Ilustasi di kebun binatang (sumber gambar : Jackie Park / Unsplash)

Ragunan Jadi Salah Satu Destinasi Favorit Libur Sekolah, Segini Tiket Masuknya

02 July 2022   |   15:14 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype ingin mengajak anak-anak untuk menikmati libur sekolah? Ada banyak loh rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi. Nah, salah satu yang cukup favorit adalah Taman Margasatwa Ragunan. Apalagi harga tiket masuk ke Ragunan terbilang sangat terjangkau loh Cuma Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp4.000 untuk pengunjung dewasa.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyu Bambang mengatakan bahwa jumlah pengunjung ragunan sudah kembali bergairah bahkan sebelum masa libur lebaran seiring dengan makin menurunnya kasus Covid-19 serta berbagai pelonggaran dari pemerintah yang berdampak pada mobilitas masyarakat.

“Banyak anak-anak yang mulai berlibur ke Ragunan bersama keluarga, ada juga yang pelepasan atau perpisahan murid-murid sekolah,” ujarnya.

Baca juga: Jakarta Jadi Pusat Pariwisata & Kreatif, Begini Aktivitas & Keunikannya

Bahkan, sambungnya, jumlah pengunjung Ragunan sempat menyentuh angka 62.000 pengunjung pada akhir pekan lalu, angka tertinggi sejak pandemi Covid-19 yang pada saat itu hanya dibatasi maksimal 20.000 pengunjung.

“Ini menjadi angin segar bagi industri tempat wisata seperti Ragunan. Tinggal bagaimana kita mempromosikan kembali karena selama dua tahun pandemi masih ada yang menyisakan trauma apalagi ketika dihembuskan lagi pemberitaan tentang virus-virus baru lainnya, itu sangat mengganggu dunia pariwisata,” ujarnya.

Padahal, dia melihat bahwa masyarakat sebetulnya sudah sangat rindu dengan suasana berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Apalagi saat ini sudah banyak masyarakat yang suda mendapatkan vaksin dosis 1 dan dosis 2 sehingga sebetulnya kekebalan tubuh sudah terbentuk secara massal.

Bambang mengatakan bahwa saat ini wisatawan yang bisa berkunjung ke Ragunan tidak lagi dibatasi hanya pemegang KTP DKI Jakarta tetapi bisa dari daerah mana saja. Untuk pendaftarannya pun tidak hanya secara online saja tetapi sudah bisa membeli langsung pada saat hari-H. Dan saat akan masuk masih harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Pengunjung sekarang sudah ada yang dari luar kota seperti Jabar, Jateng, Sumatera dan Kalimantan, tetapi memang yang paling banyak masih dari Jabodetabek,” ucapnya.

Para pengunjung yang datang menurutnya sudah tidak lagi diwajibkan mengenakan masker karena adanya kebijakan dari pemerintah yang membebaskan kegiatan outdoor untuk melepas masker. Namun karena sudah menjadi kebiasaan, dia masih melihat mayoritas masyarakat masih mengenakan masker.

Nah, untuk menuju ke Ragunan, kalian bisa menggunakan transpotasi pribadi maupun transportasi umum. Kalau untuk transportasi umum disarankan menggunakan bus Transjakarta karena langsung berhenti tepat di depan Ragunan dengan harga tiket Rp3.500 untuk sekali jalan.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

SM Rookies Umumkan Tiga Member Baru, Siapa Aja Ya?

BERIKUTNYA

Self Healing ke Ubud Bali, Jangan Lewatkan 4 Aktivitas Seru Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: