Game RPG Xenoblade Chronicles 3 (Sumber gambar: Nintendo)

Seluk Beluk Game Xenoblade Chronicles 3 yang Segera Rilis 

23 June 2022   |   17:37 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Nintendo akhirnya membagikan lebih banyak detail informasi mengenai salah satu permainan video gim paling dinantikan penggemar, Xenoblade Chronicles 3. Perusahaan menguraikannya dalam presentasi video Nintendo Direct terbaru berdurasi lebih dari 20 menit. 

Perusahaan menyatakan, sebagai entri terbaru dari seri role playing game populer, Xenoblade Chronicles 3 menghubungkan masa depan dua gim dari seri sebelumnya. Gim ini juga akan berfungsi sebagai titik masuk bagi pemain untuk menikmati dunia yang luas, karakter yang dinamis, dan narasi yang kaya. 

Mari kita bahas berbagai hal yang diungkap Nintendo pada presentasi terbarunya mengenai gim tersebut: 
 

Dunia terbuka 

Xenoblade Chronicles 3 merupakan gim RPG open world yang menampilkan dunia bernama Aionios. Ada dua negara yang saling berkonflik yakni Keves dan Agnus, tetapi memiliki kemegahan alam membentang yang epik. 

Dengan konsep dunia terbuka, pemain bisa melakukan eksplorasi secara besar atau mengikuti jejak tertentu untuk sampai ke sebuah tujuan melalui fitur navigasi. Saat menjelajah inilah pengguna akan menemukan berbagai landmark surealis, satwa liar, hingga makhluk fantasi.
 

Misi koloni 

Saat melakukan penjelajahan dunia Aionios, pemain dapat mendaki tebing, mendaki lereng berpasir, melintasi tali, hingga mengarungi lautan. Di sejumlah titik, mereka akan dapat menemukan koloni sebagai sebuah wilayah kecil untuk beraktivitas. 

Dalam koloni itu pemain bisa berbelanja, makan, mengenal penduduk, hingga melakukan misi tertentu dari anggota koloni tersebut. Lokasi koloni juga menjadi tempat untuk pemain beristirahat sejenak dari eksplorasi panjang yang telah dilalui. 
 

Seni pertempuran 

Saat memasuki pertarungan, pengguna dapat memanfaatkan berbagai kemampuan yang dimiliki karakter, yang disebut sebagai Art. Beberapa Art memiliki fungsi spesifik masing-masing yang bisa dimanfaatkan untuk memenangkan pertempuran. 

Beberapa Art memungkinkan karakter memiliki serangan yang tinggi, sementara Art lain menjadikan tokoh sebagai penyembuh yang tidak kalah penting dalam pertempuran. Seiring berjalannya waktu, pengguna bisa mempelajari lebih banyak Art dan memperkuat diri lebih baik lagi.
 

Rekrut Karakter 

Seiring dengan kemajuan cerita gim Xenoblade Chronicles 3, pemain akan bertemu dengan banyak karakter yang bisa diajak bergabung ke dalam tim. Untuk pertempuran, gim ini secara default menampilkan tim yang terdiri dari enam karakter utama. 

Akan tetapi, ada banyak karakter di dunia Aionois yang disebut sebagai Heroes. Mereka dapat meminjamkan kekuatannya untuk tim sebagai anggota parti ketujuh. Jadi ada satu tambahan karakter yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pertarungan. 
 

Kelas karakter 

Setiap karakter yang ada di dalam tim atau grup memiliki kelas berbeda, yang memberikan pengaruh pada cara bertarung. Misalnya kelas Swordfighter yang lebih pas untuk memimpin pertarungan dengan gaya seimbang. 

Kelas lainnya memiliki sejumlah spesialisasi misalnya sebagai penyembuh, pertahanan, dan serangan yang kuat serta kemampuan lain. Pemain bisa dengan bebas menukar karakter yang dikendalikan untuk membuat gaya bertarung tersendiri. 
 

Fusion Ouroboros 

Selain bermain berbagai karakter sebagai wujud mereka sendiri, gim ini juga memungkinkan adanya penyatuan bentuk dua karakter di dalam tim yang bergabung melalui Interlinking. Bentuk ini lah yang disebut Ouroboros yang memiliki kemampuan yang lebih tinggi. 

Pengguna bisa mendapatkan poin dalam pertempuran untuk dapat membuat Ouroboros yang sudah perkasa menjadi lebih kuat lagi. Ouroboros juga dapat bergabung dengan Chain Attacks dengan anggota tim lain, dan menghasilkan serangan epik. 
 

Expansion Pass 

Dalam kesempatan itu, Nintendo juga mengumumkan adanya Expansion Pass berbayar untuk semakin memperluas dunia Xenoblade Chronicles 3. Mereka telah merilis pra-pesan fitur ini dengan harga US$29,99 

Konten tambahan akan dirilis dalam empat gelombang mulai dari perilisan hingga akhir tahun ini. Konten yang ditawarkan mencakup item berguna, pakaian khusus dengan varian warna, pencarian baru, Heroes baru, hingga skenario cerita yang tidak ada di versi reguler. 
 



Editor: Indyah Sutriningrum 

SEBELUMNYA

Keluarga Abah Hadir Kembali, Simak Sinopsis Keluarga Cemara 2

BERIKUTNYA

Rima Melati Meninggal Dunia, Disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: