Almaty, kota terbesar di Kazakhstan, yang kaya dengan destinasi wisata alam dan hiburan. (Sumber gambar: Unsplash)

5 Destinasi Wisata Kazakhstan yang Wajib Kalian Kunjungi

03 July 2022   |   08:58 WIB

Jika ingin berwisata di negara yang kaya akan kekayaan dan pemandangan alam yang ciamik, salah satu destinasi yang patut dikunjungi adalah Kazakhstan. Negara yang terletak di kawasan Asia Tengah dan merupakan bagian dari pecahan Uni Soviet ini memiliki julukan Virgin Island karena beberapa wilayahnya yang belum tersentuh sama sekali.

Negara ini identik dengan pemandangan alam yang luas, budaya yang beragam, dan kawasan hiburan yang tak kalah menarik. Tak hanya itu, Kazakhstan juga menyajikan ragam wisata dari petualangan alam di Almaty hingga hiburan di kawasan Aktau. Yuk simak tujuh destinasi wisata di Kazakhstan yang menari perhatian.

Baca jugaMenikmati Wisata Belanja & Sejarah di Dubai
 

1. Aktau

Kota yang berusia lebih dari 40 tahun ini terletak di dekat Laut Kaspia yang identik dengan destinasi wisata degan bangunan kuno. Selain pusat kebudayaan, perpustakaan, hingga gedung konser dengan arsitektur kuno, Aktau juga memiliki taman nasional hingga destinasi wisata alam seperti Taman Botani dan Taman Nasional Altyn-Emel.
 

2. Astana

Astana bisa jadi destinasi perkotaan di Kazakhstan yang menyajikan aspek hiburan, religi, hingga pemandangan yang modern. Bervariasi dari berbagai gedung pencakar langit hingga gedung-gedung destinasi hiburan, Astana menghadirkan pengalaman perkotaan yang menarik perhatian.

Baca jugaDibuka Mulai 31 Juli, Ini 10 Rekomendasi Wisata Seru di Selandia Baru

Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi di kota ini adalah Gedung Bayterek untuk melihat pemandangan kota dari ketinggian 105 meter, Kompleks Rekreasi Duman jika ingin berwisata seni, Museum Miniatur dan Akuarium Laut untuk pecinta hewan laut, hingga sejumlah tempat ibadah seperti gereja ortodoks dan masjid.
 

3. Almaty


Danau Almaty (Sumber gambar: Akmaral Khudaikulova/Unsplash)

Danau Almaty (Sumber gambar: Akmaral Khudaikulova/Unsplash)

 
Sebagai kota terbesar di Kazakhstan, Almaty menghadirkan ragam destinasi wisata dari alam hingga hiburan. Kota yang dulu menjadi pusat dari Kazakhstan ini memiliki kelebihan karena merupakan gerbang bagi para pelancong untuk berwisata di negara tersebut.

Almaty menghadirkan berbagai destinasi wisata dari gunung bersalju, deretan bebatuan berbentuk pegunungan di Charyn Canyon, keindahan perairan di Danau Kolsai dan Danau Big Almaty, hingga sajian budaya di Central State Museum of Kazakhstan.
 

4. Turkistan

Kaya akan cagar budaya, kota yang terletak di bagian selatan Kazakhstan ini memiliki percampuran budaya nomaden dengan kehidupan sedentari yang berdekatan dengan Uzbekistan. Salah satu destinasi yang terkenal adalah Mausoleum Yassawi yang dibangun pada abad ke-14 dan diambil dari nama penyair Khoja Ahmed Yassawi.

Tidak hanya itu, kota ini juga dikenal dengan berbagai destinasi bersejarah seperti sisa-sisa perkotaan kuno Otrar dan Sauran yang kini berada di padang gurun di sekitar Turkistan.
 

5. Baikonur

Jika Genhype menyukai destinasi wisata sains atau edukasi, maka kota Baikonur bisa jadi tujuan yang menarik. Alasannya adalah kota ini memiliki fasilitas peluncuran luar angkasa yang paling besar dan terlama di dunia, Baikonur Cosmodrome. Menariknya, fasilitas ini terdaftar sebagai fasilitas gabungan milik Kazakhstan dan Rusia.

Kini, fasilitas tersebut sudah tidak aktif tapi para pengunjung bisa melihat-lihat berbagai pameran, model, memorabilia, hingga kisah sejarah dari Sputnik 1 dan Vostok 1 yang diluncurkan di tempat tersebut. Tak hanya itu, kota ini juga memiliki beberapa destinasi sains seperti Cosmonaut Grove hingga patung Yuri Gagarin.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Menikmati Wisata Belanja & Sejarah di Dubai

BERIKUTNYA

4 Cara Memiliki Pernikahan Metaverse, dari Sertifikat sampai Hadiah NFT

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: