7 Kiat Sukses Raup Cuan lewat TikTok Shop untuk Bisnis
04 July 2022 |
13:51 WIB
4. Buat caption yang 'menjual'
Walaupun sering terlewatkan, caption video adalah salah satu unsur penting. Buatlah caption yang menarik namun tetap menjual. Kalian bisa memberikan penjelasan singkat tentang produk atau brand, juga bagaimana calon pelanggan bisa berbelanja produk yang ditawarkan. Tetapi, kalian juga perlu memastikan caption tidak terlalu panjang karena akan menutupi video itu sendiri.
5. Gunakan hashtag yang tepat
Hashtag yang tepat akan membantu konten kalian lebih mudah ditemukan oleh penonton yang tertarik dengan topik konten tersebut. Gunakan hashtag atau tagar yang sesuai dengan bisnis atau produk kalian, termasuk tema video yang kalian buat. Misalnya, #fyp, #foryoupage, #smallbusiness, #fashionkorea, dan lainnya sesuai kebutuhan.
6. Unggah konten di waktu yang tepat
Cara jualan di TikTok selanjutnya adalah dengan mengunggah konten pada waktu yang tepat. Biasanya waktu terbaik untuk mengunggah postingan di TikTok adalah sekitar pukul 10.00 hingga 13.00, atau prime time pukul 19.00 ke atas. Karena mayoritas pengguna seperti mahasiswa, pelajar, dan pekerja lainnya menggunakan aplikasi pada jam tersebut.
7. Memasang iklan
TikTok juga memberikan ruang bagi brands yang ingin memasarkan bisnisnya. Kalian bisa memasang iklan atau ads di TikTok dengan beberapa jenis ads yang tersedia, yakni:
- Pre-roll ads yang muncul di awal saat pengguna membuka aplikasi TikTok.
- In-feed ads yang muncul di laman feeds video seperti For You atau Following.
- Promoted hashtag yang mengajak pengguna untuk menggunakan branded hashtag tertentu, umumnya disertai dengan challenge dan merupakan bagian dari sebuah campaign promosi.
- Branded effects adalah filter yang dapat digunakan saat membuat konten video. Filter branded menampilkan effect menarik dengan grafis atau warna sesuai campaign dari brands.
Editor: Nirmala Aninda
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.