Permainan video gim Overwatch (Sumber gambar: Overwatch/Blizzard)

Overwatch 2 Bakal Gantikan Game Sebelumnya, Begini Penjelasannya 

25 June 2022   |   19:10 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan video gim first person shooter dari Blizzard Entertainment, yakni Overwatch dipastikan bakal mendapatkan sekuelnya bernama Overwatch 2. Akan tetapi, ada konsep menarik yang ditawarkan oleh perusahaan untuk judul terbarunya itu. Alih-alih mengembangkan permainan yang baru dan berbeda, dengan tetap didasarkan pada gim pertamanya, Overwatch 2 justru akan menggantikan judul sebelumnya.

Jadi ketika gim sekuel itu dirilis, gim pertamanya akan dilebur. Upaya ini memang mirip dengan menghadirkan pembaruan dalam judul-judul gim lain, dengan menyuguhkan ragam peningkatan fitur atau alat baru untuk gim eksisting-nya. Informasi mengenai hal ini disampaikan langsung oleh Director Game Overwatch 2 Aaron Keller dalam sebuah Reddit. 

Baca Juga : Seluk Beluk Game Xenoblade Chronicles 3 yang Rilis Akhir Juli 

Disebutkan bahwa Overwatch 2 akan menggantikan gim yang ada saat diluncurkan. Para pemain Overwatch (pertama) akan diminta untuk mengunduh bahan tertentu, dan gim itu akan menjadi judul sekuelnya dengan semua fitur anyar yang disediakan. 

Keller menjabarkan bahwa akses awal untuk menjajal sekuelnya itu tersedia mulai 4 Oktober. “Kami menggunakan istilah early access untuk menunjukkan bahwa ini hanyalah awal dari banyak hal baru yang akan datang ke dalam permainan,” tulisnya. 
 

Pembaruan konten besar 

Pembaruan konten yang lebih besar nantinya akan datang secara musiman, setiap sembilan minggu. Musim pertama (Season 1) judul kedua gim itu akan menampilkan karakter Sojourn dan Junker Queen hingga peta wilayah baru. 

Selain itu, gim anyar yang dikembangkan oleh Blizzard itu juga menghadirkan satu perubahan besar, yakni kehadiran format player vs environment (PvE). Perlu diketahui sebelumnya bahwa judul awalnya merupakan gim berformat pemain lawan pemain. 

Perusahaan menyatakan bahwa fitur PvE akan tersedia pada 2023. Akan tetapi masih belum banyak informasi yang diungkap, selain adanya isyarat bahwa teknologi tertentu yang dikembangkan akan memfasilitasi fitur tersebut. 

“Kami belum siap membicarakan rencana PvE kami, tetapi sangat penting bagi kami untuk memastikan bahwa orang-orang memahami informasi ini,” kata tim pengembang Overwatch 2. 
 

Progres gim sebelumnya 

Konsep peleburan gim sekuel ke judul pertama, yang dilakukan Blizzard terhadap waralaba Overwatch ini menimbulkan pertanyaan besar. Pertanyaan itu adalah, bagaimana dengan currency dan loot boxes yang telah dimiliki pengguna dari gim awalnya? 

Jawaban singkatnya, seperti dikemukakan di forum yang sama, adalah semua mata uang yang tidak terpakai akan dimigrasikan, begitu juga dengan semua kotak harta yang akan terbuka secara otomatis dan pengguna mendapatkan seluruhnya. 

Masih ada sedikit ketidakjelasan mengenai hal ini. Akan tetapi, perusahaan berjanji bahwa mereka akan membagikan informasi lebih lanjut dan lebih rinci tentang topik-topik ini secepatnya. Tentunya, sebelum gim itu dirilis melalui akses awal pada Oktober mendatang. 

Editor : Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

7 Jurusan Kuliah Paling Diminati Tahun Ini

BERIKUTNYA

Angkringan hingga Fine Dining, Intip 4 Hidden Gem Kuliner di Malang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: