebab & Gejalanya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: