Tinton (Refal Hady) dan Steffy (Anya Geraldine) dalam premier web series Aku Pasti Ada Untukmu di fX Sudirman, Senayan, Jakarta. (Sumber gambar: Hypeabis/Desyinta Nuraini)

Terjebak Friendzone, Simak Cinta Bisu Seorang Pelukis dalam Web Series Aku Pasti Ada Untukmu

11 June 2022   |   07:44 WIB

Banyak kisah cinta diawali dengan momen penuh suka cita dengan pengakuan rasa sayang antar dua insan, tetapi tak sedikit pula rasa yang sepertinya lebih baik disimpan tanpa pernah tersampaikan. Setidaknya ini yang terjadi pada web series Blibli, Aku Pasti Ada Untukmu.

"Kalian boleh singgah sebentar untuk cerita saya. Yang sudah lama jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Tapi sampai sekarang, hanya bisa dinyatakan dalam torehan kuas pada muka kanvas. Mendamba dalam sunyi, senyap, dan kebisuan," ucap Tinton, karakter dalam web series itu.

Kata pengantar seakan memberikan kita petunjuk ke mana arah ceritanya, yakni cinta seorang pria terhadap sahabatnya yang tak pernah terucap. 

Tinton (Refal Hady), pelukis yang menjadi tempat bagi Steffy (Anya Geraldine) bercerita. Dia juga selalu sigap setiap dibutuhkan.

Dalam episode pertama Aku Pasti Ada Untukmu, Tinton lagi-lagi harus ikhlas sahabatnya dimiliki orang lain. Ya, Steffy baru saja berkencan dengan atasannya di kantor, Keane (Richard Kyle). 

Walaupun mengaku bahagia dan mencoba tegar pada temannya Ichan yang datang mengantarkan paket, namun rasa kecewa itu pasti ada. 

"Bahagia yang sesungguhnya, gak cuma dari tawa atau senyuman, tapi juga dari keikhlasan," tutur Tinton

Lepas dari cinta bisu Tinton, Steffy merupakan wanita yang bisa dikatakan mengalami cinta buta. Dia berusaha menjadi sosok yang diinginkan Keane dengan merubah penampilannya. 

Kaca mata, high heels, dan rambut terurai bukan menjadi ciri khasnya. Akan tetapi semua dilakukan demi Keane. Bahkan karena bucinnya, Steffy rela mengerjakan pekerjaan Keane yang entah ke mana. 

Di tengah ketidakhadiran Keane yang memberi beban kepada Steffy, justru selalu ada Tinton di sana. Dia merelakan diri datang ke kantor Steffy untuk membawa makanan dan menemani sahabatnya itu yang sedang kerja lembur.

Namun Tinton begitu kesal ketika tahu yang dikerjakan Steffy adalah tugas milik Keane. Seperti apa kelanjutannya? Ikuti episode selanjutnya yang tayang pada Jumat, 17 dan 24 Juni di YouTube Blibli ya, Genhype
 

Sutradara Rahabi Mandra

Sutradara Rahabi Mandra. (Sumber gambar: Hypeabis/Desyinta Nuraini)

Bicara soal karakter Tinton sebagai seorang pelukis, sang sutradara Rahabi Mandra menerangkan bahwa ini tidak lepas dari proses pengamatannya yang berteman dengan para seniman. Sebagai lulusan Institute Kesenian Jakarta (IKJ), pria yang akrab disapa Abi ini tahu betul para seniman kerap memendam rasa dan mengungkapnya lewat lukisan. 

"Seni lukis memang suka ke sana. Suka gak ada kebutuhan untuk komunikasi, kalau film harus ngobrol. Aku berasumsi pelukis bisa hidup di dalam diam," tuturnya saat diwawancarai Bisnis di fX Sudirman, Senayan, Jakarta, Bisnis (10/6/2022).

Ya, kisah ini ingin menampilkan kisah si cinta bisu dan cinta buta. Kisah cinta segitiga yang umum terjadi di kalangan milenial. 

Beberapa bagian pun diambil dari pengalaman Abi, namun pengalaman itu juga didapatkan Anya yang mengaku pernah bucin dengan pasangannya. 

"Mungkin aku juga kayak gitu. Hopeless romantic dan agak bucin. Kesamaan aku dan Steffy, dia seperti menjadi orang lain supaya disukai cowok ini. Dia rela merubah diri, penampilan, sifat agar mendapatkan cowok," tutur Anya saat premier web series Aku Pasti Ada Untukmu. 

Berbeda dengan Anya, Refal mengaku lebih suka memilih mengungkapkan rasa yang dimiliki. Oleh karena itu, dengan adanya web series ini, bisa menjadi gambaran betapa tidak enaknya cinta dalam diam.

"Banyak kepercayaan diri yang bisa didapatkan dari seris ini, semoga menghibur," sebutnya.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Infinix Note 12 VIP Rilis di Indonesia, Ini Bedanya dengan Infinix Note 12 

BERIKUTNYA

Cek 6 Fakta Serial Stranger Things Season 4 dari Nuansa Kostum hingga Referensi Film

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: