Puspa Arum, atlet pencak silat saat berlaga di SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam (Sumber gambar: Puspa Arum Official Instagram)

Tiga Atlet Ini Bagikan Momen Menarik di Balik Layar SEA Games ke-31 lewat TikTok

20 May 2022   |   19:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sebagai platform yang inklusif, TikTok menjadi tempat beragam konten dari para kreator dengan berbagai latar belakang dan profesi termasuk para atlet. Saat ini, makin banyak atlet yang membagikan konten kreatif di TikTok, mulai dari momen latihan hingga saat berlaga dalam ajang olahraga seperti SEA Games ke-31.

SEA Games adalah pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara. Tahun ini, SEA Games diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022. 

Untuk turut mendukung para atlet nasional yang berlaga, TikTok membuat tagar #SEAGames31 dan #TimMerahPutih. Selain untuk berpartisipasi dalam perayaan SEA Games, tagar itu juga dibuat sekaligus untuk merayakan persahabatan dan semangat sportivitas antar bangsa di Asia Tenggara.

“Kerja sama dengan SEA Games ke-31 semakin memperkaya konten olahraga di platform, mulai dari atlet, mantan atlet, kreator, hingga pengguna,” ujar Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations TikTok Indonesia dalam satu webinar, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Para Atlet Ini Bagikan Momen PON XX & PEPARNAS XVI lewat TikTok

Untuk mendukung kemeriahan pesta olahraga ini, TikTok pun menghadirkan beragam kegiatan, fitur, efek, filter, dan musik khusus agar para komunitas dapat mendukung perjuangan #TimMerahPutih di ajang SEA Games.

Selain itu, para kreator juga dapat mencari inspirasi konten seputar hal ini melalui tagar #TimMerahPutih dan #SEAGames31 untuk mendapatkan info terkini seputar SEA Games dari organisasi resmi, pemerintah dan para atlet.

Melalui platform TikTok, para atlet membagikan kegiatan mereka selama bertanding di ajang SEA Games. Berikut adalah tiga momen menarik dari para atlet nasional.
 

1. Momen pertandingan atlet pencak silat

Sumber gambar: TikTok

Sumber gambar: TikTok

Mewakili cabang olahraga pencak silat yang merupakan olahraga seni bela diri asal Indonesia di ajang SEA Games, menjadi  kebanggaan tersendiri bagi Puspa Arum. Dia menjadi atlet pencak silat yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games ke-31 di Vietnam, dan berhasil meraih medali perak pada nomor seni tunggal putri.

Atlet yang biasa disapa Dara ini membagikan potongan momen-momen pertandingan final pencak silat SEA Games ke-31 di TikTok, mulai dari berlaga di final, foto kemenangannya mendapatkan medali perak, hingga momen kehangatannya saat memberikan selamat kepada atlet asal Filipina yang memenangkan medali emas.
 

2. Intip tempat pelatihan atlet renang

Sumber gambar: TikTok

Sumber gambar: TikTok

Apa saja sih yang fasilitas yang disediakan untuk para atlet berlatih sebelum pertandingan? Salah satu atlet renang Indonesia, Erick Fathoni berbagi informasi tentang fasilitas yang didapatkan oleh tim nasional Indonesia cabang olahraga renang di SEA Games ke-31.

Dalam salah satu kontennya di TikTok, atlet renang putra peraih medali perak nomor estafet 4x100 meter SEA Games ke-31 ini bercerita tim Indonesia mendapatkan fasilitas alat polar heart rate untuk mengukur denyut jantung saat berlatih berenang.

Selain itu, ada juga fasilitas ice bath dan jacuzzi untuk proses recovery. Meskipun berlatih sangat penting sebagai persiapan pertandingan, recovery setelah berlatih dan bertanding juga perlu untuk seorang atlet renang.
 

3. Momen selebrasi atlet lompat jauh

Sumber gambar: TikTok

Sumber gambar: TikTok

Sapwaturrahman, atlet atletik lompat jauh membagikan video selebrasi  yang menarik saat melihat hasil skor lompat jauhnya. Dia berhasil meraih medali perunggu pada cabang nomor lompat jauh dalam ajang SEA Games ke-31.

Dalam video yang diunggahnya, Sapwaturrahman mengungkapkan bahwa meski belum berhasil membawa medali emas di kompetisi kali ini, dia bertekad untuk berlatih lebih keras pada ajang kompetisi SEA Games selanjutnya.

Hal itu salah satunya dimotivasi oleh momen kemenangan dalam ajang SEA Games sebelumnya. Seperti diketahui, Sapwaturrahman merupakan salah satu atlet yang memiliki banyak prestasi di berbagai ajang-ajang olahraga besar, salah satunya pada SEA Games 2019.

Atlet satu ini telah mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi peraih medali emas dan memecahkan rekor SEA Games lompat baru sejauh 8,03 meter.


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cube Entertainment Resmi Bubarkan CLC mulai Juni 2022

BERIKUTNYA

Rekomendasi Permainan Video Game Off Road PC & Android/iOS 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: