Panorama di sungai Deirai, Dubai. (Sumber gambar: Hypeabis/Roni Yunianto)

Menikmati Wisata Belanja & Sejarah di Dubai

30 June 2022   |   08:00 WIB
Image
Roni Yunianto Hypeabis.id

Genhype, terutama kalian yang sedang transit atau melancong ke Dubai dan menyukai belanja, makan di resto atau sekadar hang out tentu tak ada salahnya untuk pergi ke mal, bukan? Di Dubai, ada banyak tempat yang banyak dicari netizen dan bisa menjadi referensi.

Mal yang diklaim sebagai salah satu mal terbesar di dunia tersebut dilengkapi dengan lebih dari 1.000 outlet ritel fesyen antara lain produk Armani, Channel, Luis Vuitton, hingga Jean Paul Gaultier. Berdasarkan aktivitas pencarian di mesin peramban Google, Dubai Mall dan Dubai Museum adalah destinasi yang paling banyak dicari selain gedung tertinggi Burj Khalifa yang sangat terkenal itu.
 

Suasana di restoran Armani, Burj Khalifa (Sumber gambar: Hypeabis/Roni)]

Suasana di restoran Armani, Burj Khalifa (Sumber gambar: Hypeabis/Roni)]


Sebagian netizen bahkan juga mencari informasi destinasi seperti Burj Al Arab, Global Village, Ski Dubai, Dubai Frame, Dubai Miracle Garden, Madinat Jumeirah hingga IMG Worlds Of Adventure. Ya, Dubai memiliki banyak tempat yang menarik untuk disambangi pelancong. Sementara itu, jika wisatanya adalah belanja, maka Dubai Mall menjadi salah satu yang populer dituju.

Baca juga:  https://hypeabis.id/read/14409/mengenal-eksotisme-dubai-abu-dhabi

Selain mal tersebut, ada sejumlah mal lain yang juga populer seperti Mall of The Emirates, Bur Dubai Souk, Souk Madinat Jumeirah hingga Dubai Marina Mall dan Ibn Battuta Mall. Menurut data Lonely Planet, dari sekian banyak mal di Dubai, The Dubai Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di kota terpadat di Negeri Emirat tersebut dan mampu menampung lebih dari 1.000 toko dan restoran.

Di kompleks Dubai Mall ini juga tersedia Dubai Aquarium & Underwater Zoo yaitu akuarium bagi lebih dari 3.000 biota laut, ring es olimpiade, hingga restoran dengan berbagai cita rasa.

 

 Dubai Aquarium & Underwater Zoo (Sumber gambar: Unsplash/Moon)

Dubai Aquarium & Underwater Zoo (Sumber gambar: Unsplash/Moon)


Bagi pencinta kuliner, jangan khawatir. Sajian masakan khas Arab, India, China, Thailand, Prancis, Jepang, Filipina, Australia, Amerika, Inggris bahkan Indonesia pun tersedia. Kota ini juga ramah bagi anak-anak dengan tersedianya Kidzania, Dolphinarium, StarGate, Wild Wadi dan taman bermain lainnya.


Menggali Sejarah

Seperti dikutip dari Bisnis Weekend, posisi Dubai Mall yang tidak jauh dari menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, juga menjadi latar yang menarik untuk dikunjungi. Sementara itu, bagi turis urban yang ingin menggali sejarah peradaban di negeri Arab ini, juga dapat mengunjungi Dubai Museum.

 

Dubai Museum (Sumber gambar: Hypeabis/Roni)

Dubai Museum (Sumber gambar: Hypeabis/Roni)


Museum yang berlokasi di Al Fahidi Fort ini menampilkan diorama yang mengisahkan kehidupan tradisi Arab Badui masa lalu, sebelum ditemukannya minyak. Di museum ini juga ditampilkan artefak, rumah tradisional hingga kisah pembangunan peradaban di negeri emas itu.

Dubai juga menyediakan pilihan wisata yang menantang bagi mereka yang senang menguji adrenalin. Sebut saja, mulai dari jet ski, diving, parasailing, tur helikopter, safari gurun pasir dan lainnya. Panorama arsitektur yang begitu inovatif dari bangunan yang turut melengkapi pusat dagang hingga masjid, serta pemandangan kota di sekitar anak sungai Dubai  juga dapat dinikmati dan disinggahi menggunakan pelbagai moda transportasi. 

Ada kereta otomatis Dubai Metro, misalnya, yang buka dari Sabtu-Kamis pukul 06.00—23.00 waktu setempat. Sementara itu, moda lainnya adalah bus wisata hingga taksi air yang mengenakan tarif sewa beberapa dirham saja. Selain itu, ada pula cruise yang juga menyediakan paket makan malam atau bus air yang berhenti di sejumlah stasiun air pukul 10.00—pukul 22.00 waktu setempat.

 

Ferrari World Abu Dhabi (Suber gambar: Hypeabis/Roni)

Ferrari World Abu Dhabi (Suber gambar: Hypeabis/Roni)


Jika Genhype masih punya banyak waktu, jangan pula lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Ferrari World Abu Dhabi yang diklaim sebagai taman rekreasi bertema Ferrari pertama di dunia.

Di taman rekreasi yang dilengkapi dengan fasilitas atraksi terbesar ini, semua pengunjung dari semua usia bisa merasakan pengalaman berbelanja pernak-pernik Ferrari secara interaktif plus makan malam khas Italia. Namun, yang utama adalah mereka juga bisa mendapatkan informasi mendidik melalui lebih dari 20 kendaraan dan atraksi yang ada!
 

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Mengenal Eksotisme Dubai & Abu Dhabi

BERIKUTNYA

5 Destinasi Wisata Kazakhstan yang Wajib Kalian Kunjungi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: