Permainan video game RPG Star Ocean: The Divine Force (Sumber gambar: Square Enix)

Jadwal Rilis & Tampilan Game RPG Star Ocean: The Divine Force 

30 June 2022   |   20:30 WIB

Perusahaan gim Square Enix, akhirnya menghadirkan cuplikan video (trailer) sembari mengumumkan tanggal rilis entri terbaru dari Star Ocean. Waralaba tersebut akan kedatangan judul utama anyarnya bernama Star Ocean: The Divine Force

The Divine Force menjadi entri utama keenam dari waralaba setelah enam tahun absen di industri video gim. Judul terakhirnya adalah Star Ocean: Integrity and Faithlessness yang diterbitkan perusahaan pada 2016 lalu. 

Adapun, dalam video promosi terbaru, gim tersebut mendapatkan lebih banyak tampilan pola permainan (gameplay) yang epik. Selain itu, gim  akhirnya mendapatkan jadwal rilis! Dipastikan Star Ocean: The Divine Force meluncur pada 27 Oktober 2022. 

Baca Juga : Seluk Beluk Permainan Video Gim Xenoblade Chronicles 3 yang Akan Segera Rilis 
 

Sebagai gim buatan Square Enix, Star Ocean memiliki tampilan familiar dengan waralaba populer lainnya seperti Final Fantasy. Desain karakter dan dunia yang dimunculkan terasa sangat menyenangkan dilihat. 

Permainan yang dimunculkan juga penuh dengan aksi pertempuran. Berlatar dunia fantasi yang memungkinkan munculnya item penunjang hingga musuh-musuh yang tidak biasa. Nantinya pemain akan memerankan karakter utama dan menjelajahi dunia Aster IV. 

Gim ini menampilkan sistem dual-protagonis. Sistem ini memungkinkan pemain untuk berperan sebagai Raymond yakni seorang kapten pesawat ruang angkasa dan Laeticia yang merupakan putri kerajaan Aucerius. 

Tidak hanya itu, ada beberapa karakter lain yang bisa dijalankan untuk membantu penjelajahan dan petualangan. Mereka adalah Albraid, tangan kanan Laeticia dan Elena yang merupakan pasangan Raymond dan pengguna senjata hibrida. 

Baca Juga : Game Overwatch 2 Bakal Gantikan Permainan Pertamanya 

Orang-orang yang berada di balik layar pengembangan ini termasuk bos Tri-Ace - studio pengembang gim, Yoshiharu Gotanda yang berperan sebagai penulis skenario bersama dengan Satoshi Wagahara dan Shunsuke Sarai. 

Selain itu, ada juga komposer veteran waralaba gim ini yakni Motoi Sakuraba juga masih terlibat dalam pengerjaan musiknya. Sementara itu, Akira Akiman Yasuda yang sebelumnya menggarap gim Street Fighter V, menangani desain karakter gim terkini Star Ocean. 

Permainan video gim Star Ocean: The Divine Force akan menyapa para penggemarnya di berbagai platform. Mulai dari komputer Windows, hingga konsol generasi saat ini seperti PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. 
 



Editor: Roni Yunianto
 
SEBELUMNYA

10 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Netflix Juli 2022

BERIKUTNYA

Mengetahui Penyebab & Cara Mengatasi Internet Lemot 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: