ilustasi mditasi di Ubud (sumber gambar: Unsplash/Jared Rice)

Self Healing ke Ubud Bali, Jangan Lewatkan 4 Aktivitas Seru Ini

02 July 2022   |   17:06 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Kalian tengah berencana melakukan healing dengan berwisata seorang diri. Nah, kalian bisa memilih Ubud, Bali sebagai tujuan destinasi. Keramahtamahan penduduk lokal dan panorama alam yang indah serta udaranya yang sejuk menjadikan Ubud sebagai salah satu pilihan terbaik untuk self haling.

Di sini kalian bisa menyegarkan pikiran dan melepaskan kepenatan dari kesibukan sehari-hari dengan penuh kedamaian.

Apalagi Ubud sendiri juga masuk dalam urutan keenam dari daftar 40 destinasi terbaik untuk solo traveling versi Forbes Advisor dengan skor 314, berada satu peringkat di bawah Hong Kong. Ada berbagai aktivitas yang bisa kalian lakukan saat melakukan traveling ke Ubud.

Apa saja itu? Simak informasi berikut ini:

Baca juga: Plesiran Asyik: Mengunjungi Hotel Mewah dari Jakarta hingga Bali
 

1. Bersepeda dan Menikmati Keindahan Alam

Aktivitas bersepeda sambil menikmati keindahan alam di areal tepi sawah  menjadi salah satu hal yang bisa kalian lakukan saat berwisata ke Ubud. Ada banyak penyewaan sepeda di Ubud yang bisa kalian pilih. Selain itu juga terdapat paket bersepeda, sehingga kalian bisa dipandu oleh pemandu wisata berkeliling menikmati sejuknya alam Ubud. Tentunya dengan melintasi persawahan hingga memasuki area perkampungan.

Selain di persawahan kalian juga bisa menyusuri Bukit Campuhan sambil menikmati indahnya hamparan pepohonan, padang ilalang, hingga persawahan. Tidak hanya bersepeda, di sini kalian juga bisa berjalan kaki hingga jogging sambil berfoto-foto dengan suasana dan pemandangan yang sangat instagramable.
 

2. Mengikuti Kelas Memasan & Mencicipi Kuliner khas Bali

tidak lengkap rasanya ke Bali jika tidak mencicipi berbagi kuliner khas Bali. Di Ubud cukup banyak restoran atau tempat makan yang menyediakan kuliner khas Bali. Selain itu, kalian juga bisa loh mengikuti kelas memasak di Ubud.

Apalagi saat ini sejumlah hotel dan restoran juga menyediakan cooking class atau kelas memasak untuk para wisatawan dengan menu-menu khas Bali. Menariknya lagi, peserta kelas memasak juga akan diajak berbelanja ke pasar tradisional untuk membeli langsung bahan-bahan yang dibutuhkan.
 

3. Wisata Wellness

Ubud memang dikenal sebagai salah satu lokasi wisata wellness. Di sini, kalian bisa dimanjakan dengan pengobatan tradisional khas masyarakat Bali yang menggunakan bahan-bahan alami. Pengobatan tradisional ini seperti spa yang menggunakan terapi pijit serta aspek spiritual dengan menitikberatkan pada meditasi. Setelah melakukan spa dan meditasi dijamin kalian bakal merasa lebih fresh.
 

4. Berbelanja di Pasar Seni Ubud

Siapa sih yang ngga suka berbelanja. Bahkan berbelanja juga bisa menjadi salah satu bentuk self healing loh Genhype. Nah, di sini ada Pasar Seni Ubud, kalian bisa memilih berbagai aneka oleh-oleh khas Bali berupa hasil kerajian tangan mulai dari tas anyaman, baju, sandal, hingga patung dan lukisan.  Kalian juga bisa membeli aneka jajanan pasar yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh setelah menikmati liburan di Ubud.   

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Ragunan Jadi Salah Satu Destinasi Favorit Libur Sekolah, Segini Tiket Masuknya

BERIKUTNYA

Konser Collabonation Tour Sukses Dibuka di Jember, Hadirkan Musisi Lokal Kenamaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: