Ilustrasi salah satu destinasi wisata di Selandia Baru (Sumber gambar: Omer Faruk Bekdemir/Unsplash)

Dibuka Mulai 31 Juli, Ini 10 Rekomendasi Wisata Seru di Selandia Baru

30 June 2022   |   08:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. Waitomo Glowworm Caves

Gua Waitomo Glowworm juga tak boleh kalian lewatkan kalau lagi liburan ke Selandia Baru. Tempat wisata unik ini merupakan satu gua yang diterangi oleh ribuan glowworm. Kalian bisa menaiki perahu untuk mengarungi gua ini dan mempelajari sejarah kenapa fenomena tersebut bisa terjadi.

Waitomo adalah bahasa Maori yang jika diterjemahkan memiliki arti “lubang air”. Gua ini usianya sudah lebih dari jutaan tahun yang lalu dan kini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dicari di Selandia Baru.


7. Franz Josef Glacier

Ada satu tempat wisata di Selandia Baru yang memungkinkan kalian untuk bisa melihat gletser dengan lebih dekat, atau bahkan mendakinya. Tempat tersebut berada di Franz Josef Glacier. Di tempat itu, kalian bisa melakukan tur gletser bersama pemandu atau dengan menaiki helikopter.

Tenang saja, di puncak gletser tersebut kalian tak akan menjadi beku. Sebab, tempat ini mendapatkan cukup sinar matahari dan suhu di puncaknya hanya berselisih beberapa derajat saja dengan bagian bawahnya.
 

Shan Li Fang

Hobbiton House (Sumber gambar: Shan Li Fang/Unsplash)


8. Milford Sound

Milford Sound juga merupakan satu tempat wisata yang menarik dikunjungi di Selandia Baru. Lokasinya berada di pesisir barat dari South Island. Tempat ini menyajikan keajaiban alam yang menakjubkan seperti puncak gunung yang menjulang ke langit, air terjun yang mengalir deras, dan satwa liar yang beragam.

Cara terbaik untuk menikmati pemandangan dari Milford Sound adalah dengan naik kapal, mengarungi dan memandangi air terjun serta satwa liar yang ada di sana seperti lumba-lumba dan penguin.
 

9. Rotorua

Daftar tempat wisata di Selandia Baru ini tidak lengkap kalau belum menyebutkan Rotorua. Di sini terdapat lembah geothermal Te Whakarewarewa di mana kalian bisa mencicipi makanan yang dimasak dengan teknik geothermal kuno.

Selain itu, Te Whakarewarewa juga menjadi rumah dari sejumlah gletser yang masih aktif  termasuk di antaranya adalah Pohutu, gletser aktif terbesar yang ada di belahan bumi selatan.

Setelah dari Rotorua, kalian juga bisa mampir ke Agrodome, sebuah lahan pertanian yang luasnya mencapai 350 hektare, yang hanya berjarak sekitar 10 menit berkendara dari pusat kota Rotorua. Di Agrodome, kalian bisa bertemu dengan anak-anak hewan ternak, atau tur mencicipi buah-buahan segar yang ditanam di lahan tersebut. 
 

10. Bay of Islands

Bay of Islands adalah tempat wisata di Selandia Baru paling populer untuk memancing, berlayar, dan kegiatan olahraga air lainnya. Tempat ini bisa dijangkau dengan menggunakan mobil selama kurang lebih tiga jam dari Auckland.

Hal yang sudah pasti kalian bisa lakukan di sini adalah bermain air. Kalian bisa mencoba scuba-diving, atau lebih dekat dengan satwa laut seperti lumba-lumba dan paus. Jika kondisinya memungkinkan, kalian juga bisa berenang bersama lumba-lumba.



Editor: Roni Yunianto

 
1
2


SEBELUMNYA

Matariki Resmi Jadi Perayaan Nasional, Simak Makna Tahun Baru Suku Maori

BERIKUTNYA

Guinness Smooth Session Hadir Lagi dengan Sederet Musisi Lintas Generasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: