Lisa Marie Presley. (Sumber gambar: Official Instagram)

Mengenal Sosok Lisa Marie Presley, Putri Semata Wayang Raja Rock n Roll Elvis Presley

13 January 2023   |   19:55 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Januari 2023 dibuka dengan berita duka bagi industri musik dunia. Setelah Jo Mersa Marley dan Anita Pointer, penyanyi dan pencipta lagu Lisa Marie Presley menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 54 tahun di akibat henti jantung yang dialami pada Kamis, (12/3/2023), waktu Los Angeles.

Sebagaimana dikutip dari People, sang ibu, yakni Priscilla adalah orang yang menyampaikan kabar duka tersebut. Priscilla menuliskan bahwa Lisa adalah individu dengan kepribadian yang penuh semangat, kuat, dan penuh kasih sayang.

"Dengan berat hati saya harus berbagi berita yang menghancurkan bahwa putri saya yang cantik Lisa Marie telah meninggalkan kami. Kami meminta privasi saat kami mencoba menangani kehilangan yang mendalam ini. Terima kasih atas cinta dan doanya. Saat ini tidak akan ada komentar lebih lanjut," katanya.

Baca juga: 4 Fakta Film Elvis Presley, Biografi Musikal dari Legenda Rock & Roll

Sebelum meninggal, People menuliskan bahwa Lisa dibawa ke rumah sakit pada Kamis pagi. Alasannya adalah kemungkinan karena mengalami serangan jantung. Terkait informasi itu, seorang juru bicara untuk Los Angeles County Sheriff's Department, mengonfirmasi bahwa tim medis datang untuk menangani seorang wanita berusia sekitar 50 tahun yang tidak bernafas.

Tim medis yang datang pada saat itu melakukan CPR setelah pasien diperiksa, dan memiliki tanda-tanda kehidupan. Dengan cepat, tim medis pun kemudian memindahkan wanita itu ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan medis.
 

Selain sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu, Lisa lebih dulu dikenal sebagai anak tunggal Elvis Presley. Dia lahir di Memphis, Tennessee pada 1 Februari 1968. Dia dibesarkan di Memphis sampai usia 4 tahun. Presley dan keluarganya pindah ke Los Angeles pada 1973 setelah Elvis dan Priscilla bercerai. Lisa menjadi pewaris tunggal kekayaan Elvis pada usia 9 tahun setelah sang raja rock and roll meninggal dunia pada 1977.
 
Mengikuti jejak ayahnya, Lisa turut terjun ke dunia musik dan merilis sejumlah album. Dia memulai kariernya dengan album debut yang dirilis pada 2003 berjudul To Whom It May Concern, yang mencapai No. 5 di chart album Billboard 200 dan disertifikasi emas pada Juni 2003. Presley menulis semua lirik (kecuali The Road Between, yang ditulis bersama Gus Black) dan ikut menulis setiap melodi.

Album kedua Lisa, Now What, dirilis pada 5 April 2005 dan mencapai No. 9 di tangga album Billboard 200. Album ketiganya, Storm & Grace, dirilis pada 15 Mei 2012. Sepanjang karier musiknya, Lisa juga berkolaborasi dengan musisi lain seperti Pat Benatar dan T-Bone Burnett.

Dikutip dari celebritynetworth.com, Lisa disebut hanya memiliki kekayaan bersih -US$10 juta pada saat kematiannya. Laman tersebut menuliskan bahwa kekayaan bersih sang musisi bisa minus lantaran dalam beberapa tahun terakhir dia terlilit utang senilai US$17 juta.

Masalah keuangan Lisa telah menjadi berita halaman depan selama beberapa dekade, dan pada tahun 2018 dia mengambil tindakan hukum terhadap manajer bisnisnya yang menuduhnya kehilangan sebagian besar warisannya karena investasi yang buruk.

Kehidupan cinta Lisa juga menguras uangnya untuk pembayaran perceraian selama bertahun-tahun. Lisa  menikah dan bercerai empat kali selama hidupnya (termasuk Michael Jackson dan Nicolas Cage). Perpisahannya yang terakhir pada tahun 2020 membuat mantan suami nomor empat Michael Lockwood mengklaim lebih dari US$250.000 untuk menutupi biaya biaya hukumnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Lezatnya Pad Thai & Tom Yum Fried Rice di Cooking Class Hypeabis.id x Wai Thai Food

BERIKUTNYA

Masuk Nominasi 4 Kategori di WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards, Agnez Monica Bersaing dengan Musisi Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: