Deddy akan hadir dengan konsep monolog (sumber gambar: Noice)

Noice Sebut Pendengar Podcast Didominasi Milenial dan Generasi Z

04 July 2022   |   19:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Noice mencatat pendengar program siniar atau podcast yang dimiliki oleh perusahaan didominasi oleh kalangan milenial dan Generasi Z. Perusahaan rintisan ini menggandeng sejumlah figur publik untuk menarik para pendengar podcast di dalam negeri.

Chief Business Officer (CBO) Noice Niken Sasmaya mengatakan bahwa milenial dan generasi Z yang mendominasi pengguna atau pendengar Noice adalah generasi dengan rentang usia dari 18 sampai dengan 34 tahun.

“Data internal juga menunjukkan pendengar yang dimiliki oleh Noice didominasi dari kalangan milenial dan gen Z,” katanya.

Baca juga: Ini Dia Daftar Jawara Podcast Indonesia

Dia menambahkan bahwa tren konten audio melalui podcast makin digemari oleh masyarakat. Laporan terbaru We are Social dan Hootsuite, paparnya, menunjukkan Indonesia merupakan negara kedua dengan pendengar podcast terbanyak di dunia.

Dalam laporan tersebut, ujarnya, sekitar 35,2 persen pengguna internet di Indonesia rajin mendengarkan podcast setiap minggu.

Saat ini, perusahaan tercatat menggandeng sejumlah public figur untuk menjadi kreator konten original Noice. Publik figur yang telah menjadi kreator konten original Noice seperti Vincent Rompies, Desta Mahendra, Andre Taulany, Jerome Polin, Pandji Pragiwaksono dan sebagainya.

Pada 1 Juli 2022 lalu, perusahaan bekerja sama dengan figur publik Deddy Corbuzier yang memiliki lebih dari 18 juta subscribers di platform Youtube. Noice menghadirkan podcast original bertajuk Deddy Issues.

Perusahaan optimistis podcast Deddy Issues akan membuat antusiasme pendengar mengalami peningkatan. Para pendengar juga bisa terhibur kala menikmati screelnes moments dengan podcast Deddy Issues.

Baca juga: Podcast Jadi Alternatif Platform Hiburan

Untuk diketahui, podcast Deddy Issues memiliki konsep yang berbeda dengan podcast yang biasa dilakukan oleh Deddy. Di podcast Noice, sang figur publik akan tampil monolog dengan mengulasi berbagai topik.

Saat ini, jumlah pengguna Noice mencapai lebih dari 2,5 juta. Mereka yang menikmati konten-konten di dalam Noice rata-rata menghabiskan waktu lebih dari 80 menit atau 1 jam 20 menit setiap hari.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenal Asal-usul Sate Taichan, Ternyata Tercipta Secara Kebetulan

BERIKUTNYA

Berdesain Timeless, Cek Lampu Mungil dari Italia karya Desainer Vico Magistretti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: